x

Demi Cari Penerus Susy Susanti dan Mia Audina, Marcus Gideon dapat Bantuan dari Produk Kecantikan

Kamis, 4 Agustus 2022 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Marcus Fernaldi Gideon dan sang istri di Uluwatu, Bali

INDOSPORT.COM – Akademi bulutangkis milik Marcus Gideon berkolaborasi dengan produk kecantikan, Scarlett demi mencetak pebulutangkis putri Indonesia penerus prestasi Susy Susanti dan Mia Audina.

Kolaborasi antara Gideon Badminton Academy dengan Scarlett ialah dengan memberikan beasiswa bagi para talenta perempuan muda di bidang bulutangkis.

Baca Juga

Beasiswa bertajuk “Scarlett Gideon Cari Juara” (SGCJ) ini pendaftarannya resmi dibuka pada Kamis (04/8/22), serta diharapkan bisa membantu anak-anak perempuan muda yang bercita-cita menjadi atlet bulutangkis.

Selain itu SGCJ juga bertujuan agar bisa terus mengembangkan bakat para atlet perempuan muda dan kelak mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional dan internasional.

Scarlett yang berstatus sebagai salah satu sponsor resmi Gideon Badminton Academy berencana untuk memberikan beasiswa  bulutangkis bagi atlet-atlet muda perempuan berbakat selama 3 tahun.

Baca Juga

Seleksi beasiswa ini terbuka untuk semua anak perempuan di seluruh Indonesia yang berusia 12-16 tahun, dengan mendaftarkan diri di https://scarlettgideoncarijuara.com/, paling lambat pada tanggal 22 Agustus 2022 nanti.

Felicya Angelista selaku Founder Scarlett megatakan bahwa ia berharap ajang SGCJ bisa menjadi kesempatan anak perempuan di Indonesia bisa mewujudukan cita-citanya sebagai atlet bulutangkis.

“Hingga saat ini, bulutangkis terus menjadi salah satu cabang olahraga yang membuahkan banyak prestasi membanggakan bagi Indonesia,” ujar Felicya Angelista.

Baca Juga

“Kami pun berharap, ajang ‘Scarlett Gideon Cari Juara’ bisa membuka pintu kesempatan bagi anak-anak perempuan se-Indonesia untuk bisa mengejar mimpinya menjadi atlet bulutangkis ternama.

“Hal ini sejalan dengan tagline Scarlett, Reveal Your Beauty, dimana kami ingin mendukung semua orang untuk berani menunjukkan kemampuan atau bakat yang dimilikinya,” jelasnya soal tujuan kerja sama Scarlett dengan akademi bulutangkis milik Marcus Gideon.


1. Marcus Gideon Antusias Sambut Program Beasiswa ‘Scarlett Gideon Cari Juara’

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sekadar informasi, Gideon Badminton Academy merupakan sekolah pendidikan bulutangkis yang dimiliki oleh Marcus Gideon dan Sang Ayah, Kurniahu Gideon, yang juga merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia pada masanya.

Pasangan Kevin Sanjaya itu pun menyambut dengan baik serta penuh dengan rasa antusiasme yang tinggi soal program Scarlett Gideon Cari Juara.

Baca Juga

“Bulutangkis adalah olahraga yang legendaris di Indonesia. Yang pasti banyak cerita indah tentang olahraga ini di Indonesia, dimana atlet-atletnya banyak yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia,” ucap Marcus Gideon.

“Saya sebagai atlet bulutangkis Indonesia merasa perlu untuk berkontribusi dalam mencari bibit-bibit bulutangkis muda berbakat, sejalan dengan keinginan papa yang ingin membantu bulutangkis Indonesia agar terus menorehkan prestasi melalui atlet-atlet berbakat,” jelasnya.

Kolaborasi antara Scarlett dan Gideon Badminton Academy pun dapat terwujud karena adanya kesamaan visi, yakni ingin menjadi bagian dari perkembangan bulutangkis di masa depan, dengan mencari dan melahirkan bibit-bibit atlet berbakat baru sebagai generasi penerus di Indonesia.

Baca Juga

“Karena Scarlett punya visi yang sama untuk olahraga bulutangkis, akhirnya saya, papa, dan Scarlett berjalan bersama dengan menyelenggarakan Scarlett Gideon Cari Juara yang bertujuan untuk mencari talenta-talenta bulutangkis muda berbakat,” tuturnya.

“Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan terus agar bibit-bibit bulutangkis hebat bisa terus ada dari waktu ke waktu,” tambah Marcus.


2. Proses Seleksi ‘Scarlett Gideon Cari Juara’

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon2021

Nantinya, proses seleksi akan memilih 20 orang semifinalis perempuan, yang kemudian dikerucutkan menjadi enam orang finalis yang akan menjalani karantina dan pelatihan bulutangkis intensif di Gideon Badminton Academy.

Selama tiga tahun, mereka pun akan menjalani evaluasi dengan kriteria penilaian tertentu, untuk bisa meningkatkan standar dan performa sebagai atlet muda.

Apabila belum berhasil memenuhi kriteria penilaian, maka akan diadakan audisi kembali untuk memberikan kesempatan bagi atlet berbakat lainnya.

“Setelah mendapatkan pendidikan di Gideon Badminton Academy, harapannya mereka bisa menjadi atlet profesional dan naik ke jenjang yang lebih tinggi,”ucap Felicya.

“Scarlett juga berencana untuk mempertahankan kolaborasi jangka panjang untuk pemberian beasiswa ini, karena tujuan utamanya adalah untuk mendukung kesuksesan regenerasi bulutangkis Indonesia,” tutupnya

Marcus Fernaldi GideonBerita Bulutangkis

Berita Terkini