x

French Open 2022: Usai Tendang Apriyani/Fadia, Ana/Tiwi Jadi Korban Keganasan Ganda Malaysia

Jumat, 28 Oktober 2022 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi)takluk dari wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang juga sebelumnya mengalahkan Apriyani/Fadia di French Open 2022.

Meski tak menjadi unggulan, tetapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan dua wakil Indonesia di French Open 2022.

Baca Juga

Pasangan asal Malaysia itu awalnya mampu mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia yang tampil impresif meski menjadi pasangan baru, nyatanya takluk lewat dua gim dengan skor 20-22, 21-19 dan 7-21 di babak pertama ajang BWF Super 750.

Setelah menumbangkan Apriyani/Fadia, Pearly/Thinaah kembali bersua dengan wakil Indonesia lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak 16 besar French Open 2022.

Baca Juga

Namun sekali lagi, wakil Negeri Jiran itu berhasil menang dan membuat langkah Ana/Tiwi untuk menembus perempat final pun pupus.

Ana/Tiwi kalah lewat straight games atau dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 14-21 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada babak kedua.

Setelah pertandingan, Ana/Tiwi pun mengungkapkan alasan di balik kekalahan mereka atas pasangan Malaysia.

Baca Juga

Febriana Dwipuji Kusuma mengakui bahwa mereka terbuai dengan permainan lawannya, sehingga berakhir kekalahan.

Ana/Tiwi mengaku kekalahannya atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang juga mengalahkan Apriyani/Fadia di French Open 2022 bakal menjadi pelajaran penting untuk berbenah.


1. Ana/Tiwi Terbawa Pola Permainan

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di French Open 2022. (Foto: PBSI)

“Pada laga ini kami sempat mengikuti pola permainan lawan. Beberapa kali, saat kami lengah sedikit kami mudah terbawa ke pola permainan lawan,” kata Ana.

Ana sendiri mengaku bahwa dirinya bakal segera melakukan evaluasi terutama soal pola dan taktik saat bertemu rivalnya.

Baca Juga

“Dari pertandingan ini, pelajaran yang kami petik banyak sekali. Kami harus membenahi, mulai dari pola bermain hingga taktik,” ucapnya.

Di sisi lain, Amalia Cahaya Pratiwi atau Tiwi mengatakan bahwa dirinya tentu menyayangkan kekalahan ini.

Selain itu Tiwi juga mengungkapkan pihaknya bermain tak maksimal dan kalah dari lawan asal Malaysia.

Baca Juga

“Pada gim pertama kami sempat bermain sesuai pola. Sayang kami terbawa permainan lawan. Tidak hanya itu, pengembalian kami di laga ini juga kurang maksimal, sehingga menguntungkan lawan,” tambahnya.

Kekalahan Ana/Tiwi juga membuat Indonesia tak mengirimkan satu wakilnya yang tersisa di babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (28/10/22).

Sebab, Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya di French Open yakni APriyani/Fadia dan Ana/Tiwi yang semuanya telah kandas di babak awal.

Baca Juga

Usai kalah di French Open 2022, Ana/Tiwi akan langsung mengalahkan fokusnya ke turnamen selanjutnya di Hylo Open 2022 pada 1-6 November 2022 pekan depan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) langsung menghadapi lawan sulit yakni wakil China sekaligus unggulan keempat, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak pertama Hylo Open 2022.

Sumber: PBSI

BulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiFrench Open 2022

Berita Terkini