x

Jadi Monster Menakutkan, Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Tendang Ratu Ganda China di Malaysia Open

Sabtu, 2 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap kunci kemenangan usai mendepak unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Malaysia Open 2022

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kunci kemenangan usai mendepak unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Malaysia Open 2022.

Pasangan Apriyani/Fadia menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Meski baru dipasangkan, namun Apriyani/Fadia mampu menjadi ganda putri yang jadi ancaman para pemain unggulan.

Tercatat, sudah ada enam pemain unggulan di sektor ganda putri yang berhasil ditaklukan oleh Apriyani/Fadia di pertengahan tahun 2022 ini.

Terbaru ialah Apriyani/Fadia mampu mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di ajang BWF Level Super 750 alias Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Apriyani/Fadia berhasil menumbangkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan selaku unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia asal China itu lewat rubber games.

Apriyani/Fadia suskses menang dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-16, yang juga membuat wakil Indonesia itu membayar hutang kekalahan dari Chen/Jia di final Indonesia Masters 2022 pada Juni kemarin.

Di game pertama Apri/Fadia seperti masih mencari pola permainan. Di game kedua baru lah gebrakan dilakukan ganda Indonesia yang berlanjut hingga gim ketiga.

Baca Juga

Apriyani/Fadia sendiri tak jemawa dan sempat mengaku ketangguhan yang dimiliki oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Namun Apriyani/Fadia juga mengungkapkan kunci kemenangannya, yakni fokus dan tak pantang menyerah saat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di perempat final Malaysia Open 2022.


1. Haus Kemenangan Jadi Kunci Kalahkan Ratu Ganda Putri Dunia

Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Apriyani/Fadia tentunya tak lupa memanjatkan rasa syukurnya karena bisa lolos ke babak semifinal meski sempat melakukan kesulitan.

“Puji syukur Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan. Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir game ketiga. Beruntung kita bisa kembali meraih poin” ujar Apri, kepada tim Humas dan Media PP PBSI dikutip dari PB Djarum.

Baca Juga

“Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. pada akhirnya bisa,” sambungnya.

Selain fokus dan terus mengeluarkan aura positif, Fadia juga menambahkan bahwa selalu memiliki ambisi dan haus kemenangan menjadi kunci utama mengalahkan ratu ganda putri dunia asal China tersebut.

“Sedikit tegang juga tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Mereka juga ternyata tidak menyerah, kualitasnya tetap bagus jadi saya pikir satu poin itu sangat penting. Ini jadi pelajaran ke depan. Belum puas, kita mau juara. Harus haus juara, “ tambah Fadia.

Baca Juga

Sekadar informasi, Apriyani/Fadia akan melawan ganda dari Korea Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di babak semifinal Malasia Open 2022. Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pasangan ini.

Keberhasilan Apri/Fadia sayangnya tidak diikuti oleh rekannya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Ganda yang juga belum dalam disatukan ini dihentikan pasangan China lainnya, Zhang Shi Xian/Zheng Yu, 13-21, 14-21.


2. Jadwal Semifinal Malaysia Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Berikut jadwal semifinal Malaysia Open 2022 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana ada tiga wakil Indonesia yang akan unjuk gigi.

Tak terasa kini ajang Malaysia Open 2022 telah mencapai babak semifinal, di mana sejumlah pemain unggulan bakal tampil jor-joran demi melenggang ke final turnamen Super 750 tersebut.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal, dengan masing-masing ada satu wakil di sektor ganda putri, ganda putra dan tunggal putra.

Baca selengkapnya: Jadwal Malaysia Open 2022 Hari Ini: Misi Jojo Patahkan Rekor Axelsen, 3 Wakil Indonesia Tampil

Berita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini