x

4 Pasangan Ganda Baru yang Debut di Denmark Open 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 17:44 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Denmark Open 2021

INDOSPORT.COM - Terdapat banyak pasangan ganda baru yang bertanding di turnamen bulutangkis Denmark Open 2022. Siapa saja?

Setelah sempat tak ada event besar di beberapa waktu belakangan, para pecinta bulutangkis dunia di Tanah Air akan kembali dimanjakan oleh pertandingan-pertandingan sengit dari Denmark Open 2022.

Baca Juga

Atlet-atlet bulutangkis top dunia akan kembali bersaing memperebutkan gelar di ajang BWF World Tour dalam Denmark Open 2022, yang dilangsungkan di Arena Fyn, kota Odense, Denmark.

Turnamen bulutangkis di negara Viking ini merupakan yang pertama setelah penyelenggaraan Japan Open 2022 pada Agustus-September lalu.

Denmark Open 2022 dimulai sejak pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) mendatang. 

Baca Juga

Seperti biasa ajang ini akan memulai turnamen dari babak pertama atau 32 besar, dengan mempertandingkan semua sektor tunggal putra.

Tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Mereka akan memperebutkan total hadian US$ 750 ribu atau sekitar Rp11,5 miliar.

PBSI sendiri mengirim 15 wakil yang terdiri dari beberapa pemain bulutangkis berstatus unggulan.

Baca Juga

Seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti untuk memperebutkan gelar di turnamen level Super 750 itu.

Pada Denmark Open tahun lalu tidak ada wakil Indonesia yang menjadi juara. Capaian terbaik dipersembahkan Tommy Sugiarto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menembus semifinal.

Pada babak pertama sendiri yang berlangsung Selasa kemarin, Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke 16 besar.

Mereka adalah Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain banyaknya pemain top yang tampil, ada beberapa pasangan ganda baru yang menjadi daya tarik Denmark Open 2022. Siapa saja mereka?


1. Lee Yang/Lu Chen (Taiwan)

Lee Yang/Wang Chi Lin

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang, akan memulai debutnya dengan pasangan baru di Denmark Open 2022. 

Lee Yang berduet dengan pemain berusia 23 tahun, Lu Chen, di sektor ganda putra.

Lee Yang sendiri sebelumnya berpasangan dengan Wang Chi Lin. Sementara, Lu Chen sebelumnya berpasangan dengan Chen Zhi Ray.

Pada babak pertama Denmark Open 2022, mereka menghadapi wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Hasilnya, mereka unggul atas wakil Malaysia dua set langsung dengan skor 21-18, 21-14. Di babak kedua, Lee/Chen akan menghadapi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

Korea Selatan juga menampilkan ganda putri anyar di Denmark Open 2022. Salah satunya adalah pasangan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Lee Yu Lim sebelumnya merupakan partner dari Baek Ha Na. Keduanya baru saja meraih runner-up di Japan Open 2022. Sementara, Shin Seung Chan sebelumnya berpasangan dengan Lee So Hee.

Baik Lee Yu Lim maupun Shin Seung Chan masih memiliki peringkat yang cukup bagus dengan pasangan mereka sebelumnya. 

Lee Yu Lim dengan Baek Ha Na berada di peringkat 18 dunia sementara Shin Seung Chan dengan Lee So Hee duduk di peringkat 3 dunia.

Namun tidak diduga keduanya justru harus bermain dengan pasangan di Denmark Open 2022. Kendati demikian, mereka ternyata mampu tampil baik.

Di babak pertama melawan wakil Ukraina, Mariia Stoliarenko/Yalyzaveta Zharka, Lee/Shin menang dua gim langsung 21-14, 21-8.

Di babak kedua, mereka berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


2. Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Korea Selatan tampaknya tengah mencoba mencari peruntungan baru dengan saling menukar pasangan ganda putri mereka. Pasangan dari Lee Yu Lim dan Shin Seung Chan sebelumnya disatukan.

Mereka adalah Baek Ha Na/Lee So Hee yang debut di Denmark Open 2022. Baek Ha Na/Lee So Hee mengawali perjalanannya dengan melawan unggulan kelima dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada babak pertama.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Di sektor ganda campuran, China memasangkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Huang Dong Ping sebelumnya merupakan tandem Wang Yi Lyu yang saat ini masih menduduki peringkat tiga dunia. Sementara itu, Feng Yan Zhe sebelumnya berduet dengan Lin Fang Ling.

Debut mereka di Denmark Open 2022 dimulai dengan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, pada babak pertama. Jika mulus, maka Feng/Huang berpeluang menghadapi unggulan pertama pada babak kedua.

Denmark OpenTRIVIABulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini