x

Cara Jenius Anthony Sinisuka Ginting Buat Tunggal India Mati Kutu di Malaysia Masters 2022

Kamis, 7 Juli 2022 19:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting dipastikan mealaju ke babak perdelapan besar Malaysia Masters 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil India, Parupally Kashyap, Kamis (07/07/22).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Anthony Sinisuka Ginting langsung menekan dan memberinya keunggulan 7-4 atas Parupally Kashyap.

Baca Juga

Bermain tanpa beban, membuat Ginting lalu berhasil merebut interval gim pertama dengan skor yang meyakinkan 11-6.

Selepas interval gim pertama, Ginting selanjutnya tetap berhasil mempertahankan keunggulan poinnya atas wakil India tersebut.

Ginting semakin menjauh unggul dengan skor 15-8. Unggul semakin jauh membuat pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut semakin percaya diri dan membuat Parupally kocar-kacir.

Baca Juga

Ginting kemudian berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-10. Pada gim kedua, Parupallu Kashyap tampak lebih memberikan perlawanan dibanding saat gim pertama.

Alhasil, wakil India tersebut berhasil menempel perolehan angka Anthony Sinisuka Ginting dengan 5-4 di awal gim kedua.

Bahkan, wakil India tersebut sempat menyamai perolehan angka Ginting menjadi 5-5. Tak mau merasa diimbangi, Ginting kemudian membuktikan dengan merebut kembal perolehan angka dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Baca Juga

Meskipun wakil India tersebut terus berhasil memberikan perlawan ketat kepada Gingint, tetapi keberuntungan tampaknya sedang tidak memihak kepadanya.

Anthony Sinisuka Ginting justru berhasil merebut gim kedua kembali dengan skor 21-15 dan memastikan langkahnya melaju ke perdelapan besar turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022.


1. Komentar Ginting Seusai Laga

Tunggal Indonesia, Anthony Ginting mengalahkan rekan senegaranya Tommy Sugiarto pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Selasa (14/06/22).

Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuktikan dirinya bahwa ia tetap layak diperhitungkan sebagai kandidat Juara di Malaysia Masters 2022 ini.

Namun, kemenangan yang ia torehkan bukan berarti tidak ada catatan yang harus ia perbaiki dalam menatap perdelapan besar.

Baca Juga

Melalui rilis pers PBSI, Ginting mengatakan banyak halangan yang harus ia hadapi selama laga berlangsung.

“Memang dari awal permainan sampai akhir sih saya lebih mencoba dengan membuat dan memegang tempo permainan dan ritme permainan aja sih. Jadi lawan juga nggak bisa berkembang banyak dalam permainan tadi,” ujar Ginting.

“Pada gim kedua memang tetap sama. Maksudnya dari kondisi angin segala macam, masih sama seperti pada turnamen Malaysia Open, minggu lalu.”

Baca Juga

“Jadi saya lebih bagaimana mempergunakan strategi yang tepat saja waktu berada di posisi kalah angin itu,” tambah Ginting.

Ginting turut mengakui pengaruh angin di Axiata Arena membuatnya sedikit harus mengubah strategi.

“Terus terang, saat dalam posisi menang angin itu enggak banyak pilihan buat menggunakan stroke. Jadi ya memang harus ada strategi yang tepat juga buat menyikapi kondisi seperti itu,” ujar Ginting.

Baca Juga

Ginting pada perdelapan besar nanti akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Kalau besok lawan Chico, ya memang kita sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekuragan masing-masing. Jadi ya yang utama harus lebih siap saja besok. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya pastinya semoga bisa bermain dengan baik besok.


2. Jojo Ditumbangkan Wakil Taiwan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

Kemenangan wakil Indonesia lain tampaknya tidak membuat Jonathan Christie mengalami hal serupa. Jojo panggilan akrab Jonatan Christie justru harus angkat kaki lebih awal.

Langkah Jonatan Christie terhenti setelah melakoni laga sulit pada babak pertama Malaysia Masters 2022 melawan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, Rabu (06/07/22).

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jojoj dipaksa mengakui keunggulan Wang Tzu Wei lewat pertandingan tiga gim dengan skor 21-16, 18-21, dan 25-27.

Hasil tersebut membuat Jojo gagal menyusul sahabatnya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo ke babak perdelapan besar Malaysia Masters 2022.

Baca Selengkapnya

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini