x

Hasil Malaysia Masters 2022: Ganyang Chia/Soh, Fajar/Rian Melangkah ke Final

Sabtu, 9 Juli 2022 19:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil Malaysia Masters 2022 pada Sabtu (09/07/2022), antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada pertandingan ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan semifinal Malaysia Masters 2022 dengan keunggulan 2-1, 21-14, 19-21, 21-10.

Baca Juga

Pada set pertama, pasangan Aaron Chia/Soh Woo Yik membuka keunggulan 0-1. Pertandingan berlangsung seru karena saling kejar poin hingga kedudukan 6-5 untuk Fajar/Rian.

Namun, wakil ganda putra Indonesia langsung gas hingga unggul 9-5 dari Chia/Soh. Tak mau kalah Chia.Soh memperkecil kedudukan menjadi 9-7.

Indonesia akhirnya mengunci kemenangan pada interval pertama setelah mencapai angka 11-7 terlebih dahulu.

Baca Juga

Smash demi smash menghujani terus menerus kubu Chia/Soh beserta berbagai kesalahan wakil Malaysia itu menambah keunggulan Indonesia hingga akhirnya Fajar/Rian mampu unggul 17-8.

Tak tinggal diam, Aaron Chia langsung ngegas memperkecil keunggulan menjadi 18-12. Malaysia terus menerus membuat kesalahan hingga akhirnya Indonesia menutup set pertama dengan kemenangan 21-14 setelah tembakan balasan Chia/Soh menghantam net.


1. Game Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pada set kedua, poin pertama dibuka oleh wakil Malaysia setelah smash dari wakil Indonesia mengenai net. Malaysia langsung unggul dengan poin 0-3 pada set kedua.

Tak tinggal diam, Fajar/Rian langsung mempersempit kedudukan menjadi 3-4. Wakil Indonesia terus membuat kesalahan seperti gagal servis, hingga memberikan keunggulan 3-7 ke tim ganda Malaysia.

Baca Juga

Smash keras dan tajam dari Chia/Soh membuat mereka akhirnya unggul 4-9. Malaysia menutup interval pertama pada game kedua dengan keunggulan 11-5 setelah pukulan balasan Fajar/Rian mengenai net.

Fajar/Rian begitu berjuang mempersempit kedudukan hingga akhirnya berhasil mengejar hingga 9-12 setelah smash wakil Indonesia tersebut menukik tajam ke arah titik buta.

Usaha Indonesia mempersempit kedudukan rupanya berhasil setelah pukulan balasan dari Chia/Soh keluar dari lapangan dan membuat kedudukan menjadi 13-14.

Baca Juga

Sayangnya, Chia/Soh berhasil memperlebar jarak kembali atas Fajar/Rian setelah smash wakil Indonesia tersebut keluar dari lapangan. Kedudukan 15-18.

Fajar/Rian kembali mendapatkan harapan setelah wakil Malaysia melakukan kesalahan, membuat kedudukan menjadi 19-20.

Sayangnya, Fajar/Rian gagal membalikkan smash dari Chia/Soh sehingga wakil asal Malaysia tersebut menang pada set kedua dengan 19-21 dan memaksa terjadinya rubber gim.


2. Game Ketiga

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pada set ketiga, Chia/Soh mendapatkan first blood dan unggul 0-1 atas Fajar/Rian. Namun, wakil Indonesia itu merespons dengan tampil ngegas sehingga mampu unggul 4-1 untuk sementara waktu.

Chia/Soh terus menerus melakukan kesalahan sehingga Fajar/Rian bisa unggul 8-2 dengan mulus. Pada akhirnya, wakil ganda putra Indonesia menutup interval pertama di set ketiga dengan keunggulan 11-2.

Baca Juga

Fajar/Rian makin ganas lagi, bahkan unggul 15-5 pada set ketiga kali ini. Beragam kesalahan yang dilakukan Chia/Soh, seperti pukulan balasan yang membuat kok keluar lapangan makin memperjauh kedudukan wakil Indonesia tersebut hingga 18-7.

Akhirnya Fajar/Rian menutup pertandingan di rubber game dengan kemenangan 21-10. Dengan begini, wakil asal Indonesia tersebut otomatis masuk ke final Malaysia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini