x

Penuh Kejutan! Chico Aura Dwi Wardoyo Bocorkan Resep Rahasia Kemenangannya Melawan Lu Guang Zu

Sabtu, 9 Juli 2022 18:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Setelah mengamankan tiket final Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan kunci keberhasilannya mengalahkan Lu Guang Zu.

Drama seru dari pertandingan semifinal tunggal putra Malaysia Masters 2022 antara Chico dan Lu Guang Zu baru saja berakhir pada Sabtu (09/07/22) di Axiata Arena.

Baca Juga

Chico membuka keunggulan pertandingan dengan smash kerasnya. Tak pelak membuat wakil China itu lantas gemetar.

Bahkan Lu Guang Zu mampu mengembalikan keadaan 1-2. Namun, Chico juga tak membiarkan wakil China itu menguasai jalannya pertandingan.

Sejak awal pertandingan, mereka sudah memasang sikap untuk memulai laga dengan alot. Ketegangan pun menyelimuti Axiata Arena.

Baca Juga

Namun, Lu Guang Zu berhasil mengakhiri interval pertama dengan skor 9-11 atas Chico. Dengan berakhirnya interval pertama, ketegangan pun perlahan mulai larut.

Tapi, ketika memasuki interval kedua, mereka sama sekali tak berniat menurunkan tempo permainan. Ketegangan pun kembali menyelimuti seisi Axiata Arena.

Setelah melalui persaingan sengit, Lu Guang Zu keluar sebagai pemenang gim pertama dengan skor 20-22 atas Chico.

Baca Juga

Kekalahan di set pertama, membuat Chico terus berusaha untuk tetap fokus dan konsisten, sehingga ia berhasil memenangkan set kedua dan ketiga.

Dengan keberhasilannya mengalahkan wakil China itu, kini Chico pun melaju ke final Malaysia Masters 2022. Setelah pertandingan, ia pun mengungkapkan kunci kemenangannya.


1. Chico Aura Dwi Wardoyo Ungkapkan Kunci Kemenangannya

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Berdasarkan kemenangan Chico atas Lu Guang Zu, berarti satu wakil Indonesia sudah memastikan tiket final Malaysia Masters 2022.

Tidak mudah bagi Chico untuk mengalahkan wakil China tersebut. Melalui pertandingan yang dramatis ia akhirnya membuktikan kemampuannya.

Baca Juga

Bahkan drama itu harus berjalan sengit selama 88 menit, sebelum akhirnya Chico mengunci kemenangan dengan skor 20-22, 23-21, 21-19.

Dengan kemenangan ini, Chico akhirnya sukses menjadi revans yang sempurna atas Lu Guang Zu usai dikalahkan di Thailand Masters 2019.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi,” ucap Chico.

Baca Juga

“Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga," sahut Chico.

Selain menyampaikan rasa syukurnya, Chico juga mengungkapkan resep atas keberhasilannya bertahan dan menang dari Lu Guang Zu.

"Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin,” jelas Chico

Baca Juga

“Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," lanjutnya.

"Ke final ini bentuk supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap bermain dan alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu," pungkasnya.


2. Kejutan Chico Masih Berlanjut

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke partai final Malaysia Masters setelah menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu dalam drama tiga gim 20-22, 23-21, dan 21-19.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (09/7/22) kedua pemain langsung tampil menyerang sejak awal.
Smash keras Chico berhasil membuka gim pertama dan membuatnya unggul dengan skor 1-0 atas wakil China.

Tertinggal, Lu Guang Zu lalu tak tinggal diam. Ia kemudian berhasil membalikkan keadaan atas Chico menjadi 1-2. Kedua pasangan tampak alot sejak awal pertandingan.

Keunggulan sempat berimbang menjadi 3-3 diantara kedua pebulutangkis, lalu dengan cepat skor menjadi 7-8 untuk keunggulan tunggal Lu Guang Zu.

Baca selengkapnya: Hasil Malaysia Masters 2022: Kejutan Berlanjut, Chico Aura Dwi Wardoyo Berhasil Melaju Partai Final!

Chico Aura Dwi WardoyoLu Guang ZuMalaysia Masters 2022

Berita Terkini