x

Hattrick Gelar Lewat Vietnam Open, Gloria Widjaja Makin Nyaman Berjuang bareng Dejan

Senin, 3 Oktober 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan perjuangannya bersama Dejan Ferdinansyah hingga sukses raih gelar Vietnam Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan perjuangannya bersama Dejan Ferdinansyah hingga sukses raih gelar Vietnam Open 2022.

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai ajang Super 100 Vietnam Open 2022.

Baca Juga

Dejan/Gloria menjadi juara setelah memenangi All Indonesia Final melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (02/10/22).

Bukan hanya sekedar All Indonesia Final, duel ini bisa dibilang adu gengsi mengingat Rejan/Liha adalah atlet pemain pelatnas dan sedangkan Dejan/Gloria merupakan pasangan non-pelatnas PBSI.

Namun, Dejan/Gloria yang berstatus unggulan keempat itu hanya butuh waktu 35 menit untuk menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-18, atas unggulan pertama Rehan/Lisa.

Baca Juga

Kemenangan ini sekaligus memastikan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengantongi hattrick gelar tahun 2022, setelah sebelumnya meraih  gelar Denmark Masters 2022 pada Juni lalu dan Indonesia International Series 2022 pekan lalu.

Gloria Emanuelle Widjaja, melalui akun Instagram-nya, mengaku bersyukur atas pencapaiannya kali ini. Sebab, hattrick gelar itu mereka raih dengan proses yang tidak mudah.

“Gak bisa berkata-kata, cuma bisa nangis ketika game berakhir,” tulis Gloria.

Mantan ganda campuran nomor 10 dunia bersama Hafiz Faizal tersebut mengatakan hasil ini adalah buah dari proses kebangkitan yang sudah dia jalani sejak awal tahun bersama Dejan.

Baca Juga

“Bukan tentang level pertandingannya, tapi tentang PROSES yang sudah kami jalani sejak awal tahun 2022 ini,” sambung Glori.

“Proses yang membuat kami semakin menghargai arti dari perjuangan yang tidak mudah dan tidak instan,” pungkasnya.


1. Gloria Emanuelle Widjaja Dapat Dukungan Rekan-rekan

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Ungkapan Gloria Emanuelle pun mendapatkan sambutan hangat dari rekan-rekannya sesama atlet, salah satunya eks pasangan Praveen Jordan, Debby Susanto.

Lewat kolom komentar, Debby Susanto menulis pesan bijak bahwa proses panjang itu memang berat dijalani namun jika mau berusaha dan bersabar maka hasilnya akan berbuah manis.

Baca Juga

“Proses panjang dan keputusan yang awalnya terasa berat banget, perlahan lahan membuahkan hasil yang semakin hari semakin manis. Berusaha,bersabar dan berserah karena Jalan yang di Gariskan Tuhan memang selalu Indah pada waktunya,” tulis Debby Susanto.

Legenda Indonesia pemilik ‘Smash 100 Watt’ juga mengucapkan selamat atas pencapaian Dejan/Gloria dalam menjuarai Vietnam Open 2022.

Ucapan selamat juga datang dari sejumlah netizen sekaligus penggemar Gloria Emanuelle Widjaja.

@hariyanto_arbi: “Congrats @ge_widjaja.”

@liannetan20: “Congrats bestieee.”

@sansan_san: “congratttsss Glooooo.”

@rezaapriliano: “Juara!!! Congratss glo, you deserved it! Asikkk ditunggu sharing nya hari Kamis yaaaa.”

@carlotamba: “Senangnyaaa selamat yaa Glo and @dejanfz - God will continue to lead the way!.”

@gabrielamoningka: “Congratulations ka Glo n Dejan.”

Baca Juga

Sebelumnya, Gloria Widjaja bersama dengan pasangan lamanya Hafiz Faizal telah berhasil menorehkan catatan prestasi, termasuk menduduki peringkat 10 dunia di ranking BWF.

Namun, Hafiz/Gloria didegradasi dari Pelatnas pada awal tahun membuat pasangan ini terpaksa bercerai. Gloria pun kembali bergabung dengan klub lamanya, PB Djarum.

Gloria kemudian dipasangkan dengan Dejan Ferdinansyah yang sebelumnya berpasangan dengan Serena Kani di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Nama Dejan Ferdinansyah sebelumnya masih terdengar asing. Maklum, namanya baru popular usai menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Saat itu Dejan bermain di sektor ganda campuran bersama pasangannya Serena Kani di ajang yang diselenggarakan di Huelva, Spanyol, pada 12-19 September 2021.


2. Indonesia dan China Juara Umum di Vietnam Open 2022

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Turnamen bulutangkis atau badminton Super 100 Vietnam Open 2022 sudah memasuki babak final, di mana Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya di final.

Tiga wakil  Indonesia di Vietnam Open 2022 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dengan kondisi yang ada, Indonesia sudah memastikan gelar juara dari sektor ganda campuran, dan berpeluang maksimal meraih dua trofi.

Rekap final Vietnam Open 2022 dimulai dari perang saudara antara pebulutangkis Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bertanding di Nguyen Du Stadium, sejatinya pertemuan perdana Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ini berlangsung ketat dan seimbang.

Baca selengkapnya: Rekap Final Vietnam Open 2022: Dejan/Gloria Raih Hattrick, Indonesia dan China Juara Umum

Vietnam OpenPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini