x

Menang Mudah, Gregoria Mariska Pede Tatap Babak 16 Besar Australian Open 2022

Rabu, 16 November 2022 19:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berhasil menang mudah atas wakil bulutangkis tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung percaya diri hadapi babak 16 besar Australian Open 2022.

Australian Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis level super 300 yang dilangsungkan di Quay Centre, Sydney Olympic Park pada 15-20 November mendatang.

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil lolos ke putaran kedua usai mengalahkan wakil tuan rumah, Sydney Tjonadi dalam dua gim langsung.

Gregoria menang mudah atas pemain muda Australia dengan skor 21-4, 21-6. Kemenangan ini dapat menjadi modal positif bagi Gregoria untuk menatap babak 16 besar.

Pemain berusia 23 tahun itu menang dengan meyakinkan dalam durasi waktu 17 menit. Gregoria turut mengungkapkan belum mendapatkan tekanan yang berarti dalam laga ini.

Baca Juga

"Dalam pertandingan tadi, saya belum terlalu mendapat tekanan dari lawan. Bisa dibilang, lawan belum menyulitkan perjuangan saya di tengah lapangan," kata Gregoria dalam rilis PBSI.

Pada gim pertama, Gregoria menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang lebih senior dari Sydney Tjonadi. Ia berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-2.

Baca Juga

Tidak menemui kendala berarti, tunggal putri utama Indonesia ini berhasil mengamankan gim pertama dengan skor yang terlampau jauh yakni 21-4.

Memasuki gim kedua, Gregoria sempat disamakan kedudukannya pada menit awal pertandingan. Lagi-lagi, dirinya mampu menahan poin Sydney di poin 4 pada interval gim kedua.

Semakin meyakinkan, laju Gregoria ke babak 16 besar dapat dipastikan usai dirinya membungkam wakil tuan rumah dengan skor 21-6.

Baca Juga

1. Percaya Diri Hadapi Babak 16 Besar

Percaya Diri Hadapi Babak 16 Besar.

Kemenangan atas wakil tuan rumah tentu menambah kepercayaan diri Gregoria Mariska Tunjung. Meski berada di level yang berbeda dari lawan, hasil ini dinilai positif oleh Gregoria.

Pertandingan di babak pertama dimanfaatkan Gregoria untuk persiapan dirinya jelang menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh di babak selanjutnya.

“Jadi saya manfaatkan untuk mencoba-coba strategi dan sekaligus beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ungkap Gregoria.

“Saya mencoba semua pola yang bakal dipakai menghadapi pertandingan besok yang bakal berhahadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat. Saya ingin bermain bagus," sambungnya.

Sementara itu, di babak 16 besar, Gregoria telah dinanti wakil Thailand, Supanida Kathethong, yang berhasil mengalahkan wakil China Zhang Yiman.

Baca Juga

Supanida Kathethong berhasil mengalahkan Zhang Yiman dengan meyakinkan melalui dua gim langsung yakni dengan skor 21-13, 21-16.

Tentu hal ini menjadi kesempatan emas Gregoria Mariska untuk memetik kemenangan di babak 16 besar. Secara head to head, Gregoria unggul 4-1 atas wakil Thailand itu.

Baca Juga

Kendati demikian, Gregoria percaya diri dan tak ingin berpikir soal rekor kemenangannya atas Supanida Kathethong. Ia hanya fokus di laga kedepan.

"Saya enggak mau berpikir dan terpaku soal rekor kemenangan lawan Supanida itu. Pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2021 di Bali, saya juga menang,” ungkap Gregoria.

“Kemenangan itu memang bisa jadi modal. Tetapi saya enggak mau mikir soal rekor pertemuan itu. Saya ingin bermain bagus saja," pungkas Gregoria Mariska Tunjung usai kemenangan di ajang bulutangkis Australian Open 2022.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini