x

Waspada Indonesia! Juara Japan Open 2022, Ganda Putra China Langsung Pasang Target Mengerikan

Senin, 5 September 2022 10:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Indonesia sebaiknya waspada, ganda putra China penakluk Fajar/Rian, Liang Wei Keng/Wang Chang, langsung pasang target mengerikan usai menjuarai Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia sebaiknya waspada, ganda putra China penakluk Fajar/Rian, Liang Wei Keng/Wang Chang, langsung pasang target mengerikan usai menjuarai Japan Open 2022.

Diketahui, pada Minggu (04/09/22), turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Japan Open 2022 telah selesai digelar di Maruzen Intec, Arena, Osaka, Jepang.

Baca Juga

Lima sektor yang dipertandingkan, telah mendapatkan jawara masing-masing, di mana Jepang sukses menggondol 2 gelar juara melalui Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Kenta Nishimoto (tunggal putra).

Korea Selatan juga meraih satu gelar juara melalui Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (ganda putri). Thailand meraih satu gelar dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran).

Serta China, yang berhasil ‘terselamatkan’ berkat satu gelar juara dari pemain muda mereka sekaligus rival Fajar/Rian yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra).

Baca Juga

Liang Wei Keng/Wang Chang sukses mengalahkan unggulan ketujuh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-18, 13-21, 21-17.

Gelar Japan Open 2022 ini menjadi trofi BWF World Tour pertama bagi Liang Wei Keng/Wang Chang yang baru sekitar dua tahun mentas di level senior.

Fantastisnya lagi, gelar Japan Open 2022 ini juga didapat oleh keduanya yang baru debut sebagai pasangan pada Mei 2022 di Thailand Open.

Baca Juga

Sebelumnya, Liang Wei Keng/Wang Chang juga pernah melaju ke final Indonesia Masters 2022 sebelum akhirnya kalah dari ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski begitu, Liang Wei Keng/Wang Chang langsung balas dendam atas Fajar/Rian di perempat final Japan Open 2022.  Kesuksesannya itu, membuat mereka langsung pasang target fantastis.


1. Target Fantastis Liang Wei Keng/Wang Chang

Usai menjuarai ajang Japan Open 2022, Liang Wei Keng/Wang Chang, memiliki target fantastis.

Usai menjuarai ajang Japan Open 2022, Liang Wei Keng/Wang Chang, mengaku sangat antusias dengan medali yang mereka raih.

“Ini adalah turnamen terbesar yang pernah saya mainkan dalam karier saya. Saya belum pernah melihat medali seperti ini sebelumnya,” ucap Liang Wei Keng melansir laman South Korea News.

Baca Juga

“Saya ingin melakukan selebrasi dengan berlari di dalam stadium, tetapi saya sudah terlalu lelah untuk berlari,” Wang Chang menambahkan.

Tim China memiliki total 29 pemain di Japan Open 2022. Hanya saja, semua pemain bintang mereka, gagal mencapai final. Justru Liang Wei Keng/Wang Chang yang berstatus non unggulan, mampu menjadi penyelamat China di ajang ini.

Sejak babak pertama, mereka tampil agresif menumbangkan para rival sulit. Termasuk dua di antaranya dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (R16) dan Fajar/Rian  (di perempat final).

Baca Juga

Liang Wei Keng/Wang Chang lantas berani memasang target fantastis dalam jangka pendek usai mereka menjuarai ajang Japan Open 2022.

Tak lain karena mereka ingin menembus peringkat 20 besar dunia. Saat ini, Liang Wei Keng/Wang Chang menduduki ranking 88 dunia. Tujuan besarnya adalah mereka bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 nanti.

“Target kami adalah menembus ranking 20 besar dunia pada akhir tahun ini. Jadi kami bisa memainkan turnamen kualifikasi untuk Olimpiade Paris (2024), ” ucap Wang Chang dengan sangat percaya diri. 

Baca Juga

Selain Liang Wei Keng/Wang Chang, China yang melakukan perombakan total di sektor ganda putra pada 2022, memiliki sejumlah pemain lain seperti Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen hingga He Ji Ting/Zhou Hao Dong, hingga Ren Xian Yu/Tan Qiang

Mereka perlahan mulai bergerak maju dan mengancam para rival seperti halnya bagi  Fajar/Rian dan ganda putra Indonesia yang cukup mendominasi selama beberapa waktu belakangan ini.

Pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi salah satu yang difavoritkan  tampil di Olimpiade 2024. Keduanya disebut memiiki permainan khas pemain Indonesia yang cepat dan taktis.


2. Disebut Miliki Gaya Bermain Khas Indonesia

Liang Wei Keng/Wang Chang memiliki kemiripan dengan gaya permainan yang selama ini menjadi kelebihan dan ciri khas dari para atlet bulutangkis ganda putra Indonesia.

Dilansir dari media China bernama Aiyuke, Wang Chang disebut memiliki kecepatan dan permainan di depan net yang cukup taktis, dan Liang Wei Keng dengan smash tajam di backcourt.

Juara Japan Open 2022, Liang Wei Keng/Wang Chang memiliki kemiripan dengan gaya permainan yang selama ini menjadi kelebihan dan ciri khas dari para atlet bulutangkis ganda putra Indonesia.

Demikian bunyinya, ”pasangan ganda putra ini (Liang Wei Keng/Wang Chang) masih muda (21 tahun), dan penuh gairah dalam permainan, serta kondisi mental mereka juga sangat baik.”

“Kecepatan Wang Chang di depan net sangat baik, dan dia memiliki karakteristik ganda putra Indonesia. Liang Wei Keng memiliki smash tajam di backcourt,” puji media Aiyuke.

“Kombinasi mereka membentuk efek sempurna yang relatif baik. Kami peraya bahwa di masa depan (jelang Olimpiade 2024), mereka akan mencapai hasil yang lebih baik.”

Baca selengkapnya: Optimis ke Olimpiade 2024, Media China Sebut Ganda Putra Ini Miliki Gaya Bermain Khas Indonesia

 

ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang ChangJapan Open 2022

Berita Terkini