x

Melaju ke Semifinal Denmark Open 2022, Fajar/Rian Seret-seret Nama Ahsan/Hendra

Sabtu, 22 Oktober 2022 08:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Adianto balaskan kekalahan Hendra/Ahsan dengan menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Denmark Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Rian Adianto balaskan kekalahan Hendra/Ahsan dengan menundukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Denmark Open 2022.

Pelaksanaan Denmark Open 2022 yang digelar di Jyske Bank Arena, Fajar Alfian/Rian Ardianto sejatinya melakoni laga yang cukup berat.

Baca Juga

Berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei, Fajar/Rian mengemban misi tersendiri untuk membalaskan dendam seniornya, Ahsan/Hendra.

Pasalnya, ganda putra asal China Taipei tersebut mampu menghentikan langkah The Daddies di babak 16 besar Denmark Open 2022.

Atas misi tersendiri itu lah, kemudian membuat Fajar/Rian tampil dengan beringas dan langsung memimpin sejak awal set gim pertama.

Baca Juga

Fajar/Rian bermain dengan cukup efektif dan memastikan kemenangan di set gim pertama dengan skor 21-12 atas Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Demikian pula dengan jalannya set gim kedua, di mana ganda putra Indonesia itu mampu memanfaatkan momen dengan memimpin interval kedua 11-8.

Poin demi poin mulai dikumpulkan oleh kedua ganda putra tersebut, Fajar/Rian pada akhirnya mampu mengakhiri set gim kedua dengan skor 21-15.

Baca Juga

Setelah kemenangan tersebut, Fajar/Rian mengungkapkan jika ada sosok Hendra/Ahsan yang membuat mereka bisa tampil dengan mengesankan.

Fajar Alfian/Rian Ardianto menyebutkan jika pertandingan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan strategi yang telah disiapkan.


1. Fajar/Rian 'Seret' Nama Hendra/Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Selepas kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han, Fajar Alfian mengungkapkan rasa syukur karena pertandingan berhasil berjalan dengan lancar.

Kemenangan tersebut juga tak lepas dari kesuksesan menerapkan strategi selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Lebih lanjut, Fajar Alfian menyebutkan jika strategi-strategi tersebut mereka peroleh dengan mempelajari pertandingan lawan dengan Ahsan/Hendra.

“Kunci kemenangan hari ini, kami sudah mempelajari permainan lawan melalui video saat berhadapan dengan Hendra/Ahsan,” ungkap Fajar Alfian.

“Selain itu, kedua pelatih, Koh Herry dan Koh Aryono juga menambahkan dengan memberikan instruksi untuk menghadapi permainan hari ini,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan bahwa pada pertandingan tersebut, kondisi lapangan memang banyak dipengaruhi oleh angin.

Untuk itu, mereka harus fokus dan siap menyambut shuttlecock yang melaju cukup liar di lapangan.

“Kondisi lapangan yang ada menang angin dan kalah angin, serta shuttlecock yang cukup liar, membuat kami harus fokus setiap serangan di depan net. Jadi serangannya lebih menekan,” ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, menghadapi partai semifinal di Denmark Open 2022, Fajar/Rian bertekad untuk tetap fokus dan menjaga kondisi.

“Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya,” sambung Fajar Alfian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini