x

Jadi Saksi Perjuangan Febby/Ribka di Malaysia Masters, Greysia Polii Sampai 'Jantungan'

Kamis, 7 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM - Greysia Polii sampai ‘jantungan’ ketika menonton pertandingan Malaysia Masters 2022 antara Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Ghani melawan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Pada pertandingan tersebut Ribka Sugiarto/Febby Valencia terpaksa harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan selama tiga set dengan skor 25-23, 17-21, 18-21.

Baca Juga

Diketahui, Greysia Polii baru saja memutuskan untuk gantung raket dan kini fokus menjabat Ketua Komisi Atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Meskipun sudah punya kesibukan baru, Greysia Polii sifat mengayomi dan selalu mendukung rekan senegaranya tampak tidak pudar.

Hal tersebut diketahui saat ia menyaksikan pertandingan antara Ribka Sugiarto/Febby Valencia melawan Jeong/Kim, Kamis (7/7/22).

Baca Juga

Bahkan, dalam menyaksikan pertandingan tersebut Greysia Polii sempat merasa jantungan karena saking serunya.

Hal tersebut diketahui kala Greysia Polii menuliskan cuitan di akun Twitter miliknya yang mengatakan bahwa dia sampai ‘jantungan’ melihat pertandingan tersebut.

“Baru HP langsung lihat skor Febby/Ribka langsung jantung maknyessss gitu rasanya... #ginirasanyajadisupporter Semangat terus ya ndo @ribkasugiarto10,” begitulah bunyi cuitan Greysia Polii dalam akun Twitternya.

Baca Juga

Meski Ribka/Febby mengalamai kekalahan, tampak Greysia Polii tetap memberikan dukungan kepada Ribka Sugiarto agar ia tidak patah semangat.


1. Greysia Poli di Sela-Sela Malaysia Masters 2022

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Karakter yang ditunjukkan Greysia Polii di lapangan tampaknya kini menjadi kiblat bagi para pebulutangkis Tanah Air, baik putri maupun putra

Sosok Greysia yang mampu diwariskan dan dijadikan kiblat oleh para pebulutangkis lain adalah sifat mengayomi seperti biasa ia perlihatkan.

Baca Juga

Kala ia masih aktif menjadi pemain, Greysia kerap kali memberikan pengayoman kepada tandemnya, yakni Apriyani Rahayu.

Tak heran jika Apriyani Rahayu menjadikan sosok Greysia sebagai sosok yang mampu memberikan nilai-nilai positif kepada dirinya.

Bahkan, saat Apriyani sukses menjuarai Malaysia Open 2022 yang, secara terang-terangan ia menyebut Greysia Polii sebagai sosok yang diberi rasa terima kasih.

Baca Juga

“Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tericnta dan tersayang,” ujar Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PBSI.

Jadi, tidak mengherankan jika kedatangan Greysia Polii ke Malaysia Masters diharapkan akan menjadikan para pemain Indonesia memiliki dorongan semangat lebih.

Meski sudah terjegal dan harus terpaksa angkat kaki lebih dulu, sokongan kepada Ribka/Febby dari Greysia Polii tampaknya tak akan berhenti.

Baca Juga

Tak hanya mendukung Ribka/Febby, Greysia Polii tampaknya hadir di Malaysia Masters 2022 juga untuk mendukung para pemain Indonesia lain.

Greysia Polii sendiri kini sedang menjalankan tugasnya sebagai ketua komisi atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) periode 2022-2025.


2. Peran Greysia Polii Jadi Ketua Komisi Atlet BWF

Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

Datang ke sela-sela Malaysia Masters 2022, Greysia Polii punya agenda lain yaitu menjalankan tugasnya sebagai ketua Komisi Atlet BWF.

Sementara itu, pebulutangkis Belanda Robin Tabeling terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota Komisi. Pemain aktif lainnya yaitu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V.Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) juga menjadi bagian dari anggota Komisi Atlet BWF yang baru.

Ketua Komisi Atlet merupakan anggota yang memiliki hak suara di tingkat Dewan BWF yang bertanggung jawab memberikan saran kepada Komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Komisi atlet bertujuan untuk mewakili kebutuhan, suara, dan pandangan para atlet untuk kemudian disampaikan kepada Dewan dan Komite BWF.

Komisi Atlet juga bertindak sebagai penghubung resmi antara para atlet dan BWF, serta memastikan pendapat atlet dapat didengar di tingkat tertinggi federasi. Greysia Polii terpilih setelah bersaing untuk mengisi enam posisi Komisi Atlet BWF.

Baca Selengkapnya

Greysia PoliiBulutangkisBerita BulutangkisFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka SugiartoMalaysia Masters 2022

Berita Terkini