x

Hasil Singapore Open 2022: Tikung Rehan/Lisa di Perang Saudara, Hafiz/Serena ke 16 Besar

Rabu, 13 Juli 2022 10:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut pertandingan babak pertama Singapore Open 2022, di mana terjadi perang saudara antara dua ganda campuran Indonesia yakni Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa.

INDOSPORT.COM – Berikut pertandingan babak pertama Singapore Open 2022, di mana terjadi perang saudara antara dua ganda campuran Indonesia yakni Hafiz Faizal/Serena Kani vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Saat ini sejumlah wakil Indonesia bakal unjuk gigi di babak pertama ajang Singapore Open 2022, di mana turnamen BWF Super 500 itu digelar pada 12-17 Juli 2022.

Baca Juga

Salah satu pertandingan menarik ialah terjadi langsung terjadi perang saudara antar sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa.

Pertandingan ini pun dimenangkan oleh Hafiz/Serena lewat rubber games dengan skor 21-10, 14-21 dan 21-19 pada Rabu (13/07/22) pagi WIB.

Pada gim pertama, Hafiz/Serena langsung tancap gas dan bermain ngotot yang membuat mereka langsung memimpin 4-1 dari Rehan/Lisa di menit-menit awal.

Baca Juga

Bermain seperti tanpa beban, ganda campuran yang baru dipasangkan itu pun terus memperlebar keunggulan menjadi 7-2.

Sempat mendapatkan perlawan tipis-tipis dari Rehan/Lisa, namun Hafiz/Serena berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-5.

Pasca interval, Hafiz Faizal/Serena Kani mendapatkan perlawanan sengit dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang perlahan mengumpulkan poin.

Baca Juga

Melihat rival senegaranya perlahan mendapatkan poin pun membuat Hafiz/Serena makin tancap gas. Sejumlah upaya defense dan ciamik terus dipamerkan. Skor makin menjauh meenjadi 17-9.

Setelah upaya perlawanan dilakukan, akhirnya Hafiz/Serena berhasil memenangkan gim pertama dengan skor jauh yakni 21-10 atas Rehan/Lisa di babak pertama Singapore Open 2022.


1. Gim Kedua Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa

Gim Kedua Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa di Singapore Open 2022

Pada gim kedua, pertandingan alot langsung disuguhkan di mana kedua kubu Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa saling kejar-kejaran poin.

Sempat tertinggal, namun Rehan/Lisa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 atas Hafiz/Serena di menit-menit awal gim kedua.

Baca Juga

Namun Hafiz/Serena yang nampaknya tengah on fire kembali tak lama kemudian kembali memegang keunggulan menjadi 8-5 dari pasangan junior tersebut.

Pertandingan alot dan rally panjang pun ditunjukkan di duel perang saudara. Di mana Rehan/Lisa mencoba membalikkan kedudukan di gim kedua.

Sejumlah upaya pun berhasil dilakukan, kini giliran Rehan/Lisa unggul 11-9 atas Hafiz/Serena di interval kedua.

Perlawanan pun ditunjukkan oleh Hafiz/Serena, di mana serangan dropshot cantik dari Serena terus dilancarkan. Namun kedudukan belum bisa berubah dan kini terus menjauh menjadi 12-17.

Baca Juga

Pasangan Rehan/Lisa nampak semakin on fire di mana mereka terus mencoba menggagalkan upaya perlawanan dari rekan senegaranya.

Hingga akhirnya, kini giliran Rehan/Lisa unggul dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-14 atas Hafiz/Serena di gim kedua babak pertama Singapore Open 2022.


2. Gim Ketiga Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa

Gim Ketiga Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa di Singapore Open 2022

Gim penentuan pun berlanjut, di mana Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa kembali adu kemampuan agar bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar.

Kejar-kejaran poin masih terjadi, di mana keunggulan masih dipegang oleh Rehan/Lisa 5-3 atas Hafiz/Serena di awal gim ketiga.

Kedua kubu sempat sama-sama unggul 9-9. Namun Rehan/Lisa kembali berhasil mengamankan interval ketiga dengan skor 9-11 atas Hafiz/Serena.

Perang saudara terasa makin sengit, di mana terjadi perlawanan alot dari kedua kubu. Namun pasangan Hafiz/Serena akhirnya mampu membalikkan keunggulan usai sempat tertinggal.

Tak mau kehilangan kesempatan emas, Hafiz/Serena terus tancap gas kini skor menjadi 15-12 dari Rehan/Lisa yang nampak mulai kelelahan dan melakukan sejumlah kesalahan.

Namun kini giliran Hafiz/Serena yang malah melakukan sejumlah kesalahan serta menguntungkan pasangan Rehan/Lisa yang semula skor 18-12 kini menjadi 19-19.

Momen krusial pun terjadi, smesh silang dari Hafiz Faizal ditambah dengan dropshot cantik dari Serena Kani pun tak bisa dibendung oleh lawannya selaku ganda campuran Pelatnas PBSI.

Hingga akhir Hafiz/Serena mampu mengamankan gim ketiga dengan skor 21-19 atas Rehan/Lisa dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Maka Hafiz/Serena berhasil lolos ke babak 16 besar, usai menumbangkan Rehan/Lisa lewat rubber games dengan skor 21-10, 14-21 dan 21-19.

Nantinya, Hafiz Faizal/Serena Kani akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak 16 besar Singapore Open 2022.

Hasil PertandinganSingapore OpenBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHafiz Faizal/Serena KaniSingapore Open 2022

Berita Terkini