x

Bermodal Rekor Pertemuan Apik, Rinov/Pitha Singkirkan Ganda Jepang di Malaysia Masters 2022

Kamis, 7 Juli 2022 21:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengandaskan harapan ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo bermodalkan keoptimisan.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (07/07/22), sejak awal Rinov/Pitha optimistis bisa menggulingkan pasangan asal Jepang itu.

Baca Juga

Bermodalkan tiga kemenangan beruntun, tampaknya membuat Rinov/Pitha begitu perccaya diri memulangkan pasangan pebulutangkis asal negeri Sakura itu.

Pasangan ranking 20 dunia itu  berhasil mengandaskan Yuki Kaneki/Misaki Mastutomo dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-18.

Tidak butuh waktu lama bagi jawara Spain Masters 2021 itu untuk mengamankan tiket perempatfinal turnamen Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat mereka berhadapan dengan  Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda pada perempat final nanti.

Tidak boleh diremehkan, pasangan asal negeri Kincir Ingin itu baru saja tampil mengejutkan dengan berhasil menyingkirkan pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan skro 21-11 dan 21-16.

Sayangnya, kemenangan yang diraih oleh Rinov/Pitha tidak diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Serena Kani.

Baca Juga

Pasangan dari klub PB Djarum tersebut terjungkal di babak kedua sesuai kalah dari wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 15-21 dan 20-22.


1. Modal Optimis

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Dalam mengandaskan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo sejak awal laga Rinov/Pitha mengaku sudah begitu optimis untu kbisa mengalahkan wakil dari negeri Sakura tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan singkat dalam durasi 35 menit yang mereka tunjukkan. Wakil Indonesia ini mampu menuntaskan kemenangan dan melaku ke babak perempatfinal ajang BWF World Tour Super 500 tersebut.

Baca Juga

“Dari awal kami yakin bisa menang lagi. Apalagi, kami memiliki modal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya. Jadi, saya dan Pitha begitu yakin bisa menang lagi,” tutur Rinov dilansir dari rilis pers PBSI.

Menurut Rinov, dalam pertandingan melawan ganda Jepang tersebut, dirinya dan Pitha bermain dengan normal.

Tiga kemenangan sebelumnya turut menjadi modal penting bagi Rinov/Pitha dalam menghadapi pertemuan kelima kali ini.

Baca Juga

Tiga kemenangan beruntung tersebut membuat wakil Cipayung ini memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi saat bersua Yuki/Misaki.

“Kami bermain normal dan bisa mengatasi lawan. Mungkin karena kita sudah sering bertemu, jadi sedikit banyak tahu bagaimana karakter permainan dan pola mereka seperti apa,” ujar Rinov.

“Apalagi, kami sebelumnya menang tiga kali. Jadi tambah percaya diri bisa mengalahkan mereka lagi kali ini,” timpal Rinov.

Baca Juga

Rinov/Pitha tidak boleh terlena. Mereka tetap harus bersiap terhadap setiap kemungkinan melihat calon lawan mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran nomor satu dunia.

“Untuk pertandingan besok, kami harus bersiap lagi. Mereka pasti juga tambah percaya diri setelah megalahkan unggulan pertama. Karena itu, kami tidak boleh lengah. Harus siap dari awal,” kata Rinov lagi.


2. Lima Wakil Indonesia Segel Tiket Perempat Final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

Sebanyak lima wakil Indonesia sukses menyegel tiket perempat final Malaysia Masters 2022 usai merebut kemenangan pada babap 16 besar yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (07/07/22).

Dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil India, Parupalli Kashyap dengan skor 21-10 dam 21-15.

Pada Ganda Campuran, Rinov/Pitha juga berhasil menyegel tiket semifinal usa membekukk pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-15 dan 21-18.

Kemudian, duet ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang denga skor 21-14, 18-21, dan 21-15.

Terakhir dari tunggal putri, Greogoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya tunggal putri yang ke perempat final setelah mengalahkan pebulutangkis Korea, Kim Ga-eun 21-11 dan 21-9.

Baca Selengkapnya

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasYuki Kaneko/Misaki MatsutomoMalaysia Masters 2022

Berita Terkini