x

Indonesia Waspada! Daftar Wakil China di Australian Open 2022: Mini Tapi Mengerikan

Selasa, 8 November 2022 00:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jadi rival berat kontingen Indonesia, China kirim skuat mini yang mencekam di Australian Open 2022. Pasangan baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping jadi bintang.

INDOSPORT.COM – Jadi rival berat kontingen Indonesia, China kirim skuat mini yang mencekam di Australian Open 2022. Pasangan baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping menjadi bintang.

Gelaran turnamen bulutangkis Super 300 kembali berlanjut menjelang akhir musim 2022.  State Sports Centre, Sydney, Australia, tepatnya akan jadi venue ajang Australian Open 2022, pada 15-20 November.

Baca Juga

Para atlet badminton terbaik akan berpartisipasi di Australian Open 2022 yang berhadiah total super fantastis mencapai 180 ribu dolar (sekitar Rp2,8 miliar). Salah satunya adalah kontingen China.

Dilansir dari laman Sohu, China total mendaftarkan 13 wakilnya untuk misi meraup gelar terbaik di  turnamen Australian Open 2022.

Ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping menjadi bintang China yang diprediksi bakal mengancam para pesaing, seperti Indonesia.

Baca Juga

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping adalah pasangan dadakan yang terbentuk karena banyak alasan. Meski begitu, mereka sudah mencapai dua final dari tiga turnamen yang diikuti. Sungguh statistik yang horor.

Pada ajang Australian Open 2022, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan potensi bertemu ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di perempat final.

Jadi meskipun menjadi wakil semata wayang China di sektor ganda campuran, namun disinyalir Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping bisa melaju jauh jika sesuai statistik.

Baca Juga

Bintang China berikutnya adalah ganda putra on fire Liang Wei Keng/Wang Chang. Usai menjuarai Japan Open 2022, Liang Wei Keng/Wang Chang akan berburu gelar berikutnya di Australian Open 2022.

Liang Wei Keng/Wang Chang yang mengganas sebagai pasangan baru, juga potensi ketemu bintang badminton Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Australian Open 2022.


1. Skuat Lengkap China di Australian Open 2022

Skuat Lengkap China di Australian Open 2022.

Dalam perjumpaan terakhir kedua pasangan, Fajar/Rian kalah atas Liang Wei Keng/Wang Chang di  turnamen bulutangkis Japan Open 2022 Agustus lalu.

Sebelum bersua dengan Fajar/Rian, ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang juga terlebih dahulu akan kemungkinan bertemu wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh.Reza Pahlevi di babak kedua.

Baca Juga

Tentu saja menjadi tugas yang berat bagi Liang Wei Keng/Wang Chang menghadapi ganda putra Indonesia yang belakangan ini sedang on fire.

Meskipun demikian, rasanya China begitu ambisius untuk menguasai Australian Open 2022. Masih ada Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Ren Xian Yu/Tan Qiang, hingga He Ji Ting/Zhou Haodong.

SKuat China di sektor tunggal putra terbilang full team, ada lima perwakilan melalui Shi Yuqi, Lu Guang Zu, Zhao Jun Peng, Weng Hong Yang, dan Li Shi Feng.

Baca Juga

Lu Guang Zu yang belakangan ini on fire, memiliki misi penting lebih untuk setidaknya mencapai perempat final Australian Open 2022.

Hal itu jika pebulutangkis tampan tersebut masih berharap untuk bisa tampil di turnamen bulutangkis penutup musim BWF Word Tour Finals 2022, Guangzhou.

Han Yue dan Zhang Yiman yang on fire di Hylo Open 2022 pekan ini, juga berpeluang melanjutkan tren positif. Ganda putri Zheng Yu/Zhang Shu Xian juga akan jadi tulang punggung di Australian Open 2022.

Baca Juga

Punya skuat mini yang mengigit, berikut daftar lengkap wakil China di turnamen badminton Australian Open 2022.

Sumber: Sohu

IndonesiaChinaBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping

Berita Terkini