x

Makin Tua Makin Jadi, Ahsan/Hendra Kejar Kemenangan ke 300 di Singapore Open 2022

Jumat, 15 Juli 2022 14:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini sedang menuju kemenangan ke 300 mereka dalam keikutsertaannya di sepanjang BWF World Tour.

Sejak pertama kali dipasangkan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang langsung memberikan penampilan yang mengejutkan.

Baca Juga

Ahsan/Hendra pertama kali menjalani debut mereka sebagai pasangan pada tahun 2012 silam. Kala itu mereka melakoni debut mereka di ajang Denmark Open 2012.

Sebelumnya, Hendra Setiawan adalah pasangan ganda putra yang dipasangkan dengan Markis Kido. Bersama Markis Kido, Hendra Setiawan sukses merengkuh medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Sementara Mohammad Ahsan sebelum dipasangkan dengan Hendra Setiawan, ia berpasangan dengan Bona Septano.

Baca Juga

Kejutan pertama yang berhasil ditorehkan oleh Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan adalah menjadi jawara Malaysia Open 2013.

Mereka menjadi jawara Malaysia Open 2013 terhitung tiga bulan sejak mereka dipasangkan sebagai pasangan ganda putra.

Kini, Ahsan/Hendra sudah berada di tahun ke 10 sejak mereka dipasangkan. Asam garam dunia perbulutangkisan dunia sudah pernah mereka rasakan.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini sedang berlaga di Singapore Open 2022. Ada fakta menarik yang dapat dimunculkan Ahsan/Hendra di turnamen tersebut.

Menurut akun media sosial Twitter @BadmintonStats, jika Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila nanti, Ahsan/Hendra dipastikan akan merasakan kemenangan ke 300 mereka sepanjang mereka mengikuti BWF World Tour.


1. Ahsan/Hendra Konsisten Lolos ke Babak 8 Besar

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Kemenangan ke 300 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah ada di depan mata tidak lepas dari konsistensi mereka yang selalu berhasil menembus hingga babak delapan besar.

Di Singapore Open 2022, keberhasilan Ahsan/Hendra menuju babak delapan besar karena mereka berhasil menyingkirkan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Baca Juga

Ahsan/Hendra berhasil menyingkirkan wakil Malaysia itu dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-15.

Ahsan/Hendra pada laga tersebut tampil memukau di hadapan para penonton di Singapore Indoor Stadium. Mereke berhasil menyudahi pertandingan dalam waktu 25 menit.

Sejak awal gim pertama, Ahsan/Hendra harus kerja keras semenjak gim pertama. Awalnya, mereka sempat memimpin dengan skor 3-1.

Baca Juga

Namun, Man/Tee sanggup memberikan tekanan yang membuat skor menjadi sama kuat 6-6. Kendati demikian, Ahsan/Hendra berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval pertama, Ahsan/Hendra terus tancap gas. Mereka nyaris tak memberikan celah kepada wakil Malaysia itu untuk menyusul. Ahsan/Hendra berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Man/Tee mencoba bermain agresif. Keadaan tersebut membuat awal gim kedua berlangsung imbang 2-2.

Baca Juga

Kendati begitu, Ahsan/Hendra berhasil memecah dominasi mereka . Interval gim kedua pun menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor 11-8.

Selepas interval kedua, Man/Tee kembali menunjukkan perlawanan ketat. Namun, pengalaman dan mental Ahsan/Hendra tampak menjadi pukulan bagi wakil Malaysia itu. Ahsan/Hendra lalu menutup gim kedua dengan skor 21-15.


2. Jadwal Perempat Final Singapore Open 2022

Logo Singapore Open 2022.

Court 1 – mulai pukul 12:00 WIB Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) – match 5

Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Tze Yong (Malaysia) – match 6

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) – match 7

Court 2 – mulai pukul 12:10 WIB Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M.R Arjun/Dhruv Kapila (India) – match 4

Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zi Yi (China) – match 5

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) – match 6

Court 3 – mulai pukul 12:10 WIB

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hobara/Hinata Suzuki (Jepang) – match 5

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) – match 6

Baca Selengkapnya
 

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBWF World TourSingapore Open 2022

Berita Terkini