x

Pernah Sekelas dengan Egy Maulana, Ikhsan Rumbay Kini Juara International Series

Senin, 26 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pernah sekelas dengan Egy Maulana Vikri, pebulutangkis Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akhirnya bisa juara Indonesia International Series 2022.

Ketika Egy Maulana Vikri sudah melebarkan sayap ke kancah sepak bola Eropa, tetapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay masih mencoba jadi yang terbaik di Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Sekadar informasi, Egy Maulana dan Ikhsan Leonardo Rumbay pernah bersama-sama sekolah di SKO Ragunan, bahkan satu kelas.

"Dia kan main di klub luar negeri, ya. Saya ke Cipayung," ungkap Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay beberapa waktu lalu.

Kini, pembuktian Ikhsan akhirnya mulai mewujudkan hasil. Ia baru saja menjuarai ajang Indonesia International Series 2022, Minggu (25/09/22) di GOR Among Raga.

Baca Juga

Dalam laga final sektor tunggal putra, atlet kelahiran 15 Januari 2000 (22 tahun) ini sukses menekuk finalis lainnya, Iqbal Diaz Syahputra, dengan skor sengit 22-20, 21-15. 

Ikhsan sebelumnya sukses lolos ke partai pemungkas dengan menggusur rekan satu Pelatnas, Alwi Farhan, 13-21, 21-5, 21-16.

Fakta uniknya, dari babak awal hingga partai final, Ikhsan Leonardo Rumbay terus mengalahkan pemain-pemain tuan rumah, termasuk rekan sesama di Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Ikhsan Leonardo menyingkirkan Yonathan Ramlie, Alvi Wijaya Chairullah, lalu Alwi Farhan di semifinal, dan terakhir Iqbal Diaz Syahputra yang sengit di babak penentuan.

"Ada rasa senang tetapi juga tidak. Karena, pemain yang saya kalahkan dari babak awal semuanya adalah pemain Indonesia yang juga rekan berlatih di pelatnas," ujarnya. 


1. PB Djarum: Ikhsan Rumbay Layak jadi Juara

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Menurut Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, kunci kemenangan di final adalah berkat ia yang bermain lebih berani, lebih nekat, dan memiliki motivasi untuk juara di Yogyakarta.

Ikhsan Rumbay sudah cukup lama puasa gelar, sehingga ia ingin menuntaskan rasa dahaga itu dengan titel juara di Indonesia International Series 2022, Minggu (25/09/22).

Baca Juga

"Saya tampil lebih berani dan tampil tidak ada beban," ungkap Ikhsan usai laga final.

"Saya tidak pernah berpikir saya adalah unggulan pertama. Tetapi saya berpikir saya bersama lawan sama-sama tengah mencari juara saja," sebut atlet 22 tahun tersebut. 

Sementara finalis tunggal putra lainnya, Iqbal Diaz, menyebutkan bahwa Rumbay memang bermain lebih bagus dan berani.

Baca Juga

"Dia bisa menekan dan menyerang dari awal. Meski begitu, saya tetap puas karena target awal saya hanya masuk ke semifinal," ungkap Iqbal Diaz selepas pertandingan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengapresiasi hasil yang diraih oleh para atlet PB Djarum di Indonesia International Series 2022.

Selain Ikhsan Rumbay, PB Djarum juga berjaya lewat pasangan ganda campuran anyar, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Mutiara Ayu Puspitasari.

Baca Juga

"Bangga dengan atlet-atlet binaan PB Djarum yang meraih gelar juara, baik yang saat ini berlatih di klub, ada Dejan/Gloria, atau yang di Pelatnas, Ikhsan dan Mutiara."

"Kalau menurut saya memang Dejan/Gloria dan Ikhsan sudah seharusnya juara di level itu, dan mereka mampu membuktikannya."


2. Rekap Hasil Indonesia International Series 2022

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti 19-21, 21-9, 23-21

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso vs Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto 21-16, 18-21, 21-16

Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa vs Ririn Amelia/Virni Putri 21-18, 13-21, 18-21

Stephanie Widjaja vs Mutiara Ayu Puspitasari 21-15, 10-21, 20-22

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Iqbal Diaz Syahputra 22-20, 21-15

Djarum FoundationPelatnasPelatnas CipayungDjarum KudusPB DjarumSekolah Khusus Atlet RagunanEgy Maulana VikriBulutangkisBerita BulutangkisIkhsan Leonardo RumbayIndonesia International Series 2022

Berita Terkini