x

Kandas dari Denmark Open 2022, Ginting Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Geng Laundry PBSI

Jumat, 21 Oktober 2022 20:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting baru saja mendapatkan kejutan dari atlet Indonesia lainnya yang tergabung dalam geng laundry.

Anthony Sinisuka Ginting baru saja merayakan ulang tahunnya pada tanggal 20 Oktober lalu. Pemain asal Cimahi itu genap berusai 26 tahun.

Baca Juga

Meski dirayakan di negeri orang, Ginting tetap mendapatkan kejutan hangat dari rekan-rekan sesama atlet bulutangkis Indonesia. Tak hanya kejutan, Ginting juga mendapat banyak hadiah.

Ulang Tahun Anthony Sinisuka Ginting

Momen kejutan ulang tahun Ginting diunggah oleh Fajar Alfian dalam instastory di instagram pribadinya. Terlihat, tunggal putra nomor satu di Indonesia itu terkejut dibuatnya.

Dalam unggahan instastory Fajar, tampak beberapa atlet seperti, Rian Ardianto, Chico Wardoyo, Marcus Gideon, Hendra Setiawan dan Shohibul Fikri.

Ulang Tahun Anthony Sinisuka Ginting
Baca Juga

Terlihat sederhana, Fajar dkk memberikan kejutan untuk Ginting dengan membawa sebuah cupcake dihiasi banyak lilin diatasnya. Sontak, momen ini mengundang gelak tawa dari geng laundry.

Tak lupa, Ginting turut mengucapkan terimakasih melalui instastory di instagram pribadinya kepada geng laundry yang telah menyempatkan waktu untuk memberi kejutan kepadanya.

Momen kejutan dari geng laundry tentunya bisa menjadi pelipur lara bagi pemain yang genap berusia 26 tahun itu. Pasalnya, dirinya baru saja kandas di turnamen Denmark Open 2022.

Baca Juga

Tak ingin bergulat dengan kesedihan, pemain ranking 6 dunia itu terlihat bahagia dengan ucapan manis dari rekan-rekan satu tim bulutangkis Indonesia dan tentu saja dari para penggemar.

Ginting mengucapkan terimakasih untuk doa dan ucapan yang ia dapatkan lewat unggahan di instagram pribadinya belum lama ini.


1. Kado Pahit di Hari Ulang Tahun Ginting

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat kaki lebih awal dari Jyske Bank Arena. Dia kalah dalam pertandingan pada babak pertama melawan tunggal putra India, Lakshya Sen.

Ginting harus mengakui keunggulan Lakshya Sen dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-12. Tentu hasil ini mejadi kado pahit baginya di hari ulang tahun.

Baca Juga

Lakshya Sen bukanlah lawan yang asing bagi Ginting. Dirinya pernah mengalahkan pemain yang baru berulang tahun itu sebanyak tiga kali.

Terakhir kali, Lakshya Sen berhasil mengalahkan juara Siangpore Open 2022 itu dalam gelaran German Open 2022 dan Piala Thomas 2022.

Sementara itu, Laksha Sen berhasil maju ke babak 16 besar setelah berhasil menang mudah atas pemain tunggal putra andalan Indonesia itu.

Baca Juga

Ginting mengungkapkan kekalahannya atas tunggal putra Indonesia itu disebabkan oleh kondisinya yang kurang tenang dan buru-buru dalam bermain.

Turnamen selanjutnya yang akan diikuti kontingen Indonesia adalah French Open 2022. Ginting akan berjumpa tunggal putra India, Sameer Verma di babak pertama.

Turnamen French Open 2022 bisa menjadi ajang Ginting menebus kesalahannya yang kalah di babak pertama pada gelaran Denmark Open 2022.

Baca Juga

Rekor pertemuan Ginting dan Sameer Varma terbilang cukup menguntungkan. Dalam pertandingan terakhir, Ginting berhasil meraih kemenangan.

Sementara itu, di perempatfinal Denmark Open 2022, tunggal putra Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie yang akan bersua dengan tunggal Malaysia, Le Zii Jia.

Hendra SetiawanAnthony Sinisuka GintingChico Aura Dwi WardoyoMarcus Fernaldi GideonFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoMuhammad Shohibul FikriDenmark Open 2022

Berita Terkini