x

Chico Aura Jadi Kunci Kemenangan Ester Raih Gelar di Indonesia International Challenge 2022

Senin, 3 Oktober 2022 05:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Pelatnas PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku bahwa ada andil sang kakak yakni Chico Aura Dwi Wardoyo saat raih gelar juara di ajang Indonesia International Challenge 2022.

Sebagaimana diketahui ajang Indonesia International Challenge 2022 telah resmi menyelesaikan babak final pada Minggu (2/10/22).

Baca Juga

Sejumlah wakil Indonesia pun berhasil membawa pulang gelar juara di turnamen bulutangkis bergengsi ini. Salah satunya ialah Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester berhasil meraih gelar juara di sektor tunggal putri usai berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri sesama pemain Pelatnas PBSI, Komang Ayu Cahya Dewi.

Ester sukses mengandaskan Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertandingan yang berlangsung rubber games dengan skor 15-21, 21-14, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Baca Juga

Melansir dari rilis PBSI, Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Ester meraih gelar senior pertamanya. Hasil ini tentu membuat pemain muda itu riang bukan main.

"Puji Tuhan rasanya sangat senang bisa jadi juara. Ini juga sebagai pengalaman saya dan motivasi semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi," ucap Ester.

"Hari ini saya bermain nekat saja, tidak terlalu memikirkan pola terutama di gim ketiga. Kejar terus bola kemana saja, tidak mau kalah pokoknya," tambahnya.

Baca Juga

Ester menganggap gelar juara ini merupakan modal sempurna untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester yang dipatok target tinggi mengatakan rasa percaya dirinya bertambah.

"Pastinya bertambah percaya dirinya. Ini modal saya untuk ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 apalagi saya juga ada target kan," sahut Ester. Ia juga menambahkan bahwa ada andil sang kakak yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dalam meraih gelar di Indonesia International Challenge 2022.


1. Ada Andil Chico Aura

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Lebih lanjut adik kandung dari pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo ini juga mengaku ada peran sang kakak dalam pengembangan potensinya.

"Kak Chico support terus. Dari kemarin dia bilang pokoknya mainnya harus maksimal dan tidak usah berfikir menang kalah. Kasih saja yang terbaik," ujar Ester.

Baca Juga

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya, PBSI dan seluruh pendukung saya," kata Ester.

Sementara bagi Komang, ia tetap bersyukur dengan hasil runner up yang ia dapat usai dikalahkan oleh Ester di partai final.

"Pertandingan hari ini saya sudah melakukan sekuat yang saya bisa. Tapi kondisi badan sudah lumayan capek. Selain itu, dia juga terus memberikan tekanan dan serangan kepada saya. Ada beban karena lawan adalah junior saya, tapi saya akui permainan Ester memang bagus," ungkap Komang.

Baca Juga

"Saya tetap merasa senang dan cukup puas dengan hasil ini, setidaknya lebih baik dari pekan lalu di International Series," lanjut Komang.

Untuk lebih lengkapnya berikut rekap hasil final Vietnam Open 2022:


2. Rekap Hasil Final Vietnam Open 2022

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final, di mana Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya di final.

Tiga wakil  Indonesia di Vietnam Open 2022 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca selengkapnya: Rekap Final Vietnam Open 2022: Dejan/Gloria Raih Hattrick, Indonesia dan China Juara Umum

Chico Aura Dwi WardoyoIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoKomang Ayu Cahya Dewi

Berita Terkini