x

Jelang Malaysia Open 2022, Ganda Putri Indonedia Siap Tempur

Selasa, 28 Juni 2022 02:57 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

INDOSPORT.COM – Tiga pasangan ganda putri dari Indonesia akan turun di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750.

Turnamen tersebut akan dihelat pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tiga pasangan yang dimaksud adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

Para srikandi masa kini itu mengaku sudah siap bertempur.

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada tapi kita jadikan kendala itu sebagai sebuah ujian untuk bagaimana kita bisa bermain,” jelas Apri usai latihan di Axiata Arena hari Senin (27/06/22).

“Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kita harus tahu pola apa yang harus kita mainkan. Antisipasinya seperti itu sih," tambahnya.

Baca Juga

Sebagai pasangan baru, Apri/Fadia terlihat semakin kompak.

Pencapaian mereka juga terbilang bagus dengan menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam, finalis Daihatsu Indonesia Masters 2022, dan perempat finalis East Ventures Indonesia Open 2022.

Track record tersebut pun membuat duet ini berani memasang target tinggi.

Baca Juga

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kita mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," ungkap Fadia.


1. Menuju Malaysia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Senada dengan Apri/Fadia, Febriana/Amalia juga mengaku memperkaya pola permainan menjadi hal yang terus ditingkatkan untuk menghadapi turnamen Malaysia Open 2022 ini.

Sebelumnya, mereka harus terhenti di babak 32 besar dan 16 besar pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan East Ventures Indonesia Open 2022.

Akan tetapi pengalaman itu menjadi kunci penting untuk terus berkembang.

Baca Juga

"Kami banyak belajar dari hasil di Indonesia Masters dan Indonesia Open kemarin. Dari segi pola permainan kami belum bisa mendapat banyak serangan," kata Amalia yang akrab disapa Tiwi ini.

"Hal itu yang kami latih seminggu kemarin, bagaimana caranya untuk terus mendapat serangan. Tidak banyak waktu memang tapi kami coba manfaatkan, semoga di pertandingan ini bisa lebih baik," sahutnya.

Baca Juga

Febriana/Amalia akan meladeni perlawanan Francesca Corbett/Allison Lee dari Amerika Serikat dan Apri/Fadia ditantang Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman di babak 32 besar pada Selasa (28/06/22) besok.

Sementara, Ribka/Febby baru akan bermain hari Rabu (29/06/22) melawan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sin.

Baca Juga

Berdasarkan ranking BWF jelang Malaysia Open 2022, sektor ganda putri sendiri cukup mengalami perubahan menarik. Dari 10 besar dunia, 6 pasangan mengalami naik-turun ranking.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Logo Malaysia Open 2022.

Masih dari Malaysia Open 2022, berikut jadwal siaran langsung Malaysia Open 2022 yang akan ditayangkaan di stasiun TV nasional Indonesia.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini para pebulutangkis top bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 bakal kembali dimeriahkan oleh penonton di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Adapun turnamen badminton Petronas Malaysia Open 2022 termasuk ke dalam BWF World Tour Super 750 dengan total hadiah yang disiapkan sebesar USD 675,000.

BWF sendiri telah resmi merilis drawing Malaysia Open 2022 pada Senin (20/06/22) malam WIB, di mana ada 17 wakil Indonesia yang akan berpartisipasi.

Baca Selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

Ganda Putri IndonesiaMalaysia OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka SugiartoMalaysia Open 2022

Berita Terkini