x

Kevin Sanjaya, dan 5 Atlet Olahraga yang Lakukan Lamaran di Stadion

Rabu, 3 Agustus 2022 11:26 WIB
Editor: Juni Adi
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM Kevin Sanjaya mengikuti jejak para atlet olahraga ini yang melamar kekasihnya di arena pertandingan salah satunya stadion sepak bola.

Dunia bulutangkis Indonesia tengah dihebohkan dengan kabar salah satu ganda putra andalan Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang baru-baru ini melamar kekasihnya, Valencia Tanoesoedibjo pada Selasa (02/08/22) kemarin.

Baca Juga

Proses lamaran Kevin Sanjaya dengan Valencia Tanoesoedibjo dilakukan di Jakarta International Stadium. Momen bahagia itu pun bersamaan dengan hari ulang tahun sang pebulutangkis.

Sontak kabar lamaran Kevin Sanjaya dengan Valencia Tanoesoedibjo langsung menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air, dan sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Bahkan foto-foto kedua pasangan ini saat berada di JIS banyak beredar di media sosial. Kevin dan Valencia tampak begitu semringah sepanjang acara yang juga dihadiri oleh orang-orang terdekat mereka.

Baca Juga

Beberapa nama tenar yang hadir di antaranya Marcu Fernaldi Gideon, pasangan duet Kevin Sanjaya di arena bulutangkis dengan julukan The Minions.

Hadira pula seniornya di ganda putra, Hendra Setiawan. Keduanya juga membagikan foto-foto lamaran Kevin Sanjaya dengan Valencia Tanoesoedibjo di Instagram strories miliknya.

"Selamat ulang tahun dan selamat," tulis Marcus. 

"Selamat ulang tahun dan selamat," kata Hendra Setiawan.

Baca Juga

Kevin Sanjaya sendiri kabarnya menyiapkan dengan matang acara lamaran ini.

Ganda putra nomor 1 dunia tersebut menyewa stadion berkapasitas 82 ribu penonton yang belum lama ini diresmikan untuk melamar Valencia menjadi istrinya.

Sebuah altar berwarna putih dengan dihiasi bunga-bunga pun nampak digelar dari tepi hingga tengah lapangan.

Melansir dari akun Instagram penggemar Kevin Sanjaya, @crazyrichksss di Twitter, Kevin tampak menggandeng Valencia menyusuri altar tersebut.

Sampai di ujung altar, Kevin Sanjaya kemudian berlutut dan mengeluarkan cincin lamaran serta memberikannya kepada Valencia.

Sampai di ujung altar, Kevin Sanjaya kemudian berlutut dan mengeluarkan cincin lamaran serta memberikannya kepada Valencia.

Di bagian layar stadion pun juga tertulis “She Said YES”, yang artinya Valencia menerima lamaran Kevin mau menjadi istrinya.

Kevin pun kemudian memeluk calon istrinya. Wajahnya diliputi kebahagiaan karena lamarannya diterima.

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu bukanlah atlet olahraga pertama yang melakukan proses lamaran di arena pertandingan seperti stadion. Berikut beberapa atlet yang jejaknya diikuti oleh Kevin Sanjaya.


1. Lam Hin Chung (Atlet Anggar)

Atlet Anggar Kanada, Ariane Leonard (kanan) saat melawan Jocelyn Cruz dari Meksiko.

Perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games edisi 2018 lalu terdapat momen bahagia ketika Lam Hin Chung, atlet anggar dari China, melamar kekasihnya bernama Nicole Wong.

Prosesi lamaran dilakukan usai upacara menyanyikan lagu kebangsaan dan penyerahan medali.

Baca Juga

Lam Sendiri berhasil meraih medali perunggu dalam ajang tersebut. Disaksikan oleh banyak pihak, momen tersebut jadi yang paling membahagiakan bagi Nicole Wong.

Bradley Bozeman (Atlet American Football)

Bradley Bozeman menjadi salah satu pemain American Footbal yang membuat kejutan di tengah lapangan atau stadion, setelah ia berani melamar kekasihnya Nikk Hegstetter.

Baca Juga

Sambil berlutut satu kaki, Bradley langsung melamar dengan menunjukan cincin.

Sontak, penonton langsung riuh melihat momen mengharukan ini. "Semuanya berjalan lancar," ujarnya usai ditanya bagaimana perasaannya dilansir dari Upi.com.

Proses lamaran itu dilakukan setelah tim Bradley Bozeman, Crimson Tide meraih kemenangan. 

Baca Juga

2. James Anderson (Atlet Basket)

Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic mencoba memasukan bola ke Phoenix Suns di NBA 2022. Foto: REUTERS/Jerome Miron (Foto hanya ilustrasi)

James Anderson melakukan persekongkolan dengan rekan-rekannya untuk memberikan kejutan bagi pacarnya, Georgina Jones. 

Kejutan tersebut dilakukan untuk melamarnya. Diiringi teriakan dari rekan-rekannya, James menantikan jawaban pacaranya itu, ketika sang pebasket sudah menyatakan ingin meminangnya di tengah lapangan.

Baca Juga

Bersyukur, Georgia menerima lamaran James. Teman satu timnya terlihat sangat bahagia ketika James dan Georgia berpelukan di tengah lapangan.

Jake Ganus (Atlet American Football)

Serupa dengan Bradley Bozeman, seorang atlet American Football lain, Jake Ganus mengikut jejaknya untuk melamar sang kekasih di stadion usai pertandingan.

Menariknya, Jake Ganus memilih tempat khusus yang memiliki arti tersendiri baginya di garis 50 Yard.

Baca Juga

Momen ini tentunya jadi kenangan terindah yang bisa dimiliki oleh pasangan yang dimabuk asmara ini. Postingan momen ini sempat viral di Twitter.

Justin Johnson (Atlet Basket)

Justin Johnson melamar kekasihnya Keeley Rogers sesaat sebelum timnya bertanding. Sontak momen ini sendiri jadi salah satu even menarik dalam pertandingan tersebut.

Beruntung, sang pacar menerima lamarannya tersebut. "Aku tak tahu apa yang akan kulakukan jika dia menolak," kata dia seperti dikutip dari bgdailynews.com.

Kevin SanjayaAmerican FootballTRIVIABasketBulutangkisValencia Tanoesoedibjo

Berita Terkini