x

Ahsan/Hendra Siaga, Marcus/Kevin Bakal Mengancam di Kejuaraan Dunia 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 19:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siaga karena Marcus/Kevin kembali ke lapangan.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera digulirkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Ganda putra siap tempur.

Baca Juga

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menegaskan kesiapannya usai uji coba lapangan terakhir, Minggu (21/8/22) siang.

Sebagai pemegang tiga gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, The Daddies bertekad untuk tidak lengah di tahun ini.

"Semua sudah siap. Kita latihan juga sudah kurang lebih satu bulan ini, jadi istilahnya tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini," ungkap Hendra via rilis resmi PP PBSI.

Baca Juga

"Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia, apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," ungkap Hendra lagi.

Senada dengan Hendra, Mohammad Ahsan mengaku persiapan sudah maksimal, dan berharap permainan mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sesuai dengan harapan.

"Persiapan alhamdulillah cukup baik sampai hari ini, semoga hari-hari berikutnya tetap sehat dan badannya fit untuk mengawali Kejuaraan Dunia ini," ungkap Ahsan.

Baca Juga

"Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama, biasanya kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola," ujarnya.

"Harapannya nanti saya dan Koh Hendra (Setiawan) bisa langsung nyetel, bisa langsung in," sambung Ahsan lagi.


1. Marcus/Kevin Comeback, Siap Rebut Titel Perdana

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Saat menjajal lapangan Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ahsan/Hendra mengomentari kondisi lapangan yang agak silau, sehingga sempat mengganggu permainan mereka.

"Dibanding kemarin (Sabtu, 20/8), hari ini lapangannya agak silau karena lampunya langsung menyorot ke pemain. Untuk hal lain normal saja," ucap Ahsan via PBSI.

Baca Juga

Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi pasangan ganda putra Indonesia yang baru saja comeback di turnamen BWF, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah absen di tiga turnamen ASEAN, yaitu Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022, membuat Minions merasa senang bisa kembali comeback.

Baca Juga

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90 persen, tetapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ucap Marcus saat latihan.

"Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi, yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasilnya pasti mengikuti," ujar Kevin yang baru saja bertunangan.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Marcus Fernaldi Gideon menjalani operasi di kedua kakinya, sehingga harus absen dari kompetisi BWF sejak bulan April hingga Agustus 2022.

Sempat mengikuti turnamen di Indonesia, namun performa mereka belum maksimal dan belum meraih trofi juara. Marcus/Kevin pun berambisi menjadi juara di BWC 2022.


2. Bagas/Fikri Mau Ulangi Kejayaan All England

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

Sementara juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia 2022 sebagai momentum untuk mengembalikan performa.

"Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara, tapi kami tahu dilaluinya tidak mudah. Jadi step by step dulu. Kasih yang terbaik setiap pertandingan," ungkap Fikri.

"Istilahnya kami ingin hasil lebih bagus di sini, mau berjuang terus dan tidak mudah menyerah, mau menang atau kalah tetap fight," tambah atlet berusia 22 tahun itu.

Ganda putra mengirimkan empat wakil di Kejuaraan Dunia 2022 ini. Selain tiga wakil di atas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil di Tokyo Metropolitan.

Keempat ganda putra ini mendapat bye di babak 64 besar, otomatis langsung lolos ke babak 32 besar yang akan berlangsung hari Selasa (23/8) dan Rabu (24/8) mendatang.

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini