x

Hasil Japan Open 2022: Gempur ‘Tembok’ China Tanpa Ampun, Apriyani/Fadia ke Perempat Final

Kamis, 1 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil Japan Open 2022 babak 16 besar antara ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Japan Open 2022 babak 16 besar antara ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Li Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022 kembali berlanjut ke rangkaian babak 16 besar hari ini.

Baca Juga

Kamis (01/09/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi salah satu dari 11 wakil Indonesia, berusaha keras untuk merebut tiket ke babak delapan besar Japan Open 2022.

Berlangsung di court 4 Maruzen Intec Arena Osaka, siang WIB, Apriyani/Fadia datang menantang Juara Dunia Junior 2018 asal China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Sudah berseteru sejak level junior, di Japan Open 2022 ini, Apriyani/Fadia dan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting langsung adu gengsi dalam pertemuan perdana mereka di level senior.

Baca Juga

Mengawali game pertama, ganda putri China langsung mengganas dengan unggul 0-3 saat Apriyani/Fadia masih belum terlalu panas di lapangan.

Namun tanpa berlama-lama, Apriyani/Fadia langsung ngegas dengan meraih dua poin beruntun. Bahkan Apriyani/Fadia bisa membalikkan keadaan menjadi 6-4 dengan pola balik serang yang manjur.

Sampai akhirnya, skor sempat kembali sama kuat lantaran wakil China itu juga tampil agresif dengan smash yang tak berhenti menghujam keras di sisi lapangan Apriyani/Fadia.  

Baca Juga

Sejak itu, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting mampu meraih keunggulan 8-11 saat interval game pertama Japan Open 2022.  Wakil China tak berhenti melakukan serangan, namun Apriyani/Fadia juga sama baiknya.

Skor ketat menghantui sepanjang laga. Apriyani/Fadia yang tertinggal 14-18, justru bisa meraih empat poin beruntun karena pola balik serang yang diterapkan.

Bahkan pada momen krusial, Apriyani/Fadia lebih matang melewati skor krisis, dan memenangkan game pertama dengan skor 22-20 atas Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting. 


1. Berjalannya Game Kedua

Jalannya game penentuan babak 16 besar Japan Open 2022 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, Kamis (01/09/22).

Memasuki game kedua Japan Open 2022, pertandingan babak 16 besar antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting berlangsung makin ketat.

Kedua pasangan muda ini saling silih berganti mencetak skor. Bahkan poin yang didapat pun selalu hanya berselisisih tipis. Dimulai dari Apriyani yang bisa mencetak skor dari servisnya.

Baca Juga

Namun usai itu, ganda putri China berhasil menyamakan kedudukan lantaran pengembalian bola dari Fadia melebar ke sisi luar lapangan.

Apriyani/Fadia kembali sukses meraih poin dari kesalahan sang rival dalam menangkis servis dari Fadia. Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting tak menyerah.

Dengan bombardir kekuatan serangannya, mereka sukses memberikan ancaman pada Indonesia yang memiliki defense cukup baik. Alhasil, Apriyani/Fadia hanya bisa unggul tipis 11-10 sebelum interval.

Baca Juga

Usai diberikan wejangan pelatih masing-masing, pertandingan game kedua Japan Open 2022 kembali berlanjut. Situasinya sama saja,  tetap sengit dan makin panas.

Apriyani/Fadia yang beberapa kali melakukan kesalahan karena beberapa serangannya gagal, sempat membuat Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting kian berkobar melakukan serangan.

Alhasil China yang tertinggal 19-16, justru bisa menyamakan kedudukan dengan serangan beruntun. Bahkan China bisa memaksakan terjadinya deuce, 20-20.

Baca Juga

Namun lagi-lagi, ketenangan dan pantang menyerah dari Apriyani/Fadia, membuat mereka tetap fokus untuk meraih keunggulan tipis 24-22 atas Liu Xuan Xuan/Xian Yu Ting di game kedua Japan Open 2022.

Dengan demikian, hasil Japan Open 2022 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Apriyani/Fadia berhak ke perempat final Japan Open 2022, dan sudah ditunggu oleh wakil China lainnya yang menjadi unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.


2. Link Live Streaming Japan Open 2022 Hari Ini

Link live streaming Japan Open 2022, Kamis (01/09/22).

Berikut link live streaming Japan Open 2022, Kamis (01/09/22). Ada big match 11 wakil Indonesia, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari rilis resmi BWF, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska akan menjadi 2 wakil Indonesia yang mengawali perjuangan di babak 16 besar.  Mereka tampil bersamaan di court berbeda pada pukul 08.00 WIB.

Jonatan Christie yang tampil di court 1, akan menantang ‘kembaran’ Taufik Hidayat, yaitu Kenta Nishimoto. Sedangkan Gregoria Mariska akan menantang wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po.

big match seru Japan Open 2022 juga tersaji di sektor ganda putri antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Juara Dunia Junior 2018, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Sudah berseteru sejak level junior, diprediksi Apriyani/Fadia dan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting bakal tetap adu gengsi saat bertemu secara perdana di Japan Open 2022.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Japan Open 2022: Bertabur Laga Uji Nyali, Leo/Daniel Jumpa Duo Korea Selatan

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiJapan Open 2022

Berita Terkini