x

Masih Menunggu Comeback, Marcus Gideon Pilih Lakukan Kegiatan Mulia untuk Dunia Bulutangkis

Minggu, 24 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sedang menunggu comeback pascaoperasi pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon kini disibukkan dengan kegiatan mulia melalui pemberian beasiswa bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Sedang menunggu comeback pascaoperasi pada kakinya, Marcus Fernaldi Gideon kini disibukkan dengan kegiatan mulia melalui pemberian beasiswa bulutangkis.

Sebagaimana diketahui, saat ini ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih vakum dari kompetisi usai kondisi Marcus yang masih pemulihan pasca operasi kaki.

Baca Juga

Kevin/Marcus harus absen di turnamen Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli), dan Singapore Open 2022 (12-17 Juli).

Marcus/Kevin sudah sempat mengikuti pertandingan di Indonesia Masters (7-9 Juni 2022) dan Indonesia Open (14-19 Juni 2022). 

Akan tetapi, performa ganda putra berjuluk The Minions itu memang belum maksimal, sehingga ditarik kesimpulan bahwa mereka akan fokus persiapan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Apalagi ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung sebentar lagi pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Tentu saja Kevin/Marcus bakal menggebu, mengingat status mereka sebagai ganda ranking satu dunia, tetapi belum sekali pun meraih medali  di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kini, di sela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan diri ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ada hal menarik yang dilakukan oleh Marcus Gideon.

Baca Juga

Marcus Gideon sedang membuka beasiswa untuk menemukan talenta-talenta muda yang akan berlatih di akademi badminton milik keluarganya, Gideon Badminton Hall.

Gedung sekaligus akademi bulutangkis ini ini berada di Jalan Swada Pabuaran No. 1, Ciangsana, Kecamatan Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat.


1. Marcus Gideon Buka Beasiswa Bulutangkis

Academy milik Marcus Gideon bekerja sama dengan Scarlett sedang mencari 6 finalis yang mendapat beasiswa pelatihan bulutangkis.

Melansir instagram @gideonbadmintonacademy, terlihat bahwa academy milik Marcus Gideon bekerja sama dengan Scarlett sedang mencari enam finalis  yang mendapat beasiswa pelatihan bulutangkis.

Tentu saja selain pelatihan gratis, para peserta terpilih akan mendapatkan benefit lain yang sangat menggiurkan. Semua dilakukan sebagai upaya untuk membantu mengembangkan bulutangkis ini.  

Baca Juga

“Jangan lewatkan info penting! Marcus Gideon berkolaborasi bersama Scarlett untuk memberikan wadah bagi para talenta-talenta berbakat yang memiliki hobi dan passion di olahraga bulutangkis yang bernama Scarlett Gideon Cari Juara.”

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Juli-22 Agustua 2022 untuk perserta perempuan minimal 12 tahun dan maksimal 16 tahun yang menguasai teknik dasar bulutangkis,” tulis @gideonbadmintonacademy.

Semua syarat dan ketentuan beasiswa, sudah ditulis lengkap dalam website yang tercantum dalam postingan instagram tersebut.

Baca Juga

Sontak saja, kegiatan mulia yang dilakukan oleh Marcus Gideon itu langsung banjir apresiasi penggemar bulutangkis. Netizen selalu mendukung  karier Kevin/Marcus dan kegiatannya di luar kompetisi.

Lantas, kemudian banyak puluhan like dan komentar memenuhi instagram sejak pengumuman beasiswa itu diunggah di media sosial.

Apalagi di academy bulutangkis yang didirikannya pada Oktober 2020 lalu, Marcus Gideon jor-joran mendatangkan banyak pelatih legendaris.

Baca Juga

Mereka di antaranya adalah Pia Zebadiah Bernadet, Irfan Fadhilah, Kurniahu Gideon, yang kompeten untuk mendidik para generasi muda .

Selain Marcus Gideon, beberapa pemain bulutangkis hingga mantan pemain juga mendirikan badminton academy untuk membantu upaya regenerasi. Seperti Eng Hian hingga Taufik Hidayat.


2. Kevin/Marcus Rehat Menepi Sejenak

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari turnamen Malaysia Open 2022. Begini klarifikasi sang pelatih, Herry IP.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari turnamen Malaysia Open 2022. Begini klarifikasi sang pelatih, Herry IP.

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open," ungkap Herry IP.

"Karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," tambah sang pelatih lagi.

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke," ujarnya.

"Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih seratus persen," tutur pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Baca selengkapnya: Marcus/Kevin Mundur dari Malaysia Open, Klarifikasi Herry IP: Takut Digebuki Lawan!

 

Kevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini