x

Tatap Chou Tien Chen di 8 Besar Kejuaraan Dunia, Jonatan Christie Akui Lebih Diuntungkan

Kamis, 25 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya kembali melenggang ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kepastian itu didapat saat Jonatan Christie berhasil memenangkan laga kontra Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), dengan skor cukup sengit, mencapai 24-22, 21-16.

Baca Juga

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/22), Jonatan Christie mengaku bangga bisa revans atas Wang Tzu Wei.

"Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia, dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei," ucap pebulutangkis tunggal putra itu.

"Sebenarnya tadi bisa ada kesempatan mainnya tidak setting, tetapi memang saat di game pertama unggul 20-17, fokus saya sedikit hilang, jadi dia ambil kesempatan."

Baca Juga

Memang, Jonatan mengaku belum move on dari kekalahannya atas Wang Tzu Wei saat di Malaysia. Namun, Tokyo nampaknya lebih berpihak pada tunangan Shanju JKT48 itu.

"Yang membedakan dengan pertemuan terakhir (dengan Wang) di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock," ujarnya.

"Saat di Malaysia, shuttelcock-nya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini, sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman," lanjut Jonatan lagi.

Baca Juga

Dengan kemenangan atas Wang Tzu Wei di babak 16 besar, Jonatan Christie melesat ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, menghadapi Choi Tien Chen (Taipei).

Secara head to head, wakil tunggal putra andalan Indonesia itu unggul 6-3 dari total sembilan laga menghadapi Chou Tien Chen.


1. Jonatan: Chou Tien Chen Tidak Mudah

Tunggal China Taipei, Chou Chien Tien.

Meski Jonatan Christie unggul head to head atas Chou Tien Chen, namun pebulutangkis 24 tahun itu selalu gagal mengalahkan wakil Chinese Taipei itu dalam dua laga terakhir.

Pertemuan teranyar di All England 2022, Jonatan Christie takluk dari Chou Tien Chen dengan skor cukup telak, yakni 21-10, 21-15. Jojo pun bertekad menghapus jejak pilu itu.

Baca Juga

"Besok lawan Chou Tien Chen, yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin," ucap Jonatan Christie ke media.

"Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat," tambah pebulutangkis yang saat ini menduduki peringkat ketujuh dunia.

Jonatan Christie bersyukur bisa menjegal Wang Tzu Wei dengan cepat, sementara Chou Tien Chen harus bermain rubber di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 ini.

Baca Juga

"Chou Tien Chen bermain rubber game sengit tadi saat melawan Lee Cheuk Yiu."

"Sementara saya bermain dua game ya, walau waktunya tidak beda jauh, dia satu jam sebelas menit, saya lima puluh empat menit, mungkin ada keuntungannya sedikit."

Namun, Jonatan Christie tidak mau hanya bergantung pada statistik. Ia berharap bisa tampil maksimal saat di lapangan dan bisa mengalahkan rival asal Chinese Taipei itu.

Baca Juga

"Tapi seperti yang saya bilang, Chou Tien Chen adalah pemain yang tidak mudah menyerah. Hari ini bermain seperti itu, besok pasti dia akan habis-habisan juga."

"Saya harus fokus dan bermain maksimal," pungkas Jonatan Christie, yang belum pernah meraih medali Kejuaraan Dunia.


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di BWC 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-18, 23-21

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ben Lane/Sean Vendy 15-21, 9-15

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 21-23, 12-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito 21-19, 21-16

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yilyu/Huang Dongping 16-21, 14-21

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei 24-22, 21-16

Jonatan ChristieChou Tien ChenBulutangkisBerita BulutangkisWang Tzu WeiKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini