x

Cerai dengan Fadia, Ribka Sugiarto Ngaku Makin Kompak Bersama Pasangan Baru di Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 14:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

INDOSPORT.COM Ribka Sugiarto mengaku bahwa chemistry-nya bersama pasangan barunya Febby Valencia Dwijayati Gani semakin kuat usai cerai dari Siti Fadia di sektor ganda putri.

Sebagaimana diketahui, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini menjadi sorotan karena penampilannya yang cukup mengejutkan meski baru dipasangkan di sektor ganda putri.

Baca Juga

Apriyani Rahayu sebelumnya dipasangkan dengan Greysia Polii, tetapi pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu harus bercerai menyusul keputusan Greysia yang telah resmi pensiun.

Akhirnya PBSI memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya bermain bersama Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia pertama kali dipasangkan pada Februari 2022 lalu, dan kemudian menjalani debutnya di ajang bergengsi sekelas SEA Games Vietnam 2021 dan langsung meraih medali emas.

Baca Juga

Lalu Apriyani/Fadia dianggap menjadi salah satu pasangan yang harus diwaspadai, karena mampu menunjukkan performa apik dan mengalahkan sejumlah pemain unggulan, serta mampu menjadi runner-up Indonesia Masters 2022.

Di sisi lain, Ribka Sugiarto yang merupakan mantan pasangan Siti Fadia juga mempunyai partner baru yakni Febby Valencia Dwijayati Gani.

Berbeda dengan Apriyani/Fadia yang langsung tancap gas dan nyetel, Febby/Ribka sendiri masih dalam proses penyesuaian satu sama lain.

Baca Juga

Meski demikian, Febby/Ribka juga menjadi salah satu pasangan yang bakal menjadi andalan di masa depan walau masih butuh adaptasi.

Ribka Sugiarto sendiri mengaku bahwa chemistry antara dirinya dan Febby terus menuai progres positif termasuk saat bertanding di ajang Malaysia Open 2022.


1. Chemistry Makin Terasa

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti

Di ajang Malaysia Open 2022, Febby/Ribka berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Ciew Sien dengan skor 21-18 dan 21-17.

Meski menang mudah, namun Febby/Ribka mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan lapangan, usai sempat kesulitan karena adanya masalah angin.

Baca Juga

“Di game pertama kita enak mainnya karena menang angin. Jadi nyaman buat menurunkan bola dan menyerang. Di gim kedua kita sempat keteteran dan tertekan karena maunya mencegat tapi malah balik diserang," ujar Febby kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di sisi lain, Ribka Sugiarto mengatakan bahwa mereka masih dalam tahap penyesuaian karena angin lapangan sulit diprediksi.

Selain itu, kekasih Muhammad Rian Ardianto tersebut juga membeberkan chemistry-nya dengan Febby semakin baik.

"Hari ini kita masih penyesuaian dan lapangan dua itu memang sejak latihan kemarin paling susah diprediksi anginnya,” kata Ribka Sugiarto.

Baca Juga

“Kalau ditanya masalah kemistri, kita sudah jauh lebih baik. Pola permainan dan komunikasi di lapangan juga sudah menyatu dan enak," tukasnya.

Sekadar informasi, keberhasilan Febby/Ribka melangkah ke babak kedua di kejuaran dengan kategori BWF World Tour Super 750 melengkapi dua pasang ganda putri Indonesia yang sudah terlebih dahulu ada di babak kedua.

Mereka adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.


2. Live Streaming Malaysia Open 2022

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Berikut link live streaming pertandingan hari ketiga babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), di mana Bagas/Fikri bakal hadapi The Daddies Jepang.

Saat ini sedang berlangsung ajang BWF Level Super 750, Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022.

Ada sebanyak 12 wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjalanannya untuk merebut tiket menuju babak semifinal.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Vito Uji Nyali, Bagas/Fikri vs The Daddies Jepang

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka SugiartoMalaysia Open 2022

Berita Terkini