x

Debut Mulus di Kejuaraan Dunia 2022, Rehan/Lisa Berambisi Laumpaui Rekor Sang Ayah

Senin, 22 Agustus 2022 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Debut mulus di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengusung ambisi tinggi.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat kejutan, lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai menumbangkan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Baca Juga

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/22), Rehan/Lisa memenangkan laga dengan skor meyakinkan, 21-14, 21-9.

Hasil ini tidak disangka, mengingat Rehan/Lisa bukanlah pemain ganda unggulan, dan pelatih juga tidak mematok target tinggi.

Secara statistik saja, peringkat Rehan/Lisa jauh tertinggal di posisi ke-44, di bawah Lee/Hsu yang ada di posisi ke-25 dunia.

Baca Juga

"Alhamdulillah senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga," ucap Rehan sesaat setelah memenangkan laga hari ini.

"Tadi pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu, tapi enakin dulu mainnya. Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan.

Baca Juga

Adapun kesalahan yang dimaksud, adalah kebiasaan Rehan/Lisa yang sering kendor jika masuk ke game kedua dan ketiga, juga stamina yang terkuras saat menit krusial.

"Kalau dulu-dulu, game pertama menang terus game kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Pokoknya ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan," ucap Rehan mantap.


1. Rehan/Lisa Ditantang Ganda Hongkong

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pasangan ganda campuran andalan kedua Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan kunci kemenangan mereka di partai debut hari ini.

Menurut Lisa, mereka unggul dalam servis dan pengembalian bola, sementara lawan kesulitan mengikuti alur permainan mereka. Makanya Rehan/Lisa bisa menang mudah.

Baca Juga

"Kami tadi menang di servis, karena return mereka kurang bagus hari ini, jadi kami bisa menekan terus," ungkap Lisa Ayu usai laga.

"Alhamdulillah secara permainan tadi kami sudah masuk, sudah mulai enak, komunikasi juga baik," tambah atlet 22 tahun tersebut.

Rehan Naufal Kusharjanto berambisi untuk mengulangi kesuksesan sang ayah, yakni Tri Kusharjanto, yang berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 1997 Glasgow, Skotlandia.

Baca Juga

Kala itu, Tri Kusharjanto/Minarti Timur lolos ke babak semifinal, tapi sayangnya mereka kalah, sehingga harus puas meraih medali perunggu, belum berkalung medali emas.

Tak sekadar ingin menyamai rekor sang ayah, Rehan/Lisa juga berambisi untuk bisa melebihi catatan Trikus/Minarti yang mentok meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Namun, perjuangan mereka tidak akan mudah. Di babak 32 besar nanti, Rehan/Lisa akan menghadapi salah satu pemain andalan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Babak 32 besar kompetisi bergengsi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/22) nanti.


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di BWC 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong 16-21, 10-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho 13-21, 21-15, 21-12

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching 21-14, 21-9

Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour 24-22, 21-7

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov 21-9, 21-11

BulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisTri KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini