x

Michael Owen hingga Melati Daeva dan Tandem Barunya Ikuti International Series 2022 di Yogyakarta

Rabu, 17 Agustus 2022 18:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Melati Daeva Oktavianti, akan berpasangan dengan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di turnamen International Series 2022.

INDOSPORT.COM – Penikmat bulu tangkis Indonesia, dikejutkan dengan pasangan baru Melati Daeva Oktavianti dan Michael Owen di International Series 2022 di Yogyakarta.

Melati Daeva Oktavianti harus berpisah untuk sementara dengan pasangannya, Praveen Jordan yang sedang memulihkan diri setelah melakukan operasi cedera pinggang.

Baca Juga

Kendati demikian, Melati Daeva tidak bisa menunggu kesembuhan pasangannya demi mengasah kemampuannya.

Kemudian pada turnamen International Series 2022 di Yogyakarta nanti, Melati Daeva akan ‘dijodohkan’ dengan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Diketahui bahwa Muhammad Reza Pahlevi sejatinya telah mundur dari Pelatnas PBSI, dan saat ini ia bergabung dengan PB. Jaya Raya.

Baca Juga

Keputusan untuk memasangkan Melati Daeva dengan Reza secara tidak langsung telah menghadirkan kerja sama antara PB Djarum dengan PB Jaya Raya.

Selain itu, sambil menunggu kepulihan dari Praveen Jordan, Reza bisa menjadi opsi terbaik untuk Melati Daeva.

Rupanya, pasangan baru Melati Daeva bukanlah satu-satunya kejutan pada turnamen International Series 2022 di Yogyakarta nanti.

Baca Juga

Sebab, salah satu pemain dari PB Djarum, kelahiran Jawa Tengah, Michael Owen, juga turut mengikuti turnamen tersebut.

Michael Owen akan dipasangkan dengan Yuke Gamareza Radjasa, sebagai sesama pemain dari PB Djarum.


1. International Series 2022 di Yogyakarta

PBSI mengadakan turnamen International Series 2022 di Yogyakarta

Diketahui bahwa turnamen International Series 2022 akan diselenggarakan di Yogyakarta, setelah terpilih sebagai penyelenggara.

Turnamen International Series 2022 itu akan digelar mulai dari 20 hingga 25 September 2022 nanti.

Baca Juga

Hanya saja, setelah International Series 2022, para pebulutangkis masih akan melanjutkan turnamen di Indonesia International Challenge.

Turnamen Indonesia International Challenge sendiri akan digelar pada 27 September hingga 2 Oktober 2022 nanti.

Berdasarkan dengan jadwal yang telah dirilis PBSI, kedua turnamen itu akan berlangsung di GOR Amongrogo, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Baca Juga

Usut punya usut, turnamen bulu tangkis kelas bawah memang jarang diselenggarakan di negara-negara Asia.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, di mana turnamen bulu tangkis kelas bawah memang masih banyak di selenggarakan di Eropa.

Selain itu, karena adanya pandemi Covid-19, banyak negara Asia belum memberanikan diri untuk menggelar turnamen tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Bambang Roedyanto, telah mengusulkan bahwa Indonesia, secara khusus Yogyakarta siap menggelar International Series 2022.

Usahanya ternyata telah disetujui BWF, sehingga dapat dipastikan bahwa turnamen International Series 2022 akan digelar di Yogyakarta.


2. Pasangan Baru Melati Daeva di Ajang Nasional

Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia.

Berpisah sementara dengan Praveen Jordan, tak menyurutkan langkah Melati Daeva untuk berkiprah. Bersama partner barunya, Verrell Yustin Mulia, dia justru tampil mengesankan dengan menembus babak semifinal Piala Kapolda Jatim 2022.

Sebagaimana diketahui, Melati Daeva sempat diparkir lantaran partnernya, Praveen Jordan, masih dalam tahap pemulihan usai mengalami cedera pinggang saat mentas di ajang Indonesia Open 2022.

Prosedur operasi dilakukan Praveen guna melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakang. Praveen pun harus menjalani masa pemuluhan setidaknya selama kurang lebih satu bulan.

Juara All England 2020 ini diharapkan pulih tepat waktu agar bisa segera comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Agustus mendatang bersama Melati.

Memanfaatkan masa hiatus yang dialami Praveen Jordan, klub yang menaungi mereka, PB Djarum, langsung mencarikan pasangan sementara bagi Melati Daeva Oktavianti.

Baca selengkapnya: ‘Pisah’ dari Praveen Jordan, Melati Daeva Malah On Fire Bareng Partner Baru di Ajang Nasional

Muhammad Reza Pahlevi IsfahaniMelati Daeva OctaviantiBulutangkisBerita BulutangkisYogyakarta International Series 2022

Berita Terkini