x

Momen Haru Susy Susanti Kalungkan Medali ke Gregoria Mariska di Podium Australian Open 2022

Minggu, 20 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah momen haru saat legenda tunggal putri Indonesia, Susi Susanti, mengalungkan medali kepada Gregoria Mariska di podium Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah momen haru saat legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, mengalungkan medali kepada Gregoria Mariska di podium Australian Open 2022.

Gregoria Mariska menegaskan kebangkitannya setelah sukses menembus final Australian Open 2022 untuk menjumpai unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se-young.

Capaian itu menjadi final BWF World Tour pertama bagi Gregoria Mariska sejak pertama kali tampil di level senior pada 2018.

Alhasil, beragam dukungan mengalir kepada Gregoria Mariska untuk menggapai title juara keduanya sejak terakhir diraih pada Finnish Open 2018 yang merupakan turnamen International Challenge.

Sayangnya, Gregoria Mariska gagal mengakhiri catatan manisnya dengan gelar juara usai tumbang 17-21 dan 9-21 atas An Se-young di final Australian Open 2022 yang berlangsung Minggu (20/11/22).

Baca Juga

Meski kalah dua game, Gregoria Mariska sempat memberikan perlawanan sengit . Bahkan Gregoria Mariska bisa unggul 13-10 atas An Se-young di game pertama.

Sayangnya dengan segala kematangan yang dimiliki An Se-young, Gregoria Mariska nahas ditikung. Skenario yang sama juga terulang di game kedua, di mana Gregoria Mariska juga sempat unggul 4-2.

Baca Juga

Namun An Se-young perlahan bisa mendominasi permainan yang membuat Gregoria Mariska tak bisa mengembangkan permainan, dan akhirnya kalah.

Apa pun hasilnya, pencapaian itu diapresiasi oleh banyak pihak, termasuk legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang datang langsung.

Bahkan momen pengalungan medali dari Susy Susanti dan Alan Budikusuma kepada Gregoria Mariska, sukses bikin haru badminton lovers.

Baca Juga

1. Momen Pengalungan Medali Susy Susanti

Susy Susanti dan Alan Budikusuma menyerahkan hadiah juara Australian Open 2022 kepada Gregoria Mariska Tunjung dan An Se-young.

Susy Susanti dan Alan Budikusuma menjadi salah satu tamu kehormatan yang berhak mengalungkan medali kepada pemenang dan runner up Australian Open 2022, Minggu (20/11/22).

Gregoria Mariska dan An Se-young menjadi yang beruntung bertemu pengantin emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut di podium juara.

Saat momen pengalungan medali Gregoria Mariska oleh Susy Susanti dan Alan Budikusuma, badminton lovers pun dibuat haru.

Momen itu bertebaran di jejaring sosial, termasuk yang diabadikan oleh legenda tunggal putri Indonesia sekaligus presenter Yuni Kartika di instagramnya.

Dalam video singkat yang diunggah, Gregoria Mariska tak berhenti tersenyum. Bahkan ada momen Gregoria Mariska mencium tangan Susy Susanti.  

Baca Juga

Tak pelak banyak komentar dan emoticon haru bertebaran dari badminton lovers saat melihat berkumpulnya Susy Susanti dan Gregoria Mariska di podium juara.

Dalam instagram pribadi Susy Susanti, tak kuasa bahwa peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut juga mengungkapkan kebanggannya atas capaian Gregoria Mariska di Australian Open 2022.

Baca Juga

“Tetap bangga utk hasik prestasinya, Gregoria Mariska,” tulis Susy Susanti.

Sebelum Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia yang terakhir naik podium turnamen bulutangkis adalah Putri Kusuma Wardani di Orleans Masters 2022 dan Spain Masters 2022.

Tentunya, banyak doa dan harapan tersemat kepada para tunggal putri Indonesia untuk menjadi penerus perjuangan para legenda seperti Susy Susanti.

Baca Juga

Sumber: Instagram @susysusantiofficial

Susi SusantiSusy SusantiGregoria MariskaAlan BudikusumaBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini