x

Akrab dengan Kevin/Marcus, Viktor Axelsen Kesempatan 'Berguru' Agar Awet Jadi Ranking Satu?

Senin, 5 September 2022 15:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Satu acara bareng pasca Japan Open 2022, Viktor Axelsen ambil kesempatan berbincang dengan Kevin/Marcus. Mau berguru agar tahan lama di ranking 1?

INDOSPORT.COM –  Satu acara bareng pasca Japan Open 2022, Viktor Axelsen ambil kesempatan berbincang dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mau berguru agar tahan lama di ranking 1?

Diketahui, Japan Open 2022 telah berakhir pada Minggu (04/09/22). Sejumlah pemain dari 5 sektor telah dianugerahi sebagai sang juara turnamen bulutangkis Super 750 itu.

Baca Juga

Saat Japan Open 2022 telah berakhir, para pemain satu per satu mulai meninggalkan Jepang untuk bertolak ke negaranya masing-masing.

Namun ada beberapa pemain top luar negeri seperti Viktor Axelsen, Carolina Marin, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bertahan di Jepang.

Dilansir dari twitter Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, mereka berada di Jepang karena ada agenda coaching clinic dengan sponsor Yonex.

Baca Juga

“Beberapa pemain top Yonex, VA (Viktor Axelsen), CM (Carolina Marin), Minions (Kevin/Marcus), akan adakan coaching clinics di beberapa kota di Jepang,” tulis Bambang Roedyanto.

“Beberapa pemain Jepang ikut. Makanya ada yg belum pulang dulu (ke negaranya masing-masing),” lengkap Bambang Roedyanto.

Kini, di sela-sela agendanya pasca Japan Open 2022, ada yang menarik kala dua pemain ranking 1 dunia duduk satu meja bercengkerama bersama.

Baca Juga

Tak lain adalah Viktor Axelsen yang tak terkalahkan di sektor tunggal putra, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sang penguasa ranking 1 dunia ganda putra sejak 16 Maret 2017.

Viktor Axelsen dan Kevin/Marcus berada di satu meja bersama sebagaimana dilansir dari unggahan pribadi @viktorAxelsen pada Senin (05/09/22).


1. Bertakhta di Ranking 1 Dunia

Viktor Axelsen perlu berguru pada Kevin/Marcus soal tips konsisten dan bertahan lama menduduki ranking 1 dunia sejak 16 Maret 2017 hingga saat ini pasca Japan Open 2022.

Dari feed instagramnya, Viktor Axelsen yang sedang bersama Kevin/Marcus di Jepang, juga membubuhkan sebuah caption berikut.

“Siap untuk dua hari yang baik dan produktif bersama Yonex. Dua hari ini, saya menghadiri acara Phoenix dengan Kevin/Marcus, dan saya visa belajar keterampilan bermain ganda.”

Baca Juga

Kebersamaan Viktor Axelsen dan Kevin/Marcus pasca Japan Open 2022 itu, langsung banjir komentar netizen. Ada netizen yang dibuat gemas dengan keakraban dua ‘monster’ bulutangkis itu.

 “Semuanya ranking 1,” komentar @man****

“Semoga nular ya juaranya,” komentar @rat******

 “Legenda di satu foto,” komentar @mah****

Baca Juga

Dari rentetan komentar yang ada, netizen juga berharap bahwa Kevin/Marcus bisa tertular bisa menjuarai Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sejauh ini, meski berstatus ranking 1 dunia, namun Kevin/Marcus belum bisa menyegel dua gelar di ajang prestisius yang sudah dirasakan Viktor Axelsen.

Baca Juga

Namun, mungkin Viktor Axelsen juga perlu berguru pada Kevin/Marcus soal tips konsisten dan bertahan lama menduduki ranking 1 dunia sejak 16 Maret 2017 hingga saat ini pasca Japan Open 2022.

Karena meski Viktor Axelsen saat ini menjadi raksaksa tunggal putra dunia, namun konsistensinya masih perlu diuji. Dia baru bertakhta sebagai ranking 1 dunia pada Desember 2021 lalu hingga saat ini.


2. Legenda Lin Dan Turun Tangan

Begitu perkasanya Viktor Axelsen hingga sulit dikalahkan oleh tunggal putra lain, membuat legenda bulutangkis China, Lin Dan, ikut turun tangan membongkar trik.

Begitu perkasanya Viktor Axelsen hingga sulit dikalahkan oleh tunggal putra lain, membuat  legenda bulutangkis China, Lin Dan, ikut turun tangan membongkar trik.

Dengan segudang pengalamannya sebagai juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali, tentu tips Lin Dan ini pun sangat menarik untuk dikulik.

“Menyambut Olimpiade Paris dua tahun lagi, Anda harus dapat mempelajari (permainan) Viktor Axelsen secara menyeluruh. Mengamati kekuatannya, dan gaya permainannya” ucap Lin Dan melansir Sohu.

“Selama pelatihan, Anda harus berani menargetkan sesuatu. Poin lainnya, Anda harus berani meningkatkan kemampuan Anda.”

“Jadi (untuk menghadapi Viktor Axelsen, setidaknya berkatalah), saya mungkin tidak dapat menyerang Anda, tetapi Anda juga tidak mudah untuk membunuh saya,” nasihat Lin Dan.

Baca selengkapnya: Viktor Axelsen Jadi ‘Monster’ Tak Terkalahkan, Legenda Lin Dan Sampai Turun Tangan
 

Kevin Sanjaya/Marcus GideonViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini