x

Bahas Pensiun, Shesar Hiren Rhustavito Mau Ikuti Jejak Imam Tohari dan Irwansyah

Senin, 8 Agustus 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bahas kariernya paska gantung raket, pemain bulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengaku ingin mengikuti jejak pelatihnya, Imam Tohari dan Irwansyah.

INDOSPORT.COM - Bahas kariernya paska gantung raket, pemain bulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengaku ingin mengikuti jejak pelatihnya, Imam Tohari dan Irwansyah.

Atlet tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito resmi melepas masa lajang saat menikahi kekasihnya, Mitha Hardiyanti, hari Minggu (7/8/22) di Selabintana, Sukabumi.

Baca Juga

Terlihat para pelatih dan atlet bulutangkis nasional, juga sejumlah rekan dari klub PB Djarum hadir dalam acara bahagia Vito.

Bahkan, tim tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Bobby Setiabudi dan Syabda Perkasa Belawa jadi groomsmen.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah yang juga hadir dan langsung mendoakan untuk kebahagiaan anak asuhnya tersebut.

Baca Juga

"Selamat buat Vito dan Mitha, selamat menempuh hidup yang baru, dan semoga bahagia selama-lamanya," ujar Irwansyah.

Pelatih yang pernah berkarir di luar negeri itu berharap dengan pernikahan ini, Shesar Hiren Rhustavito semakin semangat saat bertanding dan kembali meraih titel juara.

"Tentunya dia akan lebih semangat untuk meraih tujuan-tujuannya ke depan. Saya selalu mendoakan yang terbaik," ujarnya.

Baca Juga

Namun, beberapa waktu lalu, Shesar Hiren Rhustavito mengaku sudah cukup lama ia bergabung di Pelatnas PBSI dan berkarir sebagai atlet bulutangkis tunggal putra.

Kalau memang di usia senior ini ia dapat evaluasi dan tidak lagi memperkuat tim bulutangkis Indonesia, Vito sudah punya rencana yang tak jauh dari dunia tepok bulu.


1. Shesar Hiren Ingin jadi Pelatih Bulutangkis

Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

Saat hadir sebagai bintang tamu di Youtube PB Djarum, pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito mengungkapkan rencananya ketika sudah gantung raket alias pensiun.

Tak mau jauh dari bulutangkis, sosok atlet berusia 28 tahun itu mengaku ingin menjadi pelatih. Kalau memang ada peluang di luar negeri, maka Vito dan istri rela merantau.

Baca Juga

"Mungkin akan jadi pelatih atau berkarir di luar negeri sebagai pelatih," ungkap Vito.

Namun, saat di tanya kemana ia akan berlabuh, Vito berharap bisa melanjutkan jejak Coach Irwansyah yang pernah jadi pelatih klub bulutangkis di benua Eropa.

"Kalau jadi pelatih di luar negeri, inginnya di Eropa sih, tapi negaranya belum tahu," kata suami dari selebriti Mitha Hardiyanti itu.

Baca Juga

Di sisi lain, salah satu sosok yang memberi motivasi hingga Vito sampai ada di titik ini, melewati jatuh bangun di Pelatnas, adalah pelatihnya di klub PB Djarum, Imam Tohari.

"Yang paling menyemangati (di PB Djarum) banyak sih, yang utama ada pelatih saya, Imam Tohari, beliau paling menyemangati sampai saat ini," ujar Shesar Hiren kala itu.

"Mungkin karena beliau adalah pelatih yang menemani saya dari saat terpuruk sampai sekarang bisa naik lagi," pungkas Vito.

Baca Juga

Sekadar informasi, Imam Tohari adalah mantan pebulutangkis Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai pelatih di Jepang.

Saat masih melatih di negeri Sakura, Imam Tohari yang membimbing pebulutangkis dunia saat ini, mulai dari Kento Momota, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, dan lain-lain.


2. Shesar Lepas Masa Lajang, Ini Sosok Istrinya

Pernikahan Shesar Hiren Rhustavito dan Mitha Hardiyanti. Foto: Humas PP PBSI

Shesar Hiren Rusthavito dan Mitha Hardiyanti telah melangsungkan prosesi pernikahan Minggu, 7 Agustus 2022 lalu.

Usut punya usut, rupanya kekasih Shesar Hiren ini bukan orang sembarangan. Mitha adalah seorang selebgram dan selebriti.

Mitha dikenal dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Hal ini menyebabkan wajahnya sudah tidak asing lagi di televisi Indonesia.

Bahkan, diketahui kalau Mitha Hardiyanti, istri pemain bulutangkis Shesar Hiren Rustavito, juga kerap jadi bintang iklan. Ia tercatat pernah membintangi iklan Rucika, Dettol, susu Enfagrow, Downy, hingga keju Kraft.

PelatihIrwansyahShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini