x

Malaysia Masters: Kalah dari The Daddies, ‘Good Boy China’ Langsung Curi Hati BL Indonesia

Minggu, 10 Juli 2022 12:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dikandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022, sosok Wang Chang, langsung mencuri perhatian Badminton Lovers (BL) Indonesia.

INDOSPORT.COM – Dikandaskan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022, sosok Wang Chang, langsung mencuri perhatian Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Paras tampan pebulutangkis China kelahiran 7 Mei 2001 itu sukses membuat BL Indonesia ‘silau’ dengan senyuman manis di sepanjang pertandingan yang berlangsung Sabtu (9/7/22) di Axiata Arena itu.

Baca Juga

Bahkan akun twitter @BadmintonTalk sengaja mengunggah foto Wang Chang khusus untuk BL Indonesia pengidola Wang Chang.

“Ada yang minta fotonya,” tulis twitter @BadmintonTalk.

Dalam unggahan, terlihat bahwa partner Liang Wei Keng di Malaysia Masters 2022 itu, selalu tersenyum di pertandingan. Wang Chang juga tampak bersinar dengan jersey Putih beraksen biru-kuning tersebut.

Baca Juga

Rangkaian komentar pujian terlontar dari BL Indonesia di twitter untuk Wang Chang yang baru saja ditaklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersebut.

“Ganteng banget anwubdiwkdpm,” komentar @kolmi****

“Ini adeknya jaman junior udah keliatan bibit gantengnya. Ini masuk senior kenapa menjadi-jadi. View (Kunlavut Vitidsarn) juga. Akk tida kuatt,” komentar @Heyo786******

Baca Juga

“Makasih ya Mintalk. Tapi maap kok cuma 1 . AKu kan kemarin minta request foto Wang Chang yg banyak,” komentar @dies***

“Aduh Wang Chang kasep pisan,”komentar @strew******


1. Ketampanan dan Prestasi yang Bersinar

Deretan prestasi Wang Chang yang membuatnya digadang sebagai monster ganda putra masa depan.

Tak bisa dipungkiri, meski kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Malaysia Masters 2022, memang ketampanan Wang Chang menjadi magnet tersendiri yang membuatnya sebagai idola para BL Indonesia.

Selain itu, prestasinya juga cukup mentereng sejak masih berpasangan dengan Di Zijian di level junior. Duet Wang Chang/Di Jizian juga sukses menyabet emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018.

Baca Juga

Kemudian, Wang Chang/Di Jizian juga sukses menyabet dua kali medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior edisi 2017 dan 2019.

Keduanya kerap menjadi seteru panas dengan pebulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sejak level junior.

Kini, sejak Di Zijian terseret dalam skandal match fixing, Wang Chang berkarier dengan Liang Wei Keng dan sama bersinarnya dengan masa lalu.

Baca Juga

Terlebih sejak dipasangkan pada 2022, Malaysia Masters 2022 sejatinya masih menjadi turnamen ketiga yang mereka ikuti setelah Thailand Open 2022 (17-22 Mei) dan Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni).

Namun pencapaian yang ditorehkan Liang Wei Keng/Wang Chang sangat menjanjikan dengan sukses merengkuh runner up Indonesia Masters 2022 dan semifinalis Malaysia Masters 2022.

Ahsan/Hendra selaku rivalnya di Malaysia Masters 2022 bahkan mengakui bahwa Wang Chang dengan partner barunya pada 2022, Liang Wei Keng, adalah ganda putra yang memiliki karakter cukup bagus.

Baca Juga

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami mengantisipasi itu tadi (di lapangan)," puji Mohammad Ahsan melansir rilis PBSI.

"Selain itu, mereka juga mempunyai karakter yang bagus dan serangan yang baik. Kami cukup kewalahan juga. Jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," sambungnya.


2. Dipuji Setinggi Langit

Pujian setinggi langit untuk prestasi Wang Chang yang baru debut dengan partner baru, Wang Chang, sejak Thailand Open 2022.

Sebelum ditaklukkan Ahsan/Hendra di semifinal Malaysia Masters 2022, Liang Weng Keng/Wang Chang dipuji setinggi langit usai menembus final Indonesia Masters 2022.

Media lokal China, Sohu, akhirnya membuat pujian setinggi langit untuk kiprah mentereng yang mengejutkan tentang pasangan debutan, Liang Wei Keng/Wang Chang, di Indonesia Masters 2022.

Demikian bunyinya, “Melihat penampilan keseluruhan, kombinasi Liang Wei Keng/Wang Chang sangat apik.  Wang Chang memiliki insting  yang tajam di depan net.”

“Sementara serangan Liang Wei Keng di backcourt sangat mengancam.  Hanya saja, masalah untama pasangan ini adalah melakukan banyak kesalahan sendiri.”

“Namun, mereka  (Liang Wei Keng/Wang Chang) akan hebat jika mampu mengendalikannya (kelemahannya) di masa depan.”

Baca selengkapnya: Tembus Semifinal Indonesia Masters, Ganda Baru China Calon Rival Kevin/Marcus Dipuji Setinggi Langit

 

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022Liang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini