x

Kondisi China Makin Mencekam, BWF World Tour Finals Resmi Dipindah ke Thailand?

Selasa, 15 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru.

INDOSPORT.COM – Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah bintang bulutangkis papan atas sedang mempersiapkan diri untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

BWF World Tour Finals 2022 sendiri akan berlangsung di Guangzhou, China pada 14-18 Desember mendatang. Namun, baru-baru ini tersiar kabar mengejutkan perihal pembatalan turnamen.

Melansir Sohu, sejumlah media China telah menerbitkan berita bahwa BWF World Tour Finals 2022 batal di gelar di Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga

Thailand pun ditunjuk menjadi tuan rumah yang baru, dan tanggal pelaksanaannya dimajukan menjadi 7-11 Desember mendatang.

Ada dua alasan mengapa China kembali batal menjadi tuan rumah ajang berngesi ini. pertama ialah karena kasus Covid-19 kembali meningkat.

Baca Juga

Sebelumnya Reuters mengabarkan bahwa lonjakan kasus Covid-19 meningkat drastis dan membuat situasi di Guangzhou sangat parah. Belum lagi ada ancaman pembatasan atau lockdown.

Kedua, yakni turnamen ini juga dikabarkan tidak mendapatkan dukungan dari banyak orang maupun sponsor sehingga akhirnya dibatalkan.

Meski kabar batalnya ajang BWF World Tour Finals 2022 sudah menyebar, namun hingga saat ini pihak BWF belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Baca Juga

1. Kasus Covid-19 di China Melonjak

Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan batal digelar di China, dan Thailand ditunjuk sebagai tuan rumah baru.

Reuters sebelumnya melaporkan bahwa Guangzhou dikabarkan menyumbang hampir sepertiga kasus infeksi baru di China. Yakni peningkatan dari 5.494 kasus sehari sebelumnya menjadi 7.475 per 7 November 2022 kemarin di Negeri Tirai Bambu.

Tercatat ada 2.377 kasus lokal baru, naik dari 1.971 per 7 November 2022 di Guangzhou, China. Sehingga turnamen BWF World Tour Finals 2022 pun menuai kekhawatiran para Badminton Lovers dan juga atlet.

Kabar bakal dipindahkannya turnamen bergengsi ini ke Thailand pun menuai beragam komentar dari para penggemar.

Banyak yang merasa lega bahwa BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan di pindah ke Thailand sehingga kondisinya dirasa lebih aman untuk atlet.

“Better daripada di cancel” @fr*****

Baca Juga

“waow info yg sangat dadakan, tapi mungkin udah ada pembicaraan dari jauh hari BWF sama BAT” @ac*****

“Finally long and complicated situation get better solution in the end...” @fu******

Baca Juga

“Untung Thailand kalo jadi host selalu siap~ emang di China tuh mulai ningkat lagi, semangat deh buat kita semua jangan lupa tetep jaga kesehatan gaesss” @my******

“Ini persiapannya gimana yak, ngga kebayang capeknya panitia dapet jadwal mendadak” @fn*****

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals hanya diikuti oleh para pebulutangkis yang menduduki peringkat 8 besar di ranking Race to Guangzhou. Perhitungan ranking pun berasal dari poin yang diraih oleh para atlet saat mengikuti turnamen baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaThailandBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini