x

Tampil Apik di Singapore Open, ‘Pengganti’ Lee Zii Jia Dipuji Setinggi Langit oleh BAM

Kamis, 14 Juli 2022 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra nasional pertama Malaysia, Ng Tze Yong, dipuji direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, usai tampil apik di babak pertama Singapore Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nasional pertama Malaysia, Ng Tze Yong, dipuji direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, usai tampil apik di babak pertama Singapore Open 2022.

Ng Tze Yong, tunggal putra peringkat 47 dunia ini digadang-gadang bisa menggantikan peran Lee Zii Jia yang memutuskan hengkang dari BAM awal tahun lalu.

Baca Juga

Lee Zii Jia sendiri memutuskan absen di ajang Malaysia Masters pekan lalu dan Singapore Open. Absennya juga akan berlanjut dengan tidak membela Malaysia di Commonwealth Games akhir bulan nanti.  

Mencoba menjawab tantangan gantikan peran Lee Zii Jia ini, Ng Tze Yong yang sempat alami pasang surut di sejumlah turnamen, meraih hasil positif di babak pertama Singapore Open 2022.

Ng Tze Yong sukses melaju ke babak kedua turnamen Super 500 usai menaklukkan runner-up Malaysia Masters 2022 sekaligus pemain peringkat 12 dunia, Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

Membutuhkan waktu 44 tahun, Ng Tze Yong tampil percaya diri ketika menghadapi pemain Hong Kong keturunan Indonesia secara straight gim dengan skor 21-16, 21-17.

Direktur kepelatihan tunggal BAM, Wong Choong Hann, mengungkapkan kepuasan atas kemenangan yang diraih anak didiknya itu.

Dia berharap Ng Tze Yong bisa memanfaatkan momentum ini untuk memberi kejutan saat menghadapi wakil Hong Kong lainnya, Lee Cheuk Yiu, di babak kedua Singapore Open.

Baca Juga

“Dia belajar untuk mengalahkan para pemain top ini dan dia berhasil hari ini. Senang melihatnya tetap fokus dan bermain dengan percaya diri,” ujar Wong Choong Hann dilansir dari Bharian.

“Tetap saja, ini adalah hari baru dan besok dia harus bekerja keras lagi,” sambungnya.


1. Ng Tze Yong Juga Tampil Apik di Malaysia

Ng Tze Yong, tunggal putra Malaysia

Kemenangan atas Ka Long Angus ini diyakini menjadi pertanda baik bagi Tze Yong yang akan berjuang membawa nama harum Malaysia di Commonwealth Games di Birmingham pada 28 Juli-8 Agustus mendatang.

Ng Tze Yong sendiri menunjukkan peningkatan performa sejak debutnya di Malaysia Open.

Baca Juga

Pemain 22 tahun ini mampu berjuang keras sebelum kalah tipis dari pemain peringkat 24 dunia Lu Guangzu dari China secara tiga gim di babak pertama.

Sedangkan di Malaysia Masters 2022, Tze Yong secara mengejutkan mampu mengandaskan andalan Kanada peringkat 31 dunia Brian Yang, dengan kemenangan meyakinkan di babak pertama.

Baca Juga

Namun, Ng Tze Yong harus kandas di babak berikutnya usai membuat peringkat 4 dunia Chinse Taipei, Chou Tien-chen bekerja keras meraih kemenangannya.

Ng Tze Yong sendiri menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Malaysia yang bertahan setelah wakil lainnya gagal melewati babak kualifikasi.

Baca Juga

Jika Ng Tze Yong berhasil mengalahkan Lee Cheuk Yiu hari ini, dia berpotensi jumpa Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia yang juga akan berjuang melawan Lin Chun-yi dari Chinese Taipei.


2. Jonatan Christie Tersingkir di Singapore Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tersingkir di Singapore Open. Foto: PBSI

Sementara itu, Ginting menjadi satu dari dua harapan Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra pada ajang Singapore Open 2022.

Wakil lainnya yakni Tommy Sugiarto diharapkan bisa tampil mengejutkan karena dia bakal mendapat ujian berat dari tuan rumah Loh Kean Yew di babak kedua hari ini. 

Sebelumnya di babak pertama, kampiun Malaysia Masters, Chico Aura Dwi Wardoyo, langsung kandas di babak pertama usai kalah 12-21, 17-21 dari Briyan Yang.

Hari ini, wakil Indonesia lainnya baru saja gugur yakni Jonatan Christie yang kalah secara mengejutkan dari wakil Jepang, Kodai Naraoka, dalam tiga set 21-7, 18-21, 15-21.

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaNg Tze YongBerita BulutangkisWong Choong HannSingapore Open 2022

Berita Terkini