x

Bungkam Chinese Taipei di Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra: Kita Banyak Mati Sendiri

Jumat, 8 Juli 2022 20:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2022 untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ganda putra dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang 2-0 atas Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan poin, 18-21 dan 17-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Jumat (08/07/22).

Pada set pertama, Ganda putra Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han unggul 2-0 terlebih dahulu. Bahkan wakil Chinese Taipei sampai unggul dengan skor 4-1.

Baca Juga

Namun, wakil Indonesia tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Setelah kedudukan tersebut, kedua tim saling mengejar ketertinggalan hingga akhirnya Hendra/Ahsan unggul tipis 10-11 pada interval pertama.

Permainan semakin seru setelah kedudukan 18-18. Namun, Hendra/Ahsan langsung tampil ngegas untuk mengunci kemenangan pertama menjadi 18-21.

Pada set kedua, Hendra/Ahsan makin ngegas dengan unggul 2-4. Namun, wakil Indonesai tersebut makin memperlebar jarak dengan keunggulan 2-6.

Ahsan/Hendra tampil makin sangar dan berhasil menjauh dengan skor 11-14. Tak ingin tertinggal, ganda putra Chinese Taipei mencoba menyusul hingga kedudukan 14-17.

Baca Juga

Akan tetapi, Ahsan/Hendra makin ngegas dan menutup skor dengan 17-21 di set kedua kali ini. Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhak lolos ke semifinal Malaysia Masters 2022.

Atas hasil pertandingan tersebut membuat Ahsan/Hendra berhak melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 untuk menghadapi wakil China Liang/Wang.


1. Strategi Ahsan/Hendra di Semifinal Malaysia Masters 2022

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Setelah berhasil mengalahkan ganda putra wakil dari Chinese Taipei, yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak perempat final Malaysia Masters dengan dua gim langsung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke babak semifinal.

Selain Ahsan/Hendra dalam babak semifinal Turnamen BWF Super 500 bertajuk Malaysia Masters 2022 terdapat wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra, yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Fajar/Rian hanya tinggal menunggu hasil antara pasangan China Taipei, Chang Ko-Chi/Po Li Wei melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malysia di Court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pertandingan yang mempertemukan pasangan Indonesia melawan Liang/Wang, diprediksi akan menjadi milik Ahsan/Hendra sebagai unggulan ketiga.

Baca Juga

Namun pasangan yang kerap dijuluki dengan panggilan The Daddies ini tidak mau meremehkan lawannnya, bahkan setelah pertandingan Ahsan/Hendra memberikan komentarnya.

“Yang pasti cukup senang kita bisa masuk semifinal tapi kita masih ada pertandingan jadi kita tetap fokus untuk besok,” ujar Ahsan dalam rilis resmi yang diterima PBSI.

Sementara itu pasangan Ahsan, yakni Hendra Setiawan mengatakan “Kita harus nonton video lawan dulu, kita belum nonton saat mereka kalahkan Hoki/Kobayashi tadi. Besok fokusnya ke kita dulu, harus lebih siap lagi.”

Komentar Hendra Setiawan mengenai calon lawannya dari China, Liang/Wang yang berhasil mengalahkan unggulan kedua dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

“Sebenarnya hari ini kita banyak mati sendiri tapi bersyukur bisa menang. Pertandingan tadi jarang reli karena kita fokus di servis dan pembukaannya,” pungkas Hendra.

Meski berhasil melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022, pasangan ganda putra unggulan ketiga asal Indonesia itu tetap tidak ingin meremehkan lawannya.


2. Ingin Makan Enak Setelah Berhasil Mengalahkan Pasangan China

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Setelah bersusah payah mengandaskan wakil China di Malaysia Masters 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan termotivasi ingin makan enak.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China di babak 16 besar Malaysia Masters 2022, Kamis (7/7/22) siang di Axiata Arena.

Setelah unggul 21-14 di game pertama, Ahsan/Hendra justru disalip di game kedua, dan kalah 18-21. Beruntung, mereka kembali menguasai game ketiga, lalu menang 21-15.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra pun menjaga asa mereka, dengan melangkah ke babak delapan besar Malaysia Masters. "Puji syukur alhamdulillah bisa menang.

Pertandingan tadi sebenarnya tidak gampang dan lawan juga memberikan perlawanan ketat," blak-blakan Ahsan.

Baca selengkapnya

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanLu Ching Yao/Yang Po HanMalaysia Masters 2022

Berita Terkini