x

Ganas Tembus Perempat Final Japan Open 2022, BWF Soroti Ngerinya Chico Aura

Kamis, 1 September 2022 14:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Penampilan apik tunggal putra bulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, di Japan Open 2022 mendapat sorotan dari BWF.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik tunggal putra bulutangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022 mendapat sorotan dari BWF.

BWF sampai mengunggah postingan khusus tentang ganasnya penampilan atlet kelahiran Jayapura tersebut.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo memang tampil memukau di ajang Japan Open 2022. Terbukti saat ini ia melangkah mulus ke babak perempat final.

Dalam laga kontra wakil Denmark, Rasmus Gemke, Chico menggebuk lawannya dengan kemenangan dua gim langsung 21-13 dan 21-14.

Dengan hasil tersebut, Chico menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final Japan Open 2022.

Baca Juga

Nantinya, atlet berusia 24 tahun tersebut akan ditantang wakil Jepang, Kenta Nishimoto, yang sebelumnya mengalahkan Jonatan Christie pada babak 16 besar.

Penampilan apik Chico rupanya mendapat sorotan tajam dari BWF. Melalui akun instagramnya @bwf.official, BWF sampai mengunggah momen khusus terkait Chico.

Dalam unggahan terbaru pada Kamis (01/09/22), tampak Chico bertanding dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Baca Juga

Berkat penampilan agresifnya, Chico hanya butuh beberapa detik saja untuk mendulang poin. Rasmus Gemke bahkan dibuat tak berkutik.

"Is @cichowardoyo in his top form?," tulis @bwf.official.


1. Chico Aura Ganas di Japan Open 2022

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Seolah mengamini BWF, para netizen pun setuju jika penampilan Chico Aura memang tengah mengganas.

Tak sedikit netizen yang menganggap jika atlet berusia 24 tahun tersebut bakal melenggang ke partai final Japan Open 2022.

Baca Juga

Di sisi lain, dalam unggahan tersebut netizen juga gagal fokus dengan sosok Irwansyah yang mendukung Chico tanpa lelah.

Netizen pun memuji kehadiran Coach Irwan yang dinilai punya pengaruh besar dalam penampilan Chico di atas lapangan.

"Bismillah..masuk final chico," tulis akun @malvianaprima.

Baca Juga

"Semuangat bgt mas ciko, bismillah rejeki final lagi yooo," tulis akun @imiftahd.

"Bismillah semangat main sampe hr minggu ya Chico🔥🔥🔥🔥 bisa yok naik podium," tulis akun @sfitarini.

"Terharu banget liat coach irwan yg selalu sabar n dukung penuh atletnya menang/kalah...best chico," tulis akun @kartinitaruna.

Baca Juga

Usai pertandingan, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri mengatakan bahwa kemenangan atas Rasmus Gemke ini diperoleh bukan tanpa kebetulan. Chico Aura pun mengungkapkan strateginya. 

Chico menjelaskan strateginya mengalahkan Rasmus Gemke adalah mengontrol tempo. Selain itu, Chico mencoba ulet dalam menyerang dan bertahan yang imbasnya mengganggu fokus Gemke di sepanjang laga.


2. Atur Tempo Jadi Kunci Chico Aura Wardoyo Tembus Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa bermain tenang dan pandai mengatur tempo jadi kunci kemenangannya untuk menembus babak perempat final Japan Open 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Rasmus Gemke dari Denmark pada pertandingan babak 16 besar Japan Open 2022 yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Kamis (01/09/22).

Ini merupakan pertemuan pertama antara Chico dengan Rasmus. Chico yang ada di urutan ke-35 ranking dunia mampu memberi kejutan kepada penghuni urutan ke-13 dengan kemenangan dua game langsung.

Putra kebangaan Papua tersebut tampil bak kesetanan sejak set pertama. Meski sempat terjadi kejar-kejaran skor, tetapi Chico bisa unggul 11-7 di interval perama.

Unggul jauh, Chico Aura Dwi Wardoyo semakin percaya diri untuk mengendalikan permainan. Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya menyudahi permainan set pertama babak 16 besar Japan Open 2022 dengan skor 21-13.

Baca Juga
BWFChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini