x

Pasrah Jadi Kunci Gregoria Mariska Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Jumat, 8 Juli 2022 11:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rahasianya bisa menembus perempat final Malaysia Masters 2022. Pasrah adalah kuncinya.

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak perempat final ajang Malaysia Masters 2022 setelah dia Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (07/07/22) siang, Gregoria tampil mendominasi sejak awal.

Pemain yang menduduki peringkat 31 dunia itu hanya memerlukan waktu singkat, 25 menit, untuk mengalahkan wakil Negeri Ginseng itu dengan skor 21-11, 21-9.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Gregoria Mariska bisa mengakhiri penantiannya selama dua tahun untuk menjejaki babak delapan besar di ajang World Tour.

Sebagaimana diketahui, juara dunia junior 2017 tercatat belum pernah lolos dari babak kedua sejak di perempat final Thailand Masters pada Januari 2020 silam.

Baca Juga

Ini menunjukkan bahwa Gregoria Mariska telah mengubahkan pendekatannya tiap kali bertanding dan kali ini berhasil dieksekusi oleh tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut.

Berbicara mengenai kutukannya selalu gagal di babak kedua, Gregoria mengaku memang hanya pasrah untuk saat ini. Namun, kepasrahan ini justru membangkitkan kepercayaan dirinya.


1. Gregoria Pasrah dengan 'Kutukan' 8 Besar

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

“Saya memang memikirkan statistik ini sebelum melangkah ke lapangan tetapi karena saya mampu mengendalikan pertandingan sejak awal, saya mendapat kepercayaan diri untuk tetap di atasnya,” kata Gregoria dilansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

“Saya selalu merasa tertekan  setiap kali berjuang mencapai perempat final di ajang sebelumnya dan saya menyadari itu membebani saya, jadi hari ini saya pasrah saja. Saya senang saya bermain tanpa mengkhawatirkan hasil akhir, itu melegakan sekali,” lanjutnya.

Selanjutnya, Gregoria Mariska akan kembali berjumpa dengan juara dunia Akane Yamaguchi, yang ditaklukkan Gregoria di Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Sebelumnya, di ajang Malaysia Open, Gregoria secara mengejutkan menumbangkan pemain nomor satu dunia itu di babak pembuka. Ia menang dengan skor identik 21-14, 21-14.

Baca Juga

Menghadapi Akane, Gregoria mengaku masih berjuang mengatasi kelemahan dirinya dari aspek mental.

Namun, dia tak ingin memikirkannya saat ini karena apa pun hasilnya nanti dia hanya akan menjalaninya setapak demi setapak.

“Saya ingin memperbaiki kelemahan saya, terutama sisi mental. Saya tidak ingin terlalu khawatir tentang hasil, lakukan saja selangkah demi selangkah,” sambung Gregoria.

Baca Juga

“Saya ingin lebih baik dari hari sebelumnya. Itu pendekatan saya ke depan. Lawan saya besok tidak akan mudah, tetapi saya tahu apa yang saya inginkan dan itu adalah bermain maksimal,” tandas Gregoria.


2. Wakil Indonesia di 8 Besar Malaysia Masters 2022

Logo Malaysia Master 2022.

Berikut ini wakil Indonesia yang  memastikan tampil di babak perempat final Malaysia Masters 2022:

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda Putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Akane YamaguchiGregoria MariskaKim Ga EunBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini