x

Singapore Open: The Daddies Perpanjang Rekor Buruk Sang Juara All England, Ini Alasan Bagas Maulana

Kamis, 14 Juli 2022 10:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kembali memperpanjang rekor buruk usai kalah dari Ahsan/Hendra di Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kembali memperpanjang rekor buruk usai kalah dari Ahsan/Hendra di Singapore Open 2022.

Pasangan Bagas/Fikri dipaksa kembali menelan pil pahit karena tersingkir lebih cepat di ajang Singapore Open 2022, Rabu (13/07/22).

Baca Juga

Jawara All England 2022 itu takluk di babak pertama usai kalah dalam duel perang saudara melawan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bagas/Fikri tumbang dari pasangan berjuluk The Daddies lewat pertandingan yang berlangsung dua gim, dengan skor 17-21 dan 15-21 hanya dalam 25 menit di babak pertama ajang BWF Super 500 tersebut.

Kemenangan The Daddies juga menjadi pembalasan dendam mereka usai tumbang dari juniornya di final All England, di mana Ahsan/Hendra kalah lewat straight game dengan skor 21-19 dan 21-13 pada Maret lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, takluk dari Ahsan/Hendra juga menjadi bencana bagi Bagas/Fikri, yang kembali memperpanjang catatan buruknya usai jadi juara di All England 2022.

Pasalnya usai meraih gelar juara di ajang Super 1000 tersebut, nyatanya performa Bagas/Fikri langsung jeblok.

Sebab, ganda putra muda Indonesia itu tercatat selalu kalah pada babak pertama atau kedua dalam delapan turnamen terakhir termasuk di Singapore Open 2022.

Baca Juga

Bagas Maulana sendiri mengaku bahwa ia dan Fikri tengah berusaha bangkit dari jebloknya performa pasca juara di All England.

Kekalahannya dari The Daddies di Singapore Open 2022 juga membuat mereka tak menyerah begitu saja. Bagas/Fikri mengaku sedang diuji dan berjanji bakal berusaha untuk terus bangkit.


1. Bagas/Fikri Masih Berjuang untuk Bangkit

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

“Ya kita sebenarnya lagi proses, lagi diuji. Tetapi kita tidak sampai di sini saja, karena apa yang kita sudah pernah gapai dengan menjadi juara All England, dan kita mau bangkit lagi,” kata Bagas Maulana, dilansir dari rilis PBSI.

“Dan juga kan karakter pemain berbeda-beda. Ada yang konsisten, ada juga yang tidak. Pokoknya kita akan tetap berusaha agar bisa bangkit,” tambah pasangan Muhammad Shohibul Fikri tersebut.

Baca Juga

Jebloknya performa Bagas/Fikri pun nampaknya bukan tanpa alasan. Sebab, sebelumnya pasangan peringkat 20 dunia itu sempat mengaku memiliki banyak tekanan usai menjadi juara di All England 2022.

Pengakuan Bagas/Fikri soal gelar juara All England 2022 menjadi tekanan ialah usai tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2022 pada Juni kemarin.

Bagas/Fikri kemudian mengaku bahwa predikat juara All England sedikit menjadi beban dirinya.

"(Juara All England) malah menjadi tekanan bagi kita," ucap Fikri.

Tekanan tersebut pun hingga saat ini belum bisa diatasi oleh Bagas/Fikri, yang tersingkir di babak pertama dan kedua ajang Swiss Open, Badminton Asia Championship.

Baca Juga

Lalu Thailand Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, Malaysia Masters 2022 dan kini Singapore Open 2022.

Pencapaian terbaik Bagas/Fikri pasca menjadi juara All England 2022 ialah menyentuh babak semifinal di Korea Open 2022, dan perempat final di Korea Masters 2022.


2. Live Streaming Babak 16 Besar Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

Berikut link live streaming Singapore Open 2022 hari ini, di mana ada duel antar dua musuh bebuyutan Leo/Daniel vs China, dan Apriyani/Fadia vs unggulan tujuh.

Sejumlah pebulutangkis kembali melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar demi bisa lolos ke perempat final pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium Kamis (14/07/22), yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Dalam pertandingan yang bisa disaksikan melalui link live  streaming tersebut, total ada 12 wakil Indonesia akan berjuang untuk merebut tiket ke perempat final

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Singapore Open 2022: Leo/Daniel vs Musuh Bebuyutan, 12 Wakil Indonesia tampil

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBagas MaulanaSingapore OpenBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSingapore Open 2022

Berita Terkini