x

Gregoria Mariska Masih Tidak Puas Usai Singkirkan Jagoan Jepang di Australian Open 2022

Jumat, 18 November 2022 18:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Gregoria Mariska Tunjung membara berhasil menaklukan pertandingan sengit melawan wakil Jepang di Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung berhasil menaklukan perlawanan sengit melawan wakil Jepang di Australian Open 2022.

Tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan posisinya di babak semifinal usai mengalahkan wakil Jepang Saena Kawakami.

Gregoria harus bekerja keras mengamankan kemenangan kali ini melalui rubber game. Gregoria mengalahkan Saena Kawakami dengan skor 14-21, 22-20, 21-16 dalam 55 menit.

Pemain kelahirna Wonogiri itu merasa bersyukur dapat diberikan kemenangan dalam laga kali ini. Mengakui banyak kesalahan, Gregoria berharap bisa lebih baik pada laga kedepan.

“Puji Tuhan bisa menang. Cuma meski menang, tadi terus terang saya masih kurang puas dengan penampilan. Harusnya saya bisa lebih baik dari penampilan tadi," ungkap Gregoria dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Dikatakan oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta ini, pada gim pertama saat tertinggal, Gregoria mengaku permainannya belum ada greget.

"Kemudian saya sudah bisa mengejar, tetapi tetap belum konsisten. Bisa ngejar tapi saya juga banyak kehilangan poin," sebut Gregoria.

Baca Juga

Gim kedua merupakan yang paling sakral. Gregoria hampir gagal memenangkan laga kali ini setelah ditahan imbang Saena Kawakami di skor 20-20. Ia mengakui kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan.

"Sat di poin-poin kritis, saya malah bisa bermain lebih tenang dan akhirnya menang walaupun lewat setting," ucap Gregoria.

Sementara itu, pada gim ketiga, Gregoria tampil lebih baik. Ia berhasil memastikan kemenangan dan membuatnya lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

1. Peluang Gregoria Lolos BWF World Tour Finals

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Australian Open 2022. (PBSI)

Seperti diketahui, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals usai mengamankan tiket semifinal Australian Open 2022.

Kans Gregoria terbuka lebar usai Nozomi Okuhara harus takluk dari tunggal putri China Han Yue. Dengan begitu, Gregoria menjadi cadangan pertama untuk lolos ke BWF World Tour Finals.

 Berita mengenai PV Sindhu yang cedera dan dikabarkan akan mundur dari BWF World Tour Finals membuat Gregoria dan Nozmi saling adu peluang lolos ke turnamen penutup musim itu.

Gregoria masih dinyatakan berpeluang untuk lolos sebab PV Sindhu belum secara resmi mengundurkan dari BWF World Tour Finals.

Sementara itu, Gregoria tidak terlalu memikirkan lebih jauh peluangnya lolos ke BWF World Tour Finals. Ia hanya ingin fokus pertandingan di Australian Open 2022.

Baca Juga

"Saya tidak mau mikir terlalu jauh bicara untuk tampil ke WTF. Saat ini saya ingin fokus dan konsentrasi saja ke pertandingan babak semifinal yang ada di depan mata dulu," ungkap Gregoria.

Sementara itu, Gregoria akan menghadapi wakil China yakni Han Yue dalam pertandingans semifinal nanti. Tentu laga ini menjadi sulit baginya, Han Yue berhasil menaklukan Nozomi Okuhara di laga perempat final.

Baca Juga

Untuk menghadapi Han Yue asal China di partai semifinal, Sabtu (19/11), Gregoria menyebut lawannya itu memang layak diwaspadai. Apalagi, belakangan ini grafik permainannya juga lagi bagus pada beberapa turnamen Han Yue bisa jadi terbaik.

Tak ingin terlalu menjadikan beban pertandingan semifinal. Gregoria hanya ingin menikmati jalannya laga esok dan menampilkan yang terbaik.

"Menghadapi pertandingan semifinal besok lawan Han Yue, saya hanya ingin menikmati pertandingan dan coba untuk mengeluarkan seluruh permainan terbaik," pungkas Gregoria.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022Saena Kawakami

Berita Terkini