x

Mendadak Mundur dari Singapore Open 2022, Ratu Bulutangkis Tai Tzu Ying: Benar-benar Melelahkan!

Kamis, 14 Juli 2022 12:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cedera dan kelelahan, ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, melepaskan keluh kesah usai keputusannya mundur di babak 16 besar Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Cedera dan kelelahan, ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, melepaskan keluh kesah usai keputusannya mundur di babak 16 besar Singapore Open 2022.

Sebagai informasi, pada Kamis (14/07/22), Tai Tzu Ying walkover atau mengundurkan diri dari turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Singapore Open 2022.

Baca Juga

Dilansir dari laman Aiyuke, tunggal putri ranking satu dunia itu mengundurkan diri karena cedera, dan akan fokus untuk mempersiapkan diri di Yonex Taipei Open 2022 (19-24 Juli).

Lantas, di instagram @tai_tzuying, pada Rabu (13/07/22), atlet bulutangkis kelahiran 20 Juni 1994 itu mengucapkan terima kasih atas dukungan pengggemar selama beberapa minggu terakhir.

Tai Tzu Ying bercerita bahwa benar-benar melelahkan untuk bersaing selama beberapa minggu berturut-turut. Dia juga berdoa agar bisa segera pulih dan kembali ke lapangan dengan maksimal.

Baca Juga

“Terima kasih untuk semua atas dukungannya. Pertandingan selama beberapa minggu beruntun, itu benar-benar melelahkan,” tulis Tai Tzu Ying.

“Semoga bisa segera sembuh dan kembali berlari ke lapangan dengan maksimal. See you next time,” pungkas Tai Tzu Ying.

Meskipun Tai Tzu Ying mengalahkan Pai Yu Po di babak pertama Singapore Open 2022, tetapi karena ada cedera di paha belakang kaki kirinya, dia terpaksa mundur di babak 16 besar.

Baca Juga

Keputusan Tai Tzu Ying itu membuat lawannya, Saena Kawakami, mendapatkan kemenangan walkover menuju perempat final Singapore Open 2022.

Mundurnya Tai Tzu Ying sekaligus memastikan bahwa Singapore Open akan mencari jawara baru di sektor tunggal putri. Karena pada edisi 2019, Tai Tzu Ying sukses merengkuh gelar juara Singapore Open.


1. Tai Tzu Ying 2 Kali Berjaya di Singapore Open

Tai Tzu Ying mencatatkan diri dalam daftar juara tunggal putri Singapore Open untuk 2 edisi, yaitu pada tahun 2017 dan 2019.

Sejak dihelat pertama kali pada 1929, turnamen bulutangkis Singapore Open masuk kategori BWF World Tour Super 500 pada tahun 2018 hingga saat ini.

Selama perhelatannya, Tai Tzu Ying mencatatkan diri dalam daftar juara tunggal putri Singapore Open untuk dua edisi, yaitu pada tahun 2017 dan 2019.

Baca Juga

Saat ajang Singapore Open 2017, Tai Tzu Ying sukses merengkuh gelar juara usai menumbangkan Carolina Marin dengan straight game, 21-15 dan 21-15.

Sementara di Singapore Open 2019, Tai Tzu Ying kembali mengulang sukses dengan merengkuh gelar juara usai menumbangkan Nozomi Okuhara dengan skor 21-17 dan 21-14.

Catatan itu menjadi bukti bagaimana superioritas Tai Tzu Ying sebagai ‘ratu penguasa’ sektor tunggal putri selama rentang 2016-2022.

Baca Juga

Takhtanya baru bisa lengser pada 3 Mei 2022 usai pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, ‘sedikit’ meredupkan sinar benderang dari Tai Tzu Ying.

Namun kini, Tai Tzu Ying perlahan kembali memporak-porandakan sektor tunggal putri dengan mencatatkan diri sebagai juara Indonesia Open 2022 dan Thailand Open 2022.

Andai saja Tai Tzu Ying tidak mundur dari Singapore Open 2022, atlet bulutangkis bergelar Ph.D tersebut bisa saja kembali menambah koleksi gelar juaranya.

Baca Juga

Apapun itu keputusannya di Singapore Open 2022, bagaimanapun telah menjadi hal yang bijak untuk diambil. Apalagi dia teramat ingin berjaya di kandang saat digelarnya Taipei Open 2022 pekan depan.

Belum lagi keinginan terpendam Tai Tzu Ying yang ingin merebut medali emas pertamanya di Kejuaraan Dunia, di mana ajang itu akan segera berlangsung Agustus mendatang.


2. Daftar Pemain Mundur dari Singapore Open 2022

Daftar pemain mundur dari ajang Singapore Open 2022, 12-17 Juli.

Tunggal putri Tai Tzu Ying kini menambah deret para atlet bulutangkis  unggulan yang memutuskan mundur dari  ajang Singapore Open 2022.

Dari sektor tunggal putra, dua ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih tak bisa tampil.

Sementara Pramudya/Yeremia yang jadi unggulan kedelapan juga akan absen lantaran Yeremia masih dibekap cedera ACL yang membutuhkan waktu 3-6 bulan pemulihan.

Dari sektor tunggal putra, si raja bulutangkis dunia asal Denmark Viktor Axelsen, memutuskan absen karena kelelahan usai memenangi tiga gelar beruntun di Indonesia Open, Indonesia Masters dan Malaysia Open.

Dua wakil Denmark lainnya, yakni Rasmus Gemke dan Anders Antonsen juga memutuskan menarik keikutsertaan mereka karena cedera.

Baca selengkapnya: Axelsen hingga Chen Yu Fei, Ini Daftar Pemain yang Mundur dari Singapore Open 2022

 

Chinese TaipeiTai Tzu YingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini