x

Dalam Waktu 8 Jam, Pebulutangkis Putri Vietnam Depak Dua Unggulan Termasuk Keturunan Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 14:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Catatan fantastis diukir pemain Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang melibas dua unggulan, termasuk keturunan Indonesia, Lianne Tan, di Belgian Intenational 2022.

INDOSPORT.COM – Catatan fantastis diukir pemain Vietnam,  Nguyen Thuy Linh, yang melibas dua unggulan, termasuk keturunan Indonesia, Lianne Tan, di Belgian Intenational 2022.

Sekadar informasi, saat ini pada 14-17 September 2022 sedang berlangsung turnamen bulutangkis bertajuk Belgian International 2022.

Baca Juga

Turnamen ini diikuti oleh para pebulutangkis berbagai negara dalam menggapai gelar juara di level International Challenge. Termasuk tunggal putri Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Datang sebagai tunggal putri ranking 54 dunia, Nguyen Thuy Linh yang menempati unggulan kelima, sukses tampil apik sejak babak pertama hingga sukses menapaki final.

Sepanjang perjalanan ke final, Nguyen Thuy Linh perkasa  menekuk dua unggulan yang peringkatnya jauh di atasnya, yaitu Lianne Tan (1) dan Lauren Lam (4).

Baca Juga

Bertanding di Leuven Belgia, Nguyen Thuy Linh  sukses meraih kemenangan atas unggulan pertama jagoan tuan rumah, Lianne Tan, di perempat final.

Nguyen Thuy Linh menekuk dua game langsung, 24-22 dan 21-12 atas pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia itu dalam waktu 43 menit saja.

Dalam waktu sekitar delapan jam, di babak semifinal,  Nguyen Thuy Linh kembali menumbangkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Lauren Lam, dua game langsung, 21-19 dan 21-13.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Nguyen Thuy Linh melesat ke final Belgian International 2022 untuk menantang tunggal putri ranking 135 dunia asal Jepang, Hirari Mizui.

Melansir laman Zingnews, media lokal Vietnam tersebut bahkan mengklaim bahwa ranking Nguyen Thuy Linh, akan naik drastis menembus 50 dunia berkat tambahan setidaknya 3.400 poin.


1. Ranking yang Diprediksi Melesat Drastis

Nguyen Thuy Linh akan meroket setidaknya ke ranking 50 dunia usai menapaki final Belgian International 2022 malam nanti, Sabtu (17/09/22).

Sesuai keterangan Zingnews, Nguyen Thuy Linh akan meroket ke ranking 50 dunia usai keberhasilannya menapaki final Belgian International 2022 malam nanti, Sabtu (17/09/22).

“Dengan mencapai final, Thuy Linh akan menerima setidaknya 3.400 poin bonus dan kemungkinan besar akan kembali ke ranking 50 dunia.”

Baca Juga

“Sebelumnya, pemain ini pernah mencapai peringkat kariertertinggi yaitu 41 dunia pada tahun 2019,” Demikian dikutip dari media Vietnam, Zingnews.

Ya, Nguyen Thuy Linh memang saat ini tengah berupaya untuk terus memperbaiki ranking dunianya setelah sempat menurun pada paruh 2020-2021 karena efek pandemi Covid-19.

Padahal sebelum pandemi, rival sengit Lianne Tan itu pernah berjaya dengan meraih satu gelar pada 2016, tiga gelar pada 2017, satu gelar pada 2018, dan satu gelar pada 2019.

Baca Juga

Semua gelar yang didapat Nguyen Thuy Linh itu semuanya dari turnamen bulutangkis International Challenge/International Series.

Kini, pada tahun 2022, ranking Nguyen Thuy Linh perlahan merangkak naik kembali seiring dengan partisipasinya di berbagai turnamen.

Penakluk Lianne Tan itu juga mampu menjadi pelapis serius bagi Vu Thi Trang (B), termasuk saat membawa Vietnam meraih perunggu SEA Games 2021 kategori beregu putri.

Baca Juga

Nguyen Thuy Linh kini juga berpeluang merebut gelar individu perdananya pada tahun 2022 di final Belgian International 2022.

Hanya saja mungkin misi itu tidak akan mudah mengingat lawannya di final Belgian International 2022 adalah Hirari Mizui yang juga on fire memulangkan para unggulan berbahaya.


2. Potret Cantik Nguyen Thuy Linh di Luar Lapangan

Pesona atlet bulutangkis Vietnam, Nguyen Thuy Linh, saat wisata bareng keluarga.

Ramaikan Singapore Open 2022 meski harus tersingkir di babak 16 besar, berikut pesona atlet bulutangkis Vietnam, Nguyen Thuy Linh, saat wisata bareng keluarga.

Diunggah pada Minggu (10/07/22), Nguyen Thuy Linh terlihat sedang menikmati waktunya bersama sang papa di sela-sela Singapore Open 2022 yang berlangsung 12-17 Juli.

Penakluk Lianne Tan itu tampil cantik memakai kaos putih pendek. Saat itu dia memadu dengan celana kulot panjang warna hitam, tas selempang warna coklat, dan sandal coklat.

Sang papa tampil sederhana namun catchy dengan memadu kaos pendek hitam, dan celana kulot pendek warna putih. Hal itu senada dengan sepatu dan kaos kaki hitam yang dikenakan.

Baca selengkapnya: Liburan di Singapore Open 2022, Potret Cantik Atlet Vietnam Penakluk Gregoria Mariska

 

BelgiaVietnamBulutangkisBerita BulutangkisLianne TanNguyen Thuy Linh

Berita Terkini