x

Tidak Neko-Neko, Ini Rumah Impian Menurut Pebulu Tangkis Kawakan, Hendra Setiawan

Minggu, 31 Juli 2022 17:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, legenda bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, mengungkap kriterianya soal rumah idaman, yang nampak tak neko-neko.

Seperti diketahui, Hendra Setiawan merupakan salah satu legenda hidup bulutangkis Indonesia yang bahkan hingga usianya yang mencapai 37 tahun masih bermain di level tinggi dalam duet Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Salah satu bukti kehebatan pemain yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan ini adalah kemampuannya mencapai final Malaysia Masters 2022 sebelum kalah dari sang juara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meskipun nampak kalem bahkan pendiam di luar maupun dalam lapangan bulutangkis, Hendra Setiawan ternyata tak menutup diri soal kehidupan sehari-hari.

Banyak kisah yang kerap kali muncul, mulai dari soal kehidupan keluarga, bahkan soal rumah, yang baru-baru ini diungkap oleh kanal Youtube Patio Livity.

Baca Juga

Dengan gamblang, Hendra Setiawan mengungkap pandangannya soal rumah yang disebut cukup berarti untuk beristirahat, terutama selepas bertanding dan berlatih.

Ada satu ruangan yang penting untuk pemain 37 tahun ini, terutama untuk melepas lelah berlatih atau bertanding di luar negeri.

“Ruang keluarga ya, karena kami berlima, kami sering berkumpul di ruang keluarga, karena ruang inilah yang membuat saya nyaman,” ujar Hendra Setiawan.

Baca Juga

Selain soal ruangan favorit di rumah pribadinya, Hendra Setiawan pun tak ragu mengungkap soal kriteria rumah yang membuatnya nyaman.

Pria yang sempat meraih gelar juara dunia bulutangkis 2019 bersama Mohammad Ahsan ini menyebut bahwa dirinya lebih menyukai rumah yang cenderung sederhana tapi moderen.


1. Rumah Lebih Berantakan Selepas Punya Anak

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Lebih lanjut, Hendra Setiawan mengaku bahwa keadaan rumah sungguh berbeda setelah memiliki anak.

“Lebih berantakan ya, sebelum ada anak barang lebih sedikit,” ujar Hendra Setiawan sambil tersenyum.

Baca Juga

Lebih lanjut, Hendra Setiawan mengungkap soal renovasi rumah yang dilakukannya beberapa kali. Renovasi yang dilakukan oleh Hendra mengubah ruang keluarga, terutama agar menonton televisi terasa lebih mudah.

Namun demikian, Hendra Setiawan mengungkap apa yang penting agar rumah tetap nyaman.

“Jangan banyak barang, kalau banyak barang kita harus sediakan banyak ruang penyimpanan, sehingga tidak terlihat berantakan,” ujar Hendra Setiawan.

Baca Juga

“Rumah nyaman itu penting ya, karena saya atlet kan pergi-pergi terus, jadi kalau pulang ya inginnya di rumah terus,” katanya.

Hendra Setiawan pun tak ragu bercerita tentang kegiatan baru istrinya, Sandiani Arief yang kini aktif bersosial media, terutama sebagai konten kreator di Youtube.

Menurutnya, hal ini memengaruhi dirinya dalam renovasi rumah, sehingga banyak menemukan tempat yang menarik untuk membuat konten baru.


2. Ulang Tahun Putra Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

“Kalau bikin konten kan bisa di banyak tempat, jadi tidak repot mencari tempat,” ungkap Hendra Setiawan.

Sebelumnya, putra sulung Hendra Setiawan, Russell Howard Setiawan baru saja merayakan ulang tahunnya yang kelima.

Banjir ucapan pun mewarnai momen bahagia tersebut. Bahkan akun instagram BWF sampai memberi ucapan langsung pada Russell Howard Setiawan.

Atlet bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan sendiri dikaruniai oleh tiga anak yakni Richard dan Richelle yang merupakan kembar laki-laki dan perempuan serta Russell Howard Setiawan.

Baca Selengkapnya: Mengenang Aksi 'Istiqomah' Mohammad Ahsan, Tolak Salaman dengan Wanita di Podium

Mohammad AhsanHendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraBerita Bulutangkis

Berita Terkini