x

Ada Geng Laundry, Fajar Alfian Bongkar Kelakuan Asli Hendra Setiawan yang Bikin Kesal

Kamis, 11 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Kerap disebut sebagai geng laundry, pebulutangkis Fajar Alfian membongkar kelakuan seniornya, Hendra Setiawan yang dirasa membuatnya kesal.

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian dan Hendra Setiawan adalah sama-sama pebulutangkis ganda putra. Mereka sering bersama saat latihan maupun di turnamen.

Baca Juga

Kebersamaan ini membuat mereka dekat. Apalagi, Fajar dan Hendra memiliki satu kebiasaan yang sama, yaitu mencuci baju dengan jasa laundry saat di luar negeri.

Alhasil, Fajar dan Hendra mendapat julukan sebagai geng laundry. Berkat kedekatan itu, Fajar Alfian pun menjadi bintang tamu saat Hendra Setiawan membuat konten Youtube.

Dari konten itu, Fajar Alfian diminta untuk mendeskripsikan sosok Hendra Setiawan. Pasangan Rian Ardianto itu mengaku heran dengan satu kebiasaan ayah tiga anak itu.

Baca Juga

"Sifat pribadinya, karakternya itu disiplin, nggak pernah kotor. Saya aja kadang kesel. Dia main sama saya, terus ada plastik, dia lipat plastiknya sampai kecil," kata Fajar.

"Itu sampah kan, ya sudah buang aja, kalau nggak disimpan. Dia malah dilipat, katanya nggak ada kerjaan. Itu kebiasaan di mana pun, di rumah juga mungkin seperti itu."

Istri dari Hendra Setiawan, Sansan, turut membenarkan kebiasaan suaminya itu. Pebulutangkis Hendra Setiawan memang dikenal suka bersih-bersih di mana saja.

Baca Juga

Namun, Fajar Alfian melanjutkan bahwa Hendra tidak pendiam seperti yang dikira orang-orang. Partner dari Mohammad Ahsan itu akan 'receh' ketika sudah akrab. 

"Enggak pendiam sih, kalau sudah kenal malah sering becanda. Apalagi kan ini geng ya, nanti kita ke Tokyo juga mau samaan nih sweaternya, dapat sponsor dari Jombang."


1. Alasan Hendra Tergila-gila dengan Laundry

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara BWF World Tour 2019

Bicara tentang geng laundry, Fajar Alfian menjelaskan asal mula mengapa mereka menjadi akrab, dan terbiasa mencuci baju saat mengikuti turnamen di luar negeri.

Menurut Fajar, ia memang selalu mengikuti agenda dari Hendra Setiawan. Pasangan Mohammad Ahsan itu rupanya memiliki kebiasaan untuk bersih-bersih di mana pun.

Baca Juga

"Kadang ngelaundry kita, tapi nggak setiap hari, kadang 2-3 hari," blak-blakan Hendra.

"Tapi Koh S ini, bajunya dua atau tiga aja langsung dilaundry, saking rapihnya itu," timpal Fajar Alfian tertawa, menyebut panggilan akrab dari Hendra Setiawan.

"Ya kan bau," balas Hendra lagi.

Baca Juga

Lama-kelamaan, kebiasaan laundry ini menular ke pebulutangkis lainnya, bahkan ofisial PBSI juga mengikuti aktivitas Hendra.

"Yang pertama kita nge-laundry itu sama (Anthony) Ginting bertiga naik sepeda atau skuter, pas di Denmark," jelas Fajar Alfian.

"Jombang (Rian Ardianto) kalau enggak sibuk, ikut tuh. (Shohibul) Fikri juga, sama Jombang kalau sama-sama nggak sibuk."

Baca Juga

"Koh Ar (Aryono Miranat) ngikut doang, kadang nge-laundry, kadang enggak, karena dia gabut," lanjut Fajar Alfian.

"Banyak ya, kadang ada fisio, pelatih fisik yang suka ikut, padahal mau makan tapi malah ikut kita ke laundry dulu," tukasnya.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Sekadar informasi, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang.

Demikian pula dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga akan turun di ajang yang disebut BWF World Championship itu.

Bahkan, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra bisa saja saling berhadapan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, jika kedua pasangan ini sama-sama lolos ke babak semifinal.

Berikut jadwal turnamen bulutangkis terdekat.

22-28 Agustus 2022: BWF World Championship 2022

30 Agustus - 4 September 2022: Japan Open 2022

18-23 Oktober 2022: Denmark Open 2022

25-30 Oktober 2022: French Open 2022

Hendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanRian Ardianto/Fajar AlfianMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini