x

Momen Mengharukan Rexy Mainaky Peluk Yeremia yang Cedera di Indonesia Open 2022

Jumat, 17 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Momen menyentuh baru saja terjadi saat pebulu tangkis legendaris Indonesia, Rexy Mainaky, memeluk Yeremia Erich Yoche Yacob yang sedang terjatuh kesakitan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Momen menyentuh baru saja terjadi saat legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, menangis saat kejadian tragis menimpa Yeremia Erich Yoche Yacob di Indonesia Open.

Kejadian itu terjadi pada laga perempat final Indonesia Open 2022 pada Jumat (17/06/22) ini. Meski mengawali permainan dengan apik, pasangan ganda putra Indonesia harus lapang dada menerima kekalahan.

Baca Juga

Meski harus takluk di hadapan Aaron Chia dan Soh Woii, namun diyakini bahwa pasangan putra Indonesia kalah secara terhormat.

Sempat terjatuh dan mendapatkan perawatan, Yeremia Rabitan seakan tidak peduli dengan cedera yang ia alami. Akhirnya dirinya kembali ke lapangan, meski tak mudah untuk menguasai pertandingan di waktu yang tersisa.

Pertandingan impresif Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Rambitan hampir saja membuat kemenangan menjadi lebih dekat.

Baca Juga

Tapi nahas, meski sudah meraih keunggulan di posisi 20-18, kemenangan di depan mata harus pudar lantaran Yeremia Erich Yoche Rambitan ambruk. Ia pun segera didatangi oleh lawan, Aaron Chia, sebelum tim medis akhirnya datang.

Setelah tim medis melakukan pengecekan di lutut dan memberikan sedikit perawatan, Yeremia Rambitan memutuskan untuk kembali melanjutkan dengan langkah kaki pincang.

Saat pertandingan dilanjutkan, Aaron Chia dan Son Wooi Yik fokus melakukan serangan, sekali lagi Yeremia Rambitan tak kuasa menahan rasa sakit di lututnya. Pertandingan kemudian dihentikan kembali saat kedudukan menjadi 20-20.

Baca Juga

Tak mampu melanjutkan pertandingan, tim medis sekali lagi masuk ke lapangan untuk melakukan perawatan kepada Yeremia Rambitan.

Melanjutkan pertandingan dengan langkah kaki terpincang-pincang, Yeremia Rambitan dan Pramudya tak dapat melakukan banyak hal, sebab mereka hanya fokus untuk menerima serangan tanpa mampu mengembalikan serangan.


1. Tangis Rexy Mainaky

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Usai berakhirnya laga, momen menyentuh terjadi di atas lapangan. Yeremia Rambitan yang tersungkur jatuh, kemudian didatangi oleh pelatih ganda putra Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Kedua pasangan lawan Aaron dan Soh terlihat sebelumnya langsung menghampiri pasangan Indonesia, yang kemudian disusul oleh Rexy Mainaky.

Baca Juga

Rexy Mainaky pun lantas memeluk Yeremia Rambitan yang tengah tersungkur tak kuasa menahan rasa sakit di lutut dan hatinya akibat tak mampu memenangi laga tersebut.

Momen itu kemudian diunggah oleh sejumlah akun di Twitter. Para penggemar bulutangkis Indonesia pun juga turut menyampaikan perasaan sedih dan harapan agar cedera yang dialami Yeremia Rambitan tidak parah.

"Negara yg selalu dianggap rival abadi, ternyata memberikan respect yang luar biasa. Ga nyerang Yere, selalu minta maaf waktu dapet point, dan ga ada selebrasi sama sekali," ungkap @Ma*****

Baca Juga

"Terima kasih Aaron Chia/Soh Wooi dan Coach Rexy. Semoga Yere tidak cidera parah dan segera membaik Aamiin," lanjutnya.

"Aaron/soh gk tega juga sepertinya liat yere,mereka mengerti kondisi yere dan tidak memberikan bola ke yere,love aaron/soh," @de*****

"Asli sedih bgt ini td," @ub*****

Baca Juga

"I just hope it is not ACL," @mu*****

Selain itu, saat di hadapan media, Rexy Mainaky yang notabene mantan ganda putra Indonesia kedapatan tak sanggup menahan air mata. Dirinya tak mampu banyak berkata, ia hanya bisa berharap agar tidak ada sesuatu yang serius dengan cedera Yeremia Rambitan.


2. Ganda Putri Tuan Rumah Ludes Tak Tersisa

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Langkah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus terhenti di babak 8 besar Indonesia Open 2022, Jumat (17/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Apriyani/Fadia takluk dalam petarungan dua gim langsung 14-21 dan 19-21 dalam pertarungan 52 menit.

Ditemui selepas laga, Apriyani menerima kekalahan ini dan mencoba mengambil pelajaran dari kekalahan yang dialami. "Kami akan selalu belajar dengan pola permainan seperti tadi."

"Sebelum indonesia master dan open pasti lawan mainnya beda, kami pun beda dan itu membuat kami harus belajar," ucap Apriyani ditemui selepas bertanding.

Baca selengkapnya: Apriyani/Fadia Tersingkir, Ganda Putri Tuan Rumah Ludes Tak Tersisa di Indonesia Open 2022

Rexy MainakyBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanIndonesia Open 2022

Berita Terkini