x

Wawancara Pakai Bahasa Indonesia di Malaysia Open 2022, Pasangan Denmark Langsung Didoakan BL Juara

Sabtu, 2 Juli 2022 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Mathias Christiansen kembali pamer kebolehan berbahasa Indonesia usai melaju jauh di Malaysia Open 2022 bersama Alxandra Boje dan langsung menuai banyak simpati.

INDOSPORT.COM - Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dari Mathias Christiansen kembali menyita perhatian publik pecinta bulu tangkis tanah air.

Kontan saja pasangan Alexandra Boje tersebut diharapkan bisa menjadi juara nomor ganda campuran di ajang Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Walau bukan pasangan unggulan, namun Christiansen/Boje bisa menampilkan performa apik di melawan ganda yang peringkatnya lebih tingi di rangking BWF.

Sebut saja di ronder pertama kala mereka sanggup memukul Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi favorit ketiga lewat pertandingan tiga set.

Kemenangan meyakinkan kemudian diraih Christiansen/Boje di ronde selanjutnya kala jumpa wakil Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han 21-14 dan 21-16.

Baca Juga

Terbaru di babak perempat final yang digelar pada Jumat (01/07/22) lalu Mathias Christiansen/Alexandra Boje menyingkirkan sesama wakil Eropa yakni Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda 21-19 dan 21-12.

Christiansen merasa tampil baik dan tidak menemui banyak kendala di partai terbarunya. Sampai-sampai ia pun juga lancar melafalkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Baca Juga

"Kami bermain sangat baik di pertandingan ini. (Kami tampil) dengan sabar dan serangan kami sangat kuat hari ini," ujar Christiansen pada awak media.

"Menurut saya kondisi (laga) tidak sulit hari ini. (Sama) seperti kemarin. Saya merasa senang sekarang," tambah atlet berusia 28 tahun tersebut.


1. Diharapkan Menang

Mathias Christiansen dan Alexandra Boje.

Mathias Christiansen memang sudah cukup lama terkenal karena bisa bahasa Indonesia. Ia mempelajarinya usia terinspirasi oleh rekan senegaranya, Viktor Axelsen, yang pandai berbahasa China.

Christiansen belajar dibantu oleh salah satu WNI yang ada di Denmark. Meskipun mengaku tidak terlalu tekun, tapi buktinya mantan tandem Christinna Pedersen dan David Daugaard itu tetap punya kemampuan oke.

Baca Juga

Wawancara yang dilakukan oleh Badminton Talk tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Fasihnya Christiansen berbahasa Indonesia lagi-lagi membuat badminton lovers Indonesia jatuh hati.

Ditambah lagi pesona kecantikan Alexandra Boje juga semakin membuat ganda urutan 14 dunia itu semakin mudha untuk disukai.

Baca Juga

Hasilnya banyak netizen yang ingin melihat Christiansen/Borje menjadi kampiun ganda campuran Malaysia Open 2022 walau jalan mereka masih cukup panjang.

Di semi final nanti Christiansen/Boje akan menjalani ujian yang sebenarnya. Lawan mereka semuanya berasal dari kategori unggulan.

Baca Juga

Pasangan Denmark itu bakal jumpa dengan favorit kedua, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di empat besar dan sudah ditunggu lawan yang tidak kalah kuat di final andai lolos.

Mathias Christensen/Alexandra Boje harus bertemu salah satu dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (1) atau Wang Yilyu/Huang Dongpin (4) sebelum bisa mengklaim titel Malaysia Open 2022.


2. Apriyani/Fadia Hantam Ganda Nomor 1 Dunia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Sukses besar diraih pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai memastikan lolos ke semifinal Malaysia Open 2022.

Di delapan besar mereka mampu gebuk pasangan nomor satu dunia saat ini yakni Chen Qingchen/Jia Yifan asal China lewat tiga gim ketat 14-21, 21-13, dan 21-16.

Dengan ini kombo yang baru terbentuk tersebut semakin menegaskan jika mereka memang pasangan emas yang wajib diwaspadai oleh dunia.

Kini koleksi korban rangking sepuluh besar BWF kembali bertambah menjadi enam pasangan termasuk Lee So-hee/Shin Seung-Chan, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bertarung di Axiata Arena, Jumat (01/07/22), Apriyani/Fadia tak langsung tampil sesuai harapan di gim pertama. Mereka ditekan oleh Chen/Jia yang menguasai jalannya pertandingan.

Baca selengkapnya: Hasil Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Kembali Makan Korban, Kini Pasangan Nomor 1 Dunia Dilibas

Malaysia OpenMathias ChristiansenMathias Christiansen/Alexandra BojeMalaysia Open 2022

Berita Terkini