x

Hasil Singapore Open 2022: Perjalanan Gregoria Mariska Dijegal Wang Zhi Yi

Jumat, 15 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan bulutangkis babak 8 besar Singapore Open 2022, yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi.

Pertandingan babak 8 besar Singapore Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung kontra Wang Zhi Yi digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Jumat (15/07/22) sore.

Baca Juga

Gregoria Mariska Tunjung merupakan satu-satunya tunggal putri wakil Indonesia yang bisa bertahan di babak 8 besar Singapore Open 2022.

Di awal gim pertama Gregoria Mariska Tunjung justru tertinggal lebih dulu dari Wang Zhi Yi, dengan skor 1-4.

Baca Juga

Namun pebulutangkis asal Indonesia tersebut terus menekan Wang Zhi Yi, dirinya berhasil menyamakan kedudukan dengan neting silang yang dilakukan,

Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan mampu balik memimpin dengan skor 9-6, yang dihasilkan melalui smash lurus ke sisi

Wang Zhi Yi tak tinggal diam, dirinya mulai bangkit dan menyamakan kedudukan, memnfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh musuhnya.

Alhasil, justru Wang Zhi Yi yang berhasil mencuri interval di gim pertama ini dengan memimpin 9-11, atas Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

Kendati demikian, pebukutangkis kelahiran Wonogiri pada 11 Agustus 1999 tersebut sempat menyamakan kedudukan yang didapatkan oleh Wang Zhi Yi.

Namun sayangnya pebulutangkis asal China tersebut mampu kembali melebarkan jarak, dan menutup gim pertama dengan kemenangan 17-21.


1. Jalannya Gim Kedua

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pertandingan di gim kedua juga tak kalah seru, Gregoria Mariska Tunjung dan Wang Zhi Yi saling berbalas serangan.

Gregoria Mariska mampu menunjukkan kemampuannya dengan melakukan smash menyilang, yang menjadi andalannya dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Hal tersebut membuat dirinya mampu unggul terlebih dahulu atas Wang Zhi Yi dengan skor 3-2 di awal gim kedua ini.

Namun, Gregoria kerap membuat kesalahan yang tidak perlu dilakukan. Dirinya terlalu memaksakan untuk melakukan smash, beujung pada kesalahan yang membuat dirinya tertingal dengan skor 5-11.

Baca Juga

Kesalahan yang dilakukan oleh Gregoria Mariska Tunjung ini berlanjut setelah interval gim kedua, dirinya kembali kehilangan dua poin.

Perlahan, pebulutangkis tunggal putri asal Indonesia itu mulai menipiskan jarak menjadi 15-16, dengan memanfaatkan kelengahan Wang Zhi Yi.

Setelah itu, dirinya mampu menyamakan kedudukan melalui smash keras yang diarahkan ke tubuh dari unggulan ke-11 asal China itu.

Sayangnya, Wang Zhi Yi, yang tampil superior mampu kembali unggul dengan perolehan 18-19 poin atas Gregoria.

Baca Juga

Akhirnya, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan dari Wang Zi Yi di babak 8 besar ini, setelah pebulutangkis China tersebut mampu mengambil game kedua dengan skor 18-21.

Atas hasil tersebut Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak semifinal Singapore Open 2022, karena kalah dua gim langsung, yakni dengan skor 17-21, dan 18-21 dalam waktu 41 menit.

Gregoria MariskaWang Zhi YiSingapore Open 2022

Berita Terkini