x

Chico Juara Malaysia Masters 2022, Netizen: Alhamdulillah Pemandangan Baru

Minggu, 10 Juli 2022 22:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil meraih gelar juara Malaysia Masters 2022. Atas hasil tersebut netizen memberikan komentar, yang juga membawa nama tunggal putra terbaik saat ini, Viktor Axelsen.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus melalui dua gim langsung di final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Pertandingan final Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur berhasil dimenangkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 22-20 dan 21-15.

Hasil tersebut membuat Chico berhasil mendapatkan gelar pertamannya dalam ajang BWF, terutama Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Tak hanya itu, kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemandangan baru setelah dalam beberapa turnamen terakhir Axelsen selalu mendominasi segala turnamen yang diadakan BWF.

Unggulan pertama yang berasal dari Denmark, Viktor Axelsen memang memilih untuk tidak mengikuti ajang Malaysia Masters 2022. Hal tersebut memberi keuntungan kepada tunggal putra Indonesia.

Namun, walaupun Axelsen tidak turut serta dalam turnamen ini, perjalanan Chico untuk menembus partai final juga tidak mudah.

Pasalnya di babak perempat final, pebulutangkis asal Papua tersebut berhasil menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting melalui rubber games dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-17.

Baca Juga

Selain itu, Chico juga berhasil menumbangkan Lu Guang Zu dengan skor 21-14 dan 21-16 di babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Sebenarnya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu bukan merupakan pemain yang diunggulkan menjadi juara. Pasalnya BL Indonesia mengira Ginting yang akan berdiri di podium teratas.


1. Jalannya Pertandingan Partai Final Malaysia Masters

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Jalannya pertandingan gim pertama terlihat amat seru. Kedua pebulutangkis saling berambisi mencuri keunggulan lewat permainan agresif di sektor depan.

Menjelang interval gim pertama, Chico berhasil memegang keunggulan 9-4 atas Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

Pada paruh kedua, selisih makin tipis berkat permainan netting Ka Long yang semakin intensif. Bahkan, Chico sempat tersusul 15-17 dari lawannya.

Kejar-kejaran poin pun terjadi di antara kedua pemain tersebut. Hingga menjelang matchpoint, Chico Aura Dwi Wardoyo menyamakan kedudukan menjadi 19-19 lewat kontrol yang baik.

Baca Juga

Namun, akhirnya Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menutup gim pertama untuk kemenangan bagi dirinya dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo langsung unggul 5-3 atas pebulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia tersebut. Ng Ka Long pun tak mau tinggal diam.

Ia kemudian mengejar poin Chico. Bahkan beberapa kali pertandingan terlihat sanga sengit dan membuat kedudukan kerap sama-sama kuat 7-7, 8-8, 9-9, dan 10-10.

Interval kedua akhirnya berhasil direbut Chico Aura setelah pengembalian Ng Ka Long keluar lapangan.

Usai turun minum, Chico justru semakin beringas dengan menjauh dari pebulutangkis Hong Kong tersebut. Bahkan, Chico berhasil unggul sangat jauh 17-11 atas Ng Ka Long.

Baca Juga

Mendekati matchpoint, kesalahan demi kesalahan justru dilakukan Ng Ka Long sehingga memberikan angka cuma-cuma untuk Chico.

Chico kemudian berhasil menyudahi perlawanan atas Ng Ka Long di set kedua dengan 21-15 dan memastikan diri sebagai juara Malaysia Masters 2022.


2. Panen Meme Kocak

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022.

Sebagai informasi, Indonesia mengakhiri penantian selama delapan tahun untuk melihat tunggal putra kembali berjaya di ajang Malaysia Masters.

Tercatat Simon Santoso menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang menjuarai ajang Malaysia Masters edisi 2014. Saat itu di final, Simon Santoso menang atas tunggal putra China, Yao Xue.

Baca selengkapnya: 'Ngereog' Cetak Sejarah Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Panen Meme Kocak

Viktor AxelsenChico Aura Dwi WardoyoMalaysia Masters 2022

Berita Terkini