x

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Bongkar Cara untuk Bisa Kalahkan Axelsen

Kamis, 23 Juni 2022 06:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah berjaya di sektor yang sama membongkar rahasia untuk mengalahkan Axelsen.

Baca Juga

Diketahui penampilan Viktor Axelsen memang tengah mengganas dan seakan menjadi ‘monster’ menakutkan bagi para rivalnya di sektor tunggal putra.  

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu sulit dikalahkan. Terakhir kali Viktor Axelsen merakan kekalahan di luar walkover adalah pada Maret 2022.

Saat itu, Viktor Axelsen kalah dari tunggal putra India, Lakshya Sen, melalui drama rubber game dengan skro 13-21, 21-12, 20-22 di semifinal German Open 2022.

Baca Juga

Setelah itu, Viktor Axelsen selalu menang dalam 20 pertandingan terakhir. Fantastisnya, tercatat bahwa dia meraih kemenangan straight game secara beruntun.

Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Zii Jia adalah dua tunggal putra yang mampu mengajak Viktor Axelsen bermain rubber. Tepatnya di Indonesia Open 2022, 14-19 Juni.

Namun, pada akhirnya keperkasaan Viktor Axelsen tetap tak terbendung. Pasangan Natalia Koch Rohede itu mampu bisa keluar sebagai juara Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Kemenangannya di Indonesia Open 2022 kali ini membuat Viktor Axelsen juga hampir menyapu bersih final Super 1000 dengan kemenangan, terhitung sejak tahun 2020.

Tangguhnya penampilan Axelsen bukan berarti tanpa celah. Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah berjaya di sektor yang sama bahkan membongkar rahasia untuk memutus dominasinya. 


1. Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Buka-bukaan

Big Four Kings legendaris bulutangkis, Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade.

Dalam sesi wawancara di acara Live Tiktok Bareng, Taufik Hidayat menyebut Viktor Axelsen punya kelebihan dalam segi postur tubuh.

Faktor tersebut, kata Taufik Hidayat membuat pebulutangkis asal Denmark tersebut mampu melancarkan smash-smash tajam.

Baca Juga

Untuk mengalahkan Axelsen, Taufik Hidayat membeberkan bahwa lawannya harus bisa mengimbangi dalam sisi kecepatan.

Selain itu, Taufik Hidayat juga menyarankan siapapun yang bersua Axelsen harus punya power lebih.

"Axelsen punya kelebihan postur tubuh yang tinggi, smash sangat tajam. Untuk bisa mengalahkan dia, lawannya harus tampil lebih cepat dan ekstra," kata Taufik Hidayat.

Baca Juga

"Karena dengan melawan siapapun Axelsen hanya satu langkah untuk menjemput bola, sedangkan lawannya harus dua langkah karena kelebihan postur tubuh tingginya itu,"

"Maka dari itu untuk bisa mengalahkannya dia, lawannya harus tampil lebih ekstra power, kalau latihan juga harus ekstra," 

Senada dengan ungkapan Taufik Hidayat, legenda bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei juga menganggap kecepatan plus power bakal bisa memutus dominasi Axelsen.

Baca Juga

Lebih lanjut, Lee Chong Wei merasa jika Axelsen menunjukkan penampilan yang konsisten tahun ini. Situasi tersebut kata Lee Chong Wei jadi ujian tersendiri bagi lawannya.

"Ya saya setuju. Dia saat ini juga lebih stabil dan tenang dalam bermain seperti di dua turnamen di Indonesia kemarin ya. Kualitas permainanya juga sangat konsisten," timpal Lee Chong Wei.


2. Rangking Axelsen

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Berikut update klasemen gelar BWF World Tour 2022 pascarangkaian turnamen di Istora Senayan, di mana Indonesia digusur oleh China dan Denmark.

Para atlet bulutangkis baru saja menyelesaikan rangkaian turnamen bergengsi yang dihelat di Istora Senayan, sepanjang awal hingga pertengahan Juni 2022 ini.

Dua turnamen tersebut ialah level Super 500 Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni 2022, kemudian dilanjutkan dengan Super 1000 Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni kemarin.

Baca Juga
Lee Chong WeiTaufik HidayatDenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini