x

Usai Menikahi Kekasih Cantiknya, Tunggal Putri Hong Kong Bakal Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Jumat, 5 Agustus 2022 18:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Hong Kong ranking 82 dunia, Yip Pui Yin, bakal comeback Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai menikahi kekasih perempuannya sekitar Februari 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Hong Kong ranking 82 dunia, Yip Pui Yin, bakal comeback Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai menikahi kekasih perempuannya sekitar Februari 2022.

Ya, sekadar informasi, Yip Pui Yin melalui instagramnya pada Minggu (06/02/22) lalu, pernah mengumumkan bahwa go public menikahi kekasih perempuannya.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, Yip Pui Yin tampil maskulin dengan balutan jas warna abu-abu. Rambut pendeknya ditambahkan sedikit jel yang membuat dahinya terbuka lebar.

Sementara pasangannya, tampil fenimim dengan baluan dress putih panjang lengkap dengan rambut yang disanggul dengan bunga-bunga kecil.

Kabar pernikahan tersebut sempat menghebohkan public bulutangkis lantaran keputusan Yip Pui Yin yang menikah sesama perempuan.

Baca Juga

Namun banyak pula netizen yang sudah mengetahui bahwa Yip Pui Yin sudah setahun lebih menjalin hubungan dengan pacar perempuannya asal Hong Kong itu.

Sejak itulah Yip Pui Yin diketahui jarang untuk kembali berkompetisi sejak partisipasi terakhirnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Desember lalu.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa usainya yang sudah 34 tahun membuat Yip Pui Yin harus selektif untuk memilih turnamen yang hendak diikuti.

Baca Juga

Sampai akhirnya kabar comebacknya Yip Pui Yin pun menyegarkan kerinduan penggemar. Melansir instagram Yip Pui Yin, pebulutangkis Hong Kong itu bakal comeback di Kejuaraan Dunia 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 rencananya akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.


1. Comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Yip Pui Yin mengunggah momen saat dirinya melakukan latihan persiapan menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hong Kong sendiri menjadi salah satu negara bertabur bintang yang memiliki beberapa pemain andalan untuk mendulang medali.

Baca Juga

Seperti halnya ganda campuran Tan Chung Man/Tse Ying Suet yang menempati ranking 7 dunia. Kemudian ada pula tunggal putra ranking 11 dunia, Ng Ka Long Angus.

Sektor tunggal sejatinya juga memiliki kekuatan tersendiri bagi Hong Kong dengan adanya beberapa pemain andalalan seperti Cheung Ngan Yi (46) dan Yip Pui Yin (82).

Meski Yip Pui Yin belum pernah berkompetisi bulutangkis pada 2022, namun dia berhak mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan statusnya sebagai tunggal putri nomor 2 Hong Kong.

Baca Juga

Melalui instagramnya @yippuiyin, peraih perak Asian Games 2006 itu mengunggah momen saat dirinya melakukan latihan persiapan menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“World Champinship 2022, ready to go! See u in Japan,” tulis Yip Pui Yin.

Sontak unggahan Yip Pui Yin yang bakal comeback ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu, langsung banjir apresiasi penggemar.

Baca Juga

Banyak penggemar yang turut memberikan doa dan ucapan agar Yip Pui Yin terus semangat dalam misi comebacknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mendatang.

Apalagi rekam jejak Yip Pui Yin pun tak main-main dengan sederet pengalaman, yang pernah mengantarkannya sebagai tunggal putri ranking 8 dunia pada 2011.


2. Christinna Pedersen Banting Setir Jadi Pelatih

Christinna Pedersen, eks pebulutangkis Denmark yang menikah sesama jenis dengan tandemnya, Kamilla Ryttter Juhl, mengumumkan banting setir jadi pelatih.

Christinna Pedersen, eks pebulutangkis Denmark yang menikah sesama jenis dengan tandemnya, Kamilla Ryttter Juhl, mengumumkan banting setir jadi pelatih.

Mantan ganda putri ranking 2 dunia, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl melalui akun Instagram pribadinya, Senin (25/7/22) menuliskan kesedihan berpisah dengan kedua anaknya, Pixy dan Molly.

Dalam tulisan itu, diketahui bahwa Christinna Pedersen akan berkelana dari Denmark ke Jerman untuk menjadi seorang ‘pelatih’bagi Isabel Lohau demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tak diketahui secara pasti apakah Christinna Pedersen akan melatih di Jerman secara permanen, ataukah masih sebatas pelatihan singkat.

Namun yang jelas, pengakuan akan comebacknya Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl ke dunia pelatihan bulutangkis, jelas menjadi pekerjaan baru bagi mereka sejak memutuskan pensiun pada 2019.

Baca selengkapnya: Menikah Sesama Jenis, Eks Ganda Putri Denmark Umumkan Banting Setir Jadi Pelatih

 

Yip Pui YinHong KongBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini