x

Hasil Drawing Japan Open 2022 : Uji Nyali Ganda Putra Indonesia, Langsung Dikepung Rival Ganas

Rabu, 10 Agustus 2022 09:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut drawing Japan Open 2022. PBSI mengirim 13 wakil di ajang ini, di mana seluruh sektor langsung jumpa musuh ganas, termasuk jagoan ganda putra Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Japan Open 2022. PBSI mengirim 13 wakil di ajang ini, di mana seluruh sektor langsung jumpa musuh ganas, termasuk jagoan ganda putra Tanah Air.

Nama-nama pemain seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal jumpa lawan sulit.

Baca Juga

Bahkan junior pelapis mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga harus siap uji nyali.

Hal itu sebagaimana dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk drawing turnamen bulutangkis Super 750 Daihatsu Yonex Japan Open 2022.

Dalam turnamen yang akan digelar 30 Agustus - 4 September di Maruzen Intec Arena Osaka Jepang itu, lima ganda putra Indonesia yang dikirim PBSI, layak waspada dengan lawan berikut.

Baca Juga

Dimulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang langsung berjumpa pasangan muda on fire asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Drawing Japan Open 2022 ini pun terbilang berat bagi Kevin/Marcus. Meski Kevin/Marcus menyandang status ranking 1 dunia, namun mereka baru saja comeback usai Marcus menjalani operasi pada kakinya.

Satu-satunya pencapaian terbaik Kevin/Marcus pada 2022 adalah semifinal All England 2022. Hal itu berbanding terbalik dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang justru baru saja menjuarai Syed Modi India International 2022 dan Taipei Open 2022.

Baca Juga

Drawing Japan Open 2022 berikutnya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus jumpa ‘musuh tengil’ asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Faktanya, meski unggul secara ranking, tetapi Ahsan/Hendra justru sudah dua kali tumbang dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Masing-masing di Korea Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.


1. Fajar/Rian hingga Leo/Daniel Jumpa Rival Sengit

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan langsung jumpa ganda Jepang super alot yang menduduki ranking 22 dunia, Akira Koga/Taichi Saito.

Menyusul Kevin/Marcus hingga Ahsan/Hendra, tiga ganda putra Indonesia yang dikirim PBSI juga langsung jumpa musuh mencekam di drawing Japan Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan langsung jumpa ganda Jepang super alot yang menduduki ranking 22 dunia, Akira Koga/Taichi Saito.

Baca Juga

Meski Fajar/Rian sedang on fire usai mencapai tujuh final turnamen pada 2022, namun mereka layak waspada dengan Akira Koga/Taichi Saito.

Karena selama tiga kali perjumpaan, mereka saling mengalahkan dengan laga yang berakhir ketat. Satu-satunya kemenangan mudah Fajar/Rian atas Akira Koga/Taichi Saito adalah di Thailand Open 2022 lalu.

Drawing Japan Open 2022 juga menjadi uji nyali bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang langsung berjumpa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca Juga

Tentu ini adalah awal yang berat bagi Bagas/Fikri yang tercatat selalu kalah dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Begitu pun dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan langsung jumpa juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama Japan Open 2022.

Selain sektor ganda putra, drawing Japan Open 2022 juga sangat menarik untuk sektor lain yang dikirim PBSI di ajang berhadiah total 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar) tersebut.

Baca Juga

Misalnya saja Anthony SInisuka Ginting yang akan langsung berjumpa bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Jonatan Christie yang akan jumpa Mark Caljouw, serta Chico Aura yang menjumpai Kento Momota.

Bintang ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menemui lawan yang dirasa bisa diimbangi. Tak lain adalah Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada.

Jadi siapa pun lawannya, Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra dan kawan-kawan, harus layak waspada mengingat kekuatan bulutangkis saat ini sedang merata. Hasil drawing Japan Open 2022, selengkapnya di halaman ketiga.


2. Hasil Drawing Japan Open 2022 Selengkapnya

Hasil drawing Japan Open 2022 bagi wakil Indonesia.

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), berikut hasil drawing Japan Open 2022 babak 32 besar bagi wakil Indonesia yang didaftarkan PBSI.

Tunggal Putra:

Tunggal Putri:

Ganda Putra:

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini